Sukses

Lita Keysha Gugat Cerai Suaminya yang Calon Bupati Konawe, Penyebabnya Tuai Atensi

Lita Keysha dengan penuh keberanian dan ketegasan mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya.

Liputan6.com, Jakarta Kasus perceraian di kalangan selebriti tampaknya sudah menjadi hal yang lumrah. Tentu saja perceraian di kalangan artis Tanah Air juga selalu menjadi sorotan netizen di media sosial.

Kali ini kasus perceraian diketahui menimpa aktris sekaligus penyanyi, Lita Keysha. Pemilik video klip single berjudul 'Hanya Aku Satu', yang diciptakan oleh Pasha, serta beberapa single lainnya ini menggugat cerai suaminya, Amir. Gugatan perceraian tersebut diajukan karena adanya dugaan perselingkuhan dengan wanita lain yang dilakukan oleh Amir, sementara status perkawinannya dengan Lita masih sah.

"Hari ini adalah sidang pertama gugatan cerai saya terhadap suami karena di antara kami, suami dan istri, terus menerus terjadi perselisihan dan pertengkaran, serta tidak ada harapan untuk hidup rukun dalam rumah tangga," ungkap Lita Keysha yang didampingi oleh kuasa hukumnya, Oky Utomo, SH., CLA, setelah Sidang Gugatan Cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, seperti yang dikutip Liputan6.com dari kapanlagi.com pada Kamis (1/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Tidak Bisa Dipertahankan

Mantan model majalah Aneka tahun 2000, yang juga dikenal lewat perannya dalam sejumlah sinetron seperti Perempuan Pembawa Berkah, Tito dan Naila, Air Mata Umi, Bule Masuk Kampung, serta Julia Anak Gedongan, baru saja melangsungkan pernikahan dengan seorang politisi asal Tongauna, Konawe, pada tanggal 4 Agustus 2022.

Namun, kebahagiaan pernikahan tersebut tak bertahan lama. Beberapa masalah muncul yang diduga menyebabkan kerugian materiil berupa harta pribadi milik Lita Keysa, yang diperoleh sebelum menikah dengan Amir. Berdasarkan sejumlah pemberitaan media, Amir adalah Direktur Utama PT AMR Consulting Manajemen dan Komisaris PT Adiwarta Media Republika. Saat ini, pria kelahiran 22 September 1987 tersebut tengah mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara.

3 dari 3 halaman

2. Tidak Dihadiri Suami

“Lita memiliki sejumlah bukti yang diduga adalah hubungan terlarang Amir dengan Perempuan lain disaat status perkawinan Lita masih sebagai isteri yang sah, dan hal ini sangat melukai hati dari keluarga besar kami”, Jelas Herwin Fatahudin, Kakak kandung Lita Keysha yang ikut mendampingi sang adik untuk memberikan dukungan moril atas kasus yang menimpa penyanyi yang pernah menggandeng Charly Van Houten merilis lagu Terlalu Perih bernuansa ballad itu.

Persidangan pertama Gugatan Cerai Gugat pemilik akun Instagram centang biru dengan 85,9 ribu pengikut di Pengadilan Agama Jakarta Selatan tidak dihadiri oleh Amir selaku pihak tergugat ataupun kuasa hukumnya.

“Hari ini pihak penggugat atau pemohon menghadiri persidangan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan agenda pemeriksaan atau persidangan tahap pertama, tapi tergugat hari ini tidak hadir, untuk itu sidang akan dilanjutkan pada minggu depan”, Pungkas Oky Utomo, Kuasa Hukum Lita Keysha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.