Sukses

3 Fakta di Balik Gugatan Cerai Nisya Ahmad dan Andika Rosadi, Sidang Lanjutan Digelar Hari Ini

Berita mengejutkan mencuat dari Nisya Ahmad, adik Raffi Ahmad, yang rupanya telah memutuskan untuk mengajukan gugatan cerai pada suaminya, Andika Rosadi.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan pasangan selebriti selalu menarik perhatian publik, dan ketika kabar gugatan cerai muncul, banyak yang penasaran dengan apa yang terjadi di balik layar. Nisya Ahmad dan Andika Rosadi adalah salah satu pasangan yang belakangan ini menjadi sorotan setelah adanya isu tak sedap soal gugatan cerai.

Ya sebagaimana yang telah beredar di pemberitaan, Nisya Ahmad, adik dari Raffi Ahmad, telah mengajukan gugatan cerai pada suaminya, Andika Rosadi.  Gugatan tersebut diajukan pada tanggal 10 Mei 2024 dan dikonfirmasi oleh Taslimah, humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Benar bahwa Nisya telah mendaftarkan perkaranya di kepaniteraan Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada tanggal 10 Mei 2024," ujar Taslimah kepada media pada Rabu (31/7/2024). Informasi ini tentu menjadi perhatian publik. 

Proses persidangan yang dimulai sejak Mei lalu tidak hanya mengungkapkan dinamika hubungan mereka, tetapi juga menyajikan fakta-fakta lainnya. Berikut selengkapnya sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Kamis (1/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Sidang Cerai Sudah Bergulir

Sidang dari gugatan cerai Nisya Ahmad kepada Andika Rosadi sudah berlangsung. Taslimah sebagai humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengatakan bila sidang perdana telah digelar pada 30 Mei 2024.

"Sidang perdana di tanggal 30 Mei 2024. Sidang pertama agenda perdamaian, terus mediasi, dilanjutkan dengan jawab replik maupun duplik. Dan diduplik terakhir kemarin tanggal 25 Juli 2024 itu secara ecourt ya," lanjut Taslimah kepada media pada Rabu (31/7/2024).

 

 

3 dari 4 halaman

2. Sidang Lanjutan Hari Ini, 1 Agustus 2024

Sidang perceraian Nisya Ahmad akan terus berlanjut pada tanggal 1 Agustus 2024. Pada agenda tersebut, pihak-pihak yang terlibat akan melakukan pembuktian. "Jadwal selanjutnya adalah pada tanggal 1 Agustus. Pada hari itu, kita akan menyaksikan proses pembuktian," kata Taslimah dengan semangat.

4 dari 4 halaman

3. Kali Kedua Nisya Ahmad Layangkan Gugatan Cerai

Ternyata ini bukanlah kali pertama rumah tangga Nisya Ahmad dan Andika Rosadi berada di ujung tanduk perceraian. Pasangan yang menikah pada tahun 2009 lalu itu ternyata pernah hampir bercerai pada 2022.

Hal tersebut pernah diungkapkan oleh Nisya Ahmad sebagaimana dihimpun liputan6.com darikanal YouTube Orami Entertainment. Saat itu Nisya mengungkapkan bahwa ia dan sang suami sudah hampir bercerai pada tahun 2022 lalu. Namun, Nisya dan Andika berhasil menyelamatkan rumah tangga mereka dan rujuk.

"Kita sempat mau cerai waktu itu juga, sudah sempat mau ke pengadilan juga, sudah panggilan pertama, tapi akhirnya, sudah kayaknya kita harus rujuk," ungkap Nisya Ahmad dilansir dari YouTube Orami Entertainment pada Kamis (1/8/2024).

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.