Sukses

10 Musik Galau yang Menyentuh Hati, Temukan Ketenangan di Saat Sedih

Saat hati terasa hancur dan dunia tampak gelap, musik seringkali menjadi sahabat setia yang mampu menghibur dan menenangkan.

Liputan6.com, Jakarta Saat hati terasa hancur dan dunia tampak gelap, musik seringkali menjadi sahabat setia yang mampu menghibur dan menenangkan. Lagu-lagu galau, dengan lirik dan melodi yang menyentuh hati, dapat menjadi cara yang efektif untuk meredakan kesedihan dan membantu anda melalui momen-momen sulit.

Lagu-lagu ini menawarkan ruang untuk merasakan dan memahami emosi , memberikan kenyamanan saat merasa sendirian dalam kesedihan.Dalam daftar lagu-lagu galau ini, Anda akan menemukan pilihan musik yang dirancang khusus untuk menemani Anda melalui berbagai tahap proses penyembuhan.

Dengan nada yang lembut dan lirik yang penuh makna, lagu-lagu ini dapat membantu Anda menenangkan pikiran dan meresapi perasaan Anda secara mendalam. Baik itu tentang cinta yang hilang, kesedihan mendalam, atau perasaan dikhianati, setiap lagu memiliki cara unik untuk memberikan dukungan emosional dan mengingatkan Anda bahwa Anda tidak sendirian dalam perjalanan ini.

Dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa lagu sedih dan galau yang bisa menemani harimu, Jum'at (2/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Photograph -- Ed Sheeran

Mencintai bisa menyakitkan, kadang-kadang bisa menyakitkan. Namun, itulah satu-satunya hal yang saya tahu. Ketika semuanya sulit, kamu tahu bahwa kadang-kadang bisa sangat sulit. Itulah satu-satunya hal yang membuat merasa hidup. Dalam lirik yang menggambarkan secara visual, lagu ini mengangkat tema hubungan jarak jauh atau LDR. Lagu ini terinspirasi dari pengalaman pribadi Ed Sheeran ketika ia terpisah jauh dari pasangannya saat sedang tur.

3 dari 11 halaman

2. You Are The Reason - Calum Scott

Aku akan mendaki setiap gunung dan berenang di setiap lautan hanya untuk bisa bersamamu dan memperbaiki semua yang telah kuhancurkan. Karena aku butuh kau melihat bahwa dirimu adalah alasan utama dalam hidupku. Lagu ini menggambarkan perjuangan seorang pria yang berhadapan dengan kehancuran dalam hubungannya. Ia berharap dapat mengulang waktu bersama pasangannya, namun semua terlambat untuk diperbaiki.

4 dari 11 halaman

3. All of Me - John Legend

Karena seluruh diriku mencintai seluruh dirimu, mencintai lengkungan dan semua sisi keunikanmu. Semua kekurangan sempurnamu, berikanlah segalanya padaku, aku akan memberikan segalanya padamu. Kau adalah akhir dan awal bagiku, bahkan saat aku kalah, aku tetap menang. Karena aku memberikan seluruh diriku padamu, dan kau memberikan seluruh dirimu padaku. Lagu ini mengungkapkan kesadaran bahwa setiap hubungan mungkin menghadapi tantangan. Namun, dengan saling menerima dan memberikan segalanya, pasangan dapat mengatasi segala rintangan tersebut.

5 dari 11 halaman

4. Call Out My Name - The Weeknd

Aku mengangkatmu ke puncak, aku mengangkatmu ke puncak. Aku mengklaimmu dengan bangga dan terbuka. Dan saat masa-masa sulit, saat masa-masa sulit, Aku memastikan aku mendekapmu erat-erat. Lagu ini menceritakan tentang usahaku untuk membuatmu bahagia, meskipun kamu kembali dekat dengan mantan pacarmu. Meskipun begitu, hampir saja aku mengorbankan sebagian besar hidupku demi kebahagiaanmu, sang kekasih.

6 dari 11 halaman

5. Before You Go - Lewis Capaldi

Jadi, sebelum kau pergi Apakah ada sesuatu yang bisa kukatakan Agar detak jantungmu menjadi lebih baik? Jika saja aku tahu bahwa kau harus menghadapi badai Lagu ini mengungkapkan betapa pentingnya untuk mengucapkan selamat tinggal dengan indah saat berpisah, agar tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa yang akan datang.

7 dari 11 halaman

6. Let Her Go - Passenger

Ketika kau menutup mata, kau melihat dirinya. Mungkin suatu hari, kau akan mengerti mengapa. Segala yang kau sentuh pasti layu. Lagu ini menggambarkan kisah seorang pria yang memilih untuk melepaskan kekasihnya karena merasa tak mampu memberikan cinta yang tulus sepenuh hati.

8 dari 11 halaman

6. If You're Not The One - Daniel Baddingfield

Jika kamu bukanlah orangnya, mengapa jiwa ini merasa bahagia hari ini? Jika kamu bukanlah orangnya, mengapa tanganku pas denganmu seperti ini? Jika kamu bukan milikku, mengapa hatimu membalas panggilanku? Jika kamu bukan milikku, apakah aku akan memiliki kekuatan untuk bertahan? Lagu yang dinyanyikan oleh Daniel Bedingfield mengisahkan tentang seseorang yang sulit menerima kenyataan, karena orang yang dicintainya tidak bisa bersamanya.

9 dari 11 halaman

8. Here's Your Perfect - Jamie Miller

Saya dengan tegas mengakui bahwa saya tidak sempurna dan Anda adalah orang pertama yang menginginkan yang terbaik. Namun, sekarang saya tahu cara yang sempurna untuk membiarkan Anda pergi. Sampaikan salam terakhirku, berharap itu sepadan. Inilah yang sempurna untukmu. Lagu yang sedang viral di TikTok ini mengisahkan tentang bagaimana jika takdir seseorang tidak bersama , maka tak perlu bersedih untuk melepaskannya. Meskipun prosesnya terasa menyakitkan, perpisahan sebenarnya dapat membantu tumbuh dan menjadi lebih matang.

10 dari 11 halaman

9. Who - Lauv ft. BTS

Siapakah dirimu? Karena kau bukanlah gadis yang kucintai, kasih. Siapakah dirimu? Karena ada sesuatu yang berubah, kau tak lagi sama, aku benci itu. Lagu ini menggambarkan perasaan terluka dan penerimaan, di mana penyanyinya menyadari bahwa orang yang dicintainya telah mengalami perubahan.

11 dari 11 halaman

10. I'II Always Remember You - Miley Cyrus

Namun kemarin telah berlalu, dan penting untuk terus melangkah maju. Rasa syukur atas momen-momen yang telah berlalu tetap ada, karena pertemuan itu membawa kebahagiaan dan kenangan yang berarti. Lagu ini mengisahkan perpisahan yang sulit dihadapi, tetapi penting untuk menghadapinya dengan penuh keberanian. Kenangan tersebut bisa dihargai sebagai bagian dari perjalanan hidup, namun tidak seharusnya menjadi penghalang untuk melanjutkan langkah ke depan.     

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.