Sukses

Resep Sup Tahu Rebus, Pilihan Tepat untuk Penderita Kolesterol dan Hipertensi

Sup tahu ini adalah pilihan sempurna bagi kamu yang ingin menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi, khususnya bagi penderita diabetes.

Liputan6.com, Jakarta Teruntuk kamu yang memiliki masalah kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi, ada banyak pilihan menu makanan yang bisa dinikmati, salah satunya adalah sup tahu rebus. Hidangan ini tidak hanya mudah dan praktis untuk dibuat, tetapi juga kaya akan nutrisi, rendah kalori, dan rendah kolesterol, menjadikannya pilihan yang sangat sehat untuk konsumsi harian.

Tahu sendiri merupakan sumber nutrisi yang luar biasa, sehingga sangat cocok untuk penderita kolesterol tinggi dan hipertensi. Sup tahu rebus ini juga akan terasa lebih nikmat jika dinikmati bersama nasi hangat.

Berikut ini adalah resep cara membuat sup tahu rebus yang sempurna untuk disajikan di rumah, dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (1/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Membuat Sup Tahu Rebus

Bahan-bahan:

- 200 gram tahu putih

- 2 genggam kecambah/tauge

- 2 siung bawang putih

- 1 siung bawang merah

- 1 batang daun bawang

- 1 sdt garam

- 1/4 sdt kaldu bubuk

- Sejumput lada bubuk

- Air secukupnya

 

3 dari 3 halaman

Cara membuat Sup Tahu Rebus

1. Cuci bersih tahu, lalu potong dadu.

2. Siangi akar-akar tauge dan cuci hingga bersih.

3. Haluskan bawang putih, bawang merah, dan garam dengan cara diulek.

4. Rebus air secukupnya hingga mendidih, kemudian masukkan tahu dan bumbu halus. Aduk hingga merata dan biarkan mendidih kembali.

5. Tambahkan kecambah dan aduk rata.

6. Iris tipis daun bawang, kemudian tambahkan ke dalam rebusan bersama kaldu bubuk dan lada bubuk. Aduk lagi hingga merata.

7. Angkat dan sajikan sup tahu kecambah yang rendah kolesterol dan asam urat ini sebagai menu harian yang enak dan sehat.

Selamat menikmati hidangan lezat dan bergizi!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.