Sukses

Zodiak Libra, Memahami Sifat Positif dan Negatif Mereka

Segala informasi yang perlu kamu tahu tentang Zodiak Libra.

Liputan6.com, Jakarta Libra zodiak, yang mencakup periode dari 23 September hingga 22 Oktober, dikenal dengan simbol Timbangan yang menggambarkan keseimbangan dan keadilan. Selama periode Libra banyak orang merasakan dorongan untuk merencanakan dan memanfaatkan sisa tahun ini secara optimal. Libra zodiak, sebagai tanda udara, mencerminkan keinginan untuk terhubung dengan orang lain dan merayakan harmoni dalam setiap aspek kehidupan.

Dengan Venus sebagai planet penguasanya, Libra zodiak sangat dipengaruhi oleh aspek cinta, kecantikan, dan seni, serta cara mereka mengelola uang. Ini menjelaskan mengapa mereka sering terlihat berfokus pada gaya, diplomasi, dan penciptaan hubungan yang harmonis. Libra zodiak juga dikenal karena kemampuannya dalam menciptakan kemitraan yang sukses dan mengusung prinsip keadilan.

Dalam dunia hiburan dan publik, banyak selebriti yang lahir di bawah Libra zodiak, seperti Alexandria Ocasio-Cortez dan Serena Williams, memanfaatkan kekuatan kreatif dan sosial mereka untuk membawa keseimbangan dan keindahan ke dalam dunia mereka. 

Ingin tau lebih dalam tentang Libra Zodiak. Berikut ini telah Liputan6.com rangkum informasi lengkapnya, pada Jumat (2/8).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sifat Terbaik dan Terburuk Libra

Sifat Terbaik Libra

Libra dikenal sebagai sosialita yang mencari harmoni, dengan hati yang tertarik pada seni, musik, tarian, dan membangun hubungan dengan orang lain. Anda dapat yakin bahwa Libra yang Anda kenal akan selalu berusaha membuat hidup lebih ringan, menyenangkan, dan adil. Mereka adalah desainer zodiak, siap untuk mengubah ruang yang berantakan menjadi tempat yang indah. Demikian pula, Libra cepat untuk mengatasi konflik dengan mendorong tercapainya harmoni, dan ketika skala keadilan tidak seimbang, mereka akan mengejar keadilan. Mereka adalah tuan rumah pesta yang costume Halloween-nya sempurna, dan kemampuan mereka dalam menyajikan cocktail dan tapas juga sangat memukau.

Sifat Terburuk Libra

Karena tujuan utama Libra adalah membawa keseimbangan, harmoni, dan keadilan ke segala situasi, mereka cenderung menghindari konfrontasi atau pertengkaran. Hal ini bisa berakhir dengan konsekuensi negatif, karena mereka mungkin lebih memilih bersikap pasif-agresif daripada secara langsung menyatakan perasaan mereka. Selain itu, Libra yang dipengaruhi oleh Venus ingin hidup terlihat dengan cara yang estetis dan damai, yang merupakan hal yang patut dihargai, namun seringkali tidak realistis. Seperti semua tanda udara, mereka dapat menjadi mudah berubah, sulit membuat keputusan, dan mengalami kesulitan dalam komitmen.

3 dari 4 halaman

Kecocokan Libra dengan Zodiak Lain

Zodiak yang Paling Cocok

Tanda-tanda zodiak yang memiliki elemen yang sama cenderung memiliki kecocokan yang lebih baik (misalnya, dua tanda air seperti Scorpio dan Cancer). Hal ini juga berlaku untuk dua tanda udara, yang sama-sama didorong oleh energi mental. Elemen udara juga secara tradisional cocok dengan elemen api karena keduanya saling melengkapi dan memiliki beberapa kesamaan, seperti sifat yang bebas, independen, cepat, dan sosial. Libra biasanya cocok dengan Gemini yang sosial dan flirtatious, Aquarius yang penuh kasih dan intelektual, atau Leo yang dinamis dan suka bersenang-senang.

Zodiak yang Kurang Cocok

Seperti halnya dengan sebagian besar tanda zodiak, lawan seringkali dapat saling menarik — dan Libra serta Aries sering terhubung melalui keinginan mereka yang sama untuk bermimpi besar, tampil di depan publik, dan memimpin. Namun, Aries yang cenderung mencari konflik bisa menjadi mimpi buruk bagi Libra yang lebih menyukai kedamaian. Libra juga memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan Capricorn, tanda bumi yang pragmatis, dan Cancer, tanda air yang sangat sentimental, karena keduanya membentuk sudut yang menantang (sudut kuadrat) dengan Libra. Kecuali jika ada aspek positif lainnya dalam bagan kelahiran mereka, Libra mungkin menghormati perspektif berani dan visioner dari kedua tanda cardinal ini, tetapi mereka akan menghadapi kesulitan dalam menemukan keseimbangan emosional dengan mereka.

4 dari 4 halaman

Selebriti-selebriti Libra

Banyak selebriti yang lahir di bawah tanda zodiak Libra, dan salah satu yang paling terkenal adalah Kim Kardashian. Menurut Stardust, kehidupan Kim Kardashian sangat selaras dengan ciri-ciri zodiaknya. Kim dikenal sebagai seorang ahli dalam menyeimbangkan antara kehidupan kerja dan pribadi. Ia juga sangat berorientasi pada hubungan, baik dengan saudara-saudaranya maupun teman-temannya, dan memiliki kemampuan yang baik dalam memelihara hubungan tersebut.

Cardi B juga merupakan seorang Libra dan telah berbagi pandangannya tentang tanda zodiaknya sendiri serta tanda-tanda zodiak lainnya. Dalam sebuah video TikTok yang diunggah pada September 2022, Cardi B menjelaskan kepribadian masing-masing tanda zodiak. Ketika membahas tentang Libra, ia mengatakan bahwa Libra "tidak akan menjalin hubungan yang serius" jika mereka merasa belum siap secara pribadi atau profesional. Cardi B menambahkan bahwa Libra cenderung menempatkan pekerjaan dan impian mereka di atas hubungan, dan jika mereka merasa tidak layak untuk seseorang, mereka mungkin akan menghindari komitmen meskipun mereka sangat mencintai orang tersebut.

Selain Kim Kardashian dan Cardi B, ada banyak selebriti terkenal lainnya yang juga lahir di bawah tanda Libra, termasuk Bella Hadid, Gwyneth Paltrow, Matt Damon, Serena Williams, Doja Cat, Donald Glover, Will Smith, Catherine Zeta-Jones, Kate Winslet, Usher, Naomi Osaka, Jenna Ortega, Snoop Dogg, Anthony Mackie, dan Halsey. Mereka semua menunjukkan bagaimana sifat-sifat Libra dapat mempengaruhi berbagai aspek kehidupan dan karier mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.