Sukses

Resep Sup Ayam Brokoli Kuah Pedas Manis, Inspirasi Lezat untuk Masakan di Rumah

Tidak hanya menawarkan rasa yang lezat, sup ayam brokoli kuah peda manis juga diperkaya dengan vitamin dan nutrisi penting lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Ingin menghadirkan hidangan yang menggugah selera namun tetap menyehatkan? Cobalah membuat sup ayam brokoli dengan saus pedas manis yang mudah dan praktis di rumah.

Bahan-bahannya mudah ditemukan dan bumbunya pun tidak sulit dicari. Selain tampilannya yang memikat, hidangan ini juga kaya akan nutrisi, sehingga sangat sehat dan cocok dinikmati bersama nasi atau roti.

Sup ayam brokoli dengan saus pedas manis ini juga bisa menjadi pilihan bekal yang praktis. Tidak hanya menawarkan rasa yang lezat, tetapi juga diperkaya dengan vitamin dan nutrisi penting lainnya.

Penasaran dengan resep sup ayam brokoli saus pedas manis yang lezat ini? Berikut adalah resep sup ayam brokoli dengan kuah pedas manis yang bisa Anda coba, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (7/10/2024).

2 dari 2 halaman

Resep Sup Ayam Brokoli Kuah Pedas Manis

Bahan:

- 250 gram daging ayam fillet

- 1 bonggol brokoli

- 1 buah bawang bombai

- 2 siung bawang putih

- 2 sendok makan saus sambal

- 1 sendok makan saus tomat

- 1 sendok makan saus teriyaki

- 1 sendok makan kecap manis

- 1 sendok teh cabai bubuk

- 1 sendok teh saus tiram

- Garam, gula, dan kaldu bubuk secukupnya

- Air secukupnya

Cara membuat:

1. Mulailah dengan merebus daging ayam hingga matang, kemudian tiriskan dan suwir-suwir dagingnya. Potong brokoli menjadi ukuran kecil, cuci bersih, lalu rebus selama satu menit hingga setengah matang, kemudian tiriskan.

2. Geprek bawang putih dan iris tipis, begitu juga dengan bawang bombai. Panaskan sedikit minyak dalam wajan, lalu tumis bawang hingga harum dan matang.

3. Masukkan ayam suwir ke dalam wajan, tambahkan saus tomat, saus sambal, saus teriyaki, saus tiram, kecap manis, garam, gula, dan kaldu bubuk. Tuangkan sedikit air dan aduk hingga semua bahan tercampur rata.

4. Masak hingga mendidih dan bumbu meresap sempurna ke dalam daging ayam. Kemudian, masukkan brokoli dan masak sebentar hingga mendidih dan rasanya sesuai selera. Angkat dari api.

5. Sajikan hidangan ini dengan taburan wijen sangrai di atasnya. Nikmati selagi hangat untuk cita rasa terbaik.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence