Sukses

Resep Sup Tahu Rebus, Solusi Lezat untuk Mengontrol Kolesterol dan Darah Tinggi

Sup Tahu Rebus adalah hidangan sederhana namun efektif untuk mendukung kesehatan jantung dan mengontrol kolesterol serta tekanan darah tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Sup Tahu Rebus adalah hidangan sederhana namun efektif untuk mendukung kesehatan jantung dan mengontrol kolesterol serta tekanan darah tinggi. Dengan bahan utama tahu yang dikenal sebagai sumber protein nabati yang rendah lemak, sup ini menawarkan alternatif sehat bagi mereka yang perlu menjaga kadar kolesterol dalam tubuh.

Tahu juga kaya akan kalsium dan mineral yang mendukung kesehatan tulang dan fungsi jantung. Dalam resep ini, bahan-bahan seperti bawang putih, jahe, dan sayuran segar akan menambah rasa dan memberikan manfaat tambahan untuk kesehatan. Bawang putih dan jahe, misalnya, memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Penambahan sayuran seperti wortel dan brokoli tidak hanya meningkatkan nilai gizi tetapi juga memberikan tekstur dan rasa yang lezat. Cara pembuatannya yang mudah membuat Sup Tahu Rebus cocok untuk dimasukkan dalam menu sehari-hari, terutama bagi mereka yang memiliki masalah dengan kolesterol dan tekanan darah.

Anda dapat menyajikan hidangan yang tidak hanya enak tetapi juga mendukung gaya hidup sehat secara keseluruhan seperti resep yang telah dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Jum'at (9/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Resep Sup Tahu

Sup tahu rebus adalah salah satu menu makanan yang cocok untuk penderita kolesterol dan darah tinggi. Berikut ini adalah resep cara membuat sup tahu rebus yang cocok untuk dibuat di rumah. Bahan-bahannya meliputi :

  • 200 gram tahu putih
  • 2 genggam kecambah/tauge
  • 2 siung bawang putih
  • 1 siung bawang merah
  • 1 batang daun bawang
  • 1 sdt garam
  • 1/4 sdt kaldu bubuk
  • sejumput lada bubuk 
  • air secukupnya.
3 dari 3 halaman

Cara Membuat Sup Tahu:

  1. Tahu dan tauge dicuci bersih, lalu potong dadu dan siangi akar-akarnya.
  2. Bawang putih, bawang merah, dan garam diulek halus.
  3. Air direbus hingga mendidih, kemudian tahu dan bumbu halus dimasukkan. Aduk rata hingga mendidih.
  4. Kecambah ditambahkan dan diaduk rata.
  5. Daun bawang diiris tipis, lalu ditambahkan kaldu dan lada bubuk. Aduk rata dan angkat.

Sup tahu kecambah rendah kolesterol dan asam urat yang enak dan sehat dapat disajikan sebagai menu harian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.