Sukses

6 Zodiak yang Terlalu Sering Patah Hati dan Dikhianati, Kamu Salah Satunya?

Ternyata, ada beberapa zodiak yang tak lagi percaya pada cinta karena seringkali mengalami patah hati. Kamu mungkin termasuk salah satunya!

Liputan6.com, Jakarta Cinta adalah salah satu perasaan terindah yang dapat dialami seseorang, tetapi bagi sebagian orang, cinta juga bisa menjadi sumber luka yang mendalam. Beberapa zodiak mengalami patah hati yang berulang kali dalam hidup mereka, sehingga membuat mereka kehilangan keyakinan terhadap cinta sejati.

Luka yang didapatkan pun cukup beragam, salah satunya ialah mengenai pengkhianatan atau perselingkuhan. Tentu saja pengalaman menyakitkan ini sering kali mengajarkan mereka untuk melindungi diri.

Hal ini juga membuat para pemilik zodiak berikut ini cenderung menjadi skeptis dan ragu-ragu dalam membuka hati untuk cinta baru. Dalam artikel ini, mari membahas enam zodiak yang cenderung tidak percaya pada cinta karena terlalu sering mengalami patah hati.

Penasaran zodiak apa saja? Berikut selengkapnya sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Rabu (31/7/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Tidak semua orang memiliki perjalanan cinta yang mulus, termasuk Scorpio. Ia seringkali memiliki perasaan mendalam ketika mencintai seseorang, debaran itu kuat dan menggembirakan pada awalnya, tapi kandas dengan tragis karena ia mengalami banyak penolakan. Meskipun tangguh dan kuat mental dalam menghadapi tantangan hidup, berbeda dengan urusan cinta. Ia selalu mencintai dengan sepenuh hati, namun itu menjadikannya lebih rentan terhadap patah hati.

Ketika Scorpio dikhianati atau disakiti, ia merasa sangat terluka dan sulit untuk melupakan pengalaman tersebut. Akibatnya, ia menjadi sangat waspada dan skeptis terhadap cinta di masa depan. Kecurigaan dan ketidakpercayaan selalu mencegahnya untuk mencintai dan lebih memilih untuk menutup diri. Pengalaman buruknya mempengaruhi pandangannya terhadap cinta. 

3 dari 7 halaman

2. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgo seringkali mencintai dalam diam, dan diam-diam patah hati sendiri ketika cinta tak sampai. Di sisi lain, ketika cinta bersambut, ia juga sering mengalami patah hati karena tak sesuai ekspektasi. Ia sangat analitis dan perfeksionis, namun jadi sangat sederhana ketika jatuh cinta. Ia tak bisa mengendalikan perasaannya dan pakai logika pun, rasanya tak bisa. Pada akhirnya, ia tak bisa menggunakan standarnya yang sangat tinggi untuk memberinya kenyamanan. Karena itulah, ia sering merasa kecewa ketika pasangan tidak memenuhi ekspektasinya.

Virgo juga cenderung overthinking, terus-menerus menganalisis setiap detail yang seharusnya bisa ditoleransi. Ketika hubungan tidak berjalan sesuai rencana, Virgo sering merasa patah hati dan menyalahkan diri sendiri. Pengalaman ini membuatnya menjadi sangat skeptis dan sulit untuk mempercayai cinta lagi. 

4 dari 7 halaman

3. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Kehidupan cinta Capricorn seringkali berliku dan ia tak sekali dua kali patah hati sesakit-sakitnya. Capricorn adalah zodiak yang lebih fokus membangun hubungan cinta yang nyata dan jangka panjang, yang bisa dibawa ke jenjang lebih serius. Ketika akhirnya membuka hati untuk seseorang, ia melakukannya dengan sepenuh hati.

Namun, ia sering dikecewakan karena ternyata pasangannya tidak sevisi misi dengannya, tidak memandang cinta denga cara yang sama. Benturan perbedaan dan kepentingan inilah yang menyebabkan hubungan berakhir.

5 dari 7 halaman

4. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Aquarius sering mengalami patah hati karena jatuh cinta pada orang-orang yang tak bisa diraihnya. Ia sering merasa bahwa cinta adalah sesuatu yang membatasi kebebasannya dan lebih memilih untuk menjaga jarak dengan perasaan yang tak bisa ia pahami ini. Ia termasuk zodiak yang sangat independen dan logis, sehingga cenderung menghindari keterikatan emosional yang mendalam karena menghargai kebebasan hidupnya. Jatuh cinta juga selalu membuatnya bingung, kacau tak karuan. Perasaan tak menyenangkan inilah yang sangat ia hindari.

Ketika mengalami patah hati, ia cenderung menarik diri dan menjadi lebih tertutup. Pengalaman patah hati yang kelam inilah yang membuatnya semakin skeptis terhadap cinta dan lebih fokus pada hubungan yang lebih santai dan tidak terlalu emosional. Ia juga memiliki alasan untuk tak percaya cinta karena sudah bisa mencintai dan membahagiakan dirinya sendiri, jadi mengapa ia harus butuh seseorang untuk dicintai? 

6 dari 7 halaman

5. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pisces cenderung memiliki harapan yang sangat tinggi dalam hubungan cinta dan sering kali merasa sangat terluka ketika harapan tersebut tidak terpenuhi. Pisces juga mudah terjebak dalam hubungan yang tidak sehat karena selalu melihat sisi baik dari orang lain dan berharap bahwa cinta bisa mengubah segalanya. Cinta buta selalu menjadi masalahnya sehingga Pisces tak bisa melihat red flag yang seharusnya ia waspadai.

Ketika hubungan cinta berakhir dengan patah hati, Pisces merasa sangat hancur dan sulit untuk pulih. Pengalaman ini membuatnya menjadi ragu bahwa cinta bisa menciptakan kebahagiaan sejati. Ia juga merasa takut untuk membuka hati lagi karena khawatir akan tersakiti lagi.

7 dari 7 halaman

6. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Gemini adalah sosok yang suka bergaul dan memiliki banyak teman, tetapi ketika mengalami patah hati, mereka bisa menjadi sangat bingung tentang perasaan mereka. Ketidakpastian ini sering kali membuat mereka sulit untuk mempercayai cinta, karena mereka merasa tidak yakin dengan diri mereka sendiri dan hubungan yang akan datang. 

Meskipun zodiak-zodiak ini memiliki kecenderungan untuk menjadi skeptis terhadap cinta karena seringnya mengalami patah hati, penting untuk diingat bahwa tidak semua zodiak mengalami hal menyakitkan yang sama. Cinta adalah salah satu perasaan paling kompleks dan mendalam yang bisa dialami manusia, dan bukan patah hati saja yang bisa diciptakannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.