Sukses

9 Tanda Cinta Sejatimu Sudah di Depan Mata, Hidup Mudah Terasa Hampa Tanpa Dia

Terdapat beberapa tanda untuk mengenali bahwa dia adalah pasangan sejatimu.

Liputan6.com, Jakarta Saat berjumpa dengan orang-orang yang telah menemukan pasangan dan menjalin hubungan yang indah, mungkin kamu merasa ingin mengalami hal yang sama. Banyak pria dan wanita lajang di luar sana yang mungkin penasaran tentang kapan mereka akan menemukan cinta sejati dan bagaimana rasanya.

Terkadang, kepercayaan bahwa kamu akan bertemu dengan cinta yang tulus dan sejati dapat dilihat dari tanda-tanda unik dari semesta atau dari orang-orang terdekat denganmu. Untuk itulah banyak orang berlomba untuk mengenali tanda-tanda seseorang telah menemukan cinta sejati. 

Nah di bawah ini akan diuraikan secara mendalam mengenai tanda-tanda jika kamu sudah menemukan cinta sejati. Berikut penjelasan selengkapnya sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Jumat (06/09/2024):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Berhenti mencari yang terbaik dari yang terbaik

Ketika seseorang sudah memutuskan menemukan cinta sejati, mereka akan berhenti mencari yang terbaik di luar sana. Mungkin sebelumnya mereka berpikir bahwa harus ada orang yang lebih baik sebagai pendamping. Mereka selalu menemukan kekurangan yang tak bisa ditoleransi dari pasangan, sehingga selalu menginginkan yang lebih baik.

Namun, jika mereka merasa bahwa pasangan mereka adalah yang 'tepat', maka keinginan untuk mencari orang lain yang lebih baik akan berhenti secara otomatis. Mereka merasa cukup dengan pasangan mereka, bahkan jika pasangan tersebut memiliki banyak kekurangan.

3 dari 10 halaman

2. Merasa tenang dan nyaman di hati

Sangat mudah mengetahui bahwa dia adalah cinta sejati untukmu, salah satunya adalah merasa damai dan nyaman di hati. Pikiranmu juga tidak terganggu oleh masalah asmara. Dengan dia, segalanya berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada halangan. Tidak ada kekhawatiran atau kegelisahan, tetapi ada keadaan hati yang tenang dan damai.

Kamu merasa bisa menjadi dirimu sendiri tanpa perlu berpura-pura atau menyembunyikan kekuranganmu karena dia menerima kamu apa adanya. Perasaan damai dan nyaman ini membuatmu yakin bahwa dia adalah orang yang tepat.

4 dari 10 halaman

3. Memberikan kepercayaan penuh

Memberikan rasa percaya kepada seseorang, terutama dalam urusan hati, bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan waktu yang lama untuk mengenalnya dan yakin bahwa ia tidak akan mengkhianati atau memanfaatkan kelemahanmu.

Namun, jika kamu menemukan cinta sejati, kamu akan merasa berani dan aman menjadi diri sendiri sehingga bisa menumbuhkan rasa percaya. Ketika kamu sudah mampu memberikan kepercayaan penuh padanya, itu menunjukkan bahwa kamu yakin dia adalah cinta sejatimu.

5 dari 10 halaman

4. Komunikasi yang terbuka dan jujur

Komunikasi yang jujur dan terbuka adalah kunci dalam hubungan yang sehat, terutama dalam hubungan cinta yang berlangsung lama. Jika kamu merasa nyaman berbicara tentang apapun dengan pasanganmu tanpa rasa takut akan dihakimi, itu menunjukkan bahwa kamu berada dalam hubungan yang tepat.

Fondasi yang kuat untuk cinta sejati hanya bisa dibangun melalui ketulusan dalam komunikasi, dan itu harus diciptakan. Cinta sejati tidak selalu ditemukan, tetapi harus dibangun.

6 dari 10 halaman

5. Dukungan tanpa syarat

Jika seseorang memberikan dukungan, dorongan, dan penyemangat agar pasangan dapat tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik dalam segala hal, itu menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki sikap suportif yang merupakan tanda cinta yang tulus sepenuh hati.

Selain itu, pasangan yang memiliki cinta sejati akan selalu ada di segala situasi, baik dalam suka maupun duka. Jika ia tetap ada untukmu bahkan dalam situasi sulit setelah teruji badai kehidupan, maka kamu telah menemukan seseorang yang benar-benar peduli.

7 dari 10 halaman

6. Kalian adalah kombinasi yang pas

Orang-orang bilang: jika jodoh, maka kamu dan dia akan menunjukkan chemistry yang kuat dalam banyak hal. Hubungan cinta ini akan berhasil jika kamu merasa dialah kombinasi yang tepat untuk menjalani segala hal.

Dia yang bisa menenangkan amarahmu, membuatmu tertawa setelah menangis, dia yang menjadi sandaran saat lelah begitu pula sebaiknya. Kamu adalah kuncian baginya menjalani hidup sehingga bisa baik-baik saja. Ketika kalian merasa kalian adalah kombinasi yang pas, itulah cinta sejati.

8 dari 10 halaman

7. Tumbuh bersama

Cinta sejati adalah ketika dua orang saling mendukung untuk menjadi yang terbaik dalam diri mereka masing-masing. Hal ini menunjukkan hubungan yang sehat dan tulus. Pertumbuhan bersama juga dapat dilihat dari kemurahan hati dan pengorbanan.

Keduanya siap melakukan segala hal untuk kebahagiaan pasangan karena kebahagiaan mereka adalah kebahagiaan sendiri. Mereka juga merayakan kesuksesan satu sama lain tanpa mengharapkan imbalan.

9 dari 10 halaman

8. Merasa lengkap

Cinta sejati akan membuatmu merasa lengkap, bukan berarti kamu tidak bahagia sendiri. Pasanganmu melengkapimu dengan cara yang membuat hidupmu lebih bermakna. Kamu dulu bisa bahagia sendiri, tapi kehadirannya membuat hidupmu lebih utuh.

Pasanganmu membuatmu merasa tidak kurang, lebih bersyukur, lebih akur dengan keluarga, dan lebih dekat dengan Tuhan. Dia membawa banyak pengaruh positif dalam hidupmu, itulah cinta sejati.

10 dari 10 halaman

9. Kehadiran dalam Kesulitan

Ciri lainnya dari cinta sejati adalah dia yang tidak meninggalkanmu saat kesulitan datang. Pasanganmu tetap hadir dan memberikan dukungan saat kamu menghadapi kesulitan. Cinta yang tulus tidak hanya muncul saat semuanya berjalan lancar tetapi juga ketika menghadapi tantangan.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.