Sukses

3 Rahasia Kulit Glowing Secepat Kilat dengan Makeup, Bikin Percaya Diri

Ciptakan kilauan sempurna di tubuh dengan memanfaatkan make up yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit yang glowing dan sehat adalah impian banyak individu di dunia ini. Mereka menganggap bahwa kulit yang glowing dan sehat bisa menyempurnakan penampilan. Tetapi tidak semuanya memiliki waktu untuk melakukan rutinitas perawatan kulit yang panjang.

Untungnya, dengan teknik dan produk yang tepat, kamu bisa mendapatkan tampilan kulit bercahaya hanya dalam waktu 5 menit menggunakan makeup. Proses ini tidak hanya praktis, tetapi juga memungkinkanmu untuk tampil segar dan percaya diri, bahkan saat waktu terbatas.

Salah satunya seperti dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, pada Rabu (31/7/2024), seorang Beauty Content Creator, Pao Hilda, bahkan memiliki trik simpel membuat kulit glowing dengan makeup hanya dengan dua produk kosmetik. Penasaran? Berikut penjelasannya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Siapkan body lotion favorit

Mulailah makeup dengan membersihkan dan melembapkan kulit tubuh. Gunakan lotion atau body oil dengan kandungan alami seperti minyak kelapa atau minyak zaitun untuk memberikan kelembapan.

Jika memungkinkan, pilih produk yang mengandung shimmer ringan untuk memberikan efek glowing. Pastikan kulit dalam keadaan kering dan bersih sebelum mengaplikasikan makeup. 

 

3 dari 4 halaman

2. Gunakan Highlighter

Aplikasikan highlighter pada area tertentu di tubuh seperti tulang selangka, punggung tangan, dan bagian atas dada. Gunakan jari atau kuas makeup untuk meratakan highlighter agar memberikan efek bercahaya yang alami. Pilih highlighter dengan warna yang sesuai dengan tone kulitmu agar tampilan glowing terlihat lebih natural. 

Tips lainnya, pada tahap ini, sebaiknya gunakan body lotion yang mudah menyerap dan mampu melembapkan kulit secara ekstra. Hal ini agar pengaplikasian highlighter lebih merata.

4 dari 4 halaman

3. Ratakan Body Lotion ke Seluruh Tubuh

Cara  terakhir adalah ratakan body lotion ke seluruh permukaan kulit yang ingin dirias jadi lebih glowing. Kulit pun dijamin tampak lebih halus dan bersinar dalam sekejap.

Dihimpun dari berbagai sumber lainnya, dalam riasan wajah, Anda bisa mengunakan tinted moisturizer atau BB cream dengan finish dewy yang memberikan hidrasi sekaligus coverage ringan. Jangan lupa untuk menyemprotkan setting spray setelah selesai untuk mengunci makeup dan memberikan efek bercahaya yang tahan lama. 

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, kamu bisa mendapatkan tampilan glowing yang segar dan menarik dalam waktu singkat. Kunci utamanya adalah memilih produk yang memberikan efek bercahaya dan menggunakan teknik aplikasi yang tepat. Selamat mencoba!   

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.