Sukses

8 Cara Mudah Mengenali Cowok Redflag, Sikap Manisnya Penuh Modus dan Kepalsuan

Pahami tanda-tanda pria yang sikap manisnya penuh kepalsuan dan kerap membuat sakit hati perempuan.

Liputan6.com, Jakarta Menjalin hubungan romantis dengan seseorang yang tampak manis dan perhatian memang bisa memberikan rasa bahagia, tetapi terkadang sikap tersebut bisa menjadi modus. Pria yang tidak tulus sering kali menggunakan sikap manisnya untuk menarik perhatian dan mendapatkan kenyamanan dari orang lain tanpa niat serius.

Mampu mengenali tanda-tanda seorang pria yang tidak tulus tentu sangat penting saat ini. Hal ini setidaknya akan sangat membantu untuk menghindari kekecewaan dan melindungi hati dari luka yang tidak perlu.

Lalu apa saja tanda-tanda bahwa sikap manis seorang pria mungkin hanya merupakan trik belaka dan sama sekali tidak tulus? Berikut selengkapnya sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Jumat (2/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Tidak Konsisten dengan Perilaku Baiknya

Pria yang tidak tulus seringkali tidak dapat diprediksi dalam perilakunya. Ia dapat bertindak sangat perhatian dan penuh kasih pada hari ini, tetapi esoknya tiba-tiba menjadi dingin dan tidak peduli. Ketidakstabilan ini sebenarnya merupakan tanda bahwa sikap manisnya tidak muncul dari niat yang tulus.

Biasanya, pria ini akan menunjukkan perilaku yang sangat baik hanya saat ia menginginkan sesuatu darimu. Ia juga cenderung mudah marah dan mempermasalahkan hal-hal yang sebenarnya tidak ada masalahnya sama sekali.

3 dari 9 halaman

2. Banyak Janji Namun Belum Tentu Ditepati

Lelaki yang tidak tulus seringkali mengucapkan janji-janji manis, namun jarang menghujankan tindakan. Dia mungkin berjanji untuk selalu berada di sisimu, namun ketika kamu benar-benar membutuhkan dukungannya, dia seperti menguap begitu saja. Kegagalan dalam menepati janji-janji ini adalah pertanda bahwa dia sebenarnya tidak peduli. Dia hanyalah seorang pembohong yang telah memanfaatkanmu selama ini, dan ia hanya muncul ketika dia bisa mendapatkan keuntungan yang lebih baik darimu sebagai imbalan atas semua kebaikan yang telah ia lakukan.

4 dari 9 halaman

3. Hanya Hadir Saat Butuh

Salah satu indikasi yang paling mencolok dari seorang pria yang tidak tulus adalah kehadirannya yang hanya terasa saat dia membutuhkanmu. Entah itu dalam bentuk bantuan, dukungan emosional, atau bahkan materi. Pria ini hanya muncul di saat-saat tertentu ketika dia memerlukan sesuatu, dan seketika menghilang begitu kebutuhannya terpenuhi.

5 dari 9 halaman

4.Tidak Terbuka tentang Hidupnya

Jika pria yang ada di sampingmu terlihat tertutup tentang kehidupannya, ada baiknya kamu mulai meragukan ketulusannya. Sebabnya, pria yang tidak tulus cenderung menyembunyikan diri. Dia enggan berbagi banyak tentang kehidupan pribadinya. Ketika kamu mencoba untuk mengenalnya lebih dalam, dia mungkin akan menghindari pembicaraan yang mendalam atau mengalihkan topik pembicaraan.

Ketidakmampuannya untuk terbuka adalah pertanda bahwa dia tidak ingin kamu terlalu dekat atau mengetahui terlalu banyak tentang dirinya. Sikap manis yang selama ini dia tunjukkan padamu hanyalah trik semu belaka.

6 dari 9 halaman

5. Bersikap Manis untuk Memanipulasimu

Pujian yang berlebihan dan kata-kata manis sering kali digunakan sebagai senjata untuk memanipulasi perasaanmu. Pria yang tidak tulus akan memanfaatkan hal ini untuk membuatmu merasa istimewa, namun jangan terkecoh! Di balik semua itu, terselip niat buruk yang tak terlihat. Sikap romantis yang seolah memikat hatimu, sebenarnya adalah pertanda ketidaktulusan seseorang, terutama pria yang berada di dekatmu.

7 dari 9 halaman

6. Tidak Menghargai Batasan

Seorang pria yang ketulusannya patut dipertanyakan, adalah dia yang tidak menghormati garis batas dalam hubungan kalian. Ia cenderung mengabaikan batasan yang selama ini kamu tetapkan. Ia mungkin terus mendorongmu untuk melakukan hal-hal yang tidak nyaman atau bertentangan dengan nilai-nilai yang kamu anut.

Ketidakmampuannya untuk menghargai batasan adalah tanda bahwa ia sebenarnya tidak peduli dengan perasaanmu. Bahkan, ia mungkin memaksa kamu untuk melakukan hal-hal yang hanya menyenangkan dan menguntungkan baginya sendiri. Ia bahkan telah kehilangan rasa hormat dan tidak lagi menjaga kehormatanmu.

8 dari 9 halaman

7.Menghindari Komitmen Serius

Pria yang tidak tulus sering kali menghindari pembicaraan tentang masa depan atau komitmen serius. Dia mungkin selalu mencari alasan untuk menunda pembicaraan tentang hubungan yang lebih dalam. Ia juga rentan menghindari topik tentang pernikahan dan keluarga. Sikapnya manisnya padamu selama ini hanya modus dan bukan sebuah ketulusan. 

9 dari 9 halaman

8. Memiliki Banyak 'Teman Spesial'

Cowok red flag juga biasanya sering menyebutkan banyak wanita lain dalam hidupnya. Jadi sebaiknya kamu tidak merasa perlu menjelaskan posisi kamu, bisa jadi dia tidak tulus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.