Sukses

Kolaborasi Monica Karina dan Teza Sumendra, Ekspresikan Gairah lewat Lagu 'Gentle Agreement'

Monica Karina, Teza Sumendra, dan Ezra Kunze adalah pencipta di balik lagu ini, dengan Greybox yang berperan sebagai produsernya.

Liputan6.com, Jakarta Monica Karina dan Teza Sumendra berhasil memadukan berbagai pengaruh musik, mulai dari R&B, dancehall, hingga neo soul, dalam kolaborasi mereka yang memukau pada lagu terbaru berjudul 'Gentle Agreement'. Lagu ini menawarkan lirik yang tegas namun sensual.

'Gentle Agreement' menggambarkan hasrat yang membara antara dua individu yang bersatu dan melebur tanpa memerlukan status atau ikatan yang jelas. Dikutip Liputan6.com dari Fimela.com, Rabu (7/8/2024) Teza Sumendra yang diketahui mencetuskan judul ini. Dirinya juga turut memberikan penjelasan mengenai lagu baru tersebut.

"Tema liriknya membahas tentang 'unspoken rules' atau aturan-aturan tersirat. Tentang melakukan sesuatu dengan seseorang tanpa ada ikatan, hanya murni perasaan dan nafsu. Jadi istilah 'gentle agreement' itu cocok untuk menggambarkan situasi tersebut," ujar Teza Sumendra dalam pernyataannya kepada media, baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Merasa Nervous

Lagu ini merupakan hasil kolaborasi antara Monica Karina, Teza Sumendra, dan Ezra Kunze, dengan produksi oleh Greybox. Menariknya, lagu ini sudah selesai diproduksi dan disimpan selama tiga tahun sebelum akhirnya dirilis pada tanggal 26 Juli 2024 melalui Pon Your Tone.

Harmonisasi vokal Teza Sumendra yang penuh jiwa berpadu dengan suara Monica Karina yang memiliki nada-nada unik, menciptakan harmoni yang sempurna. Nyanyian mereka diiringi oleh beat yang repetitif namun tetap catchy, menjadikan 'Gentle Agreement' sebagai sebuah karya musik yang memukau.

"Aku benar-benar gugup saat pertama kali tahu akan bekerja sama dengan Teza. Aku, Ezra, dan Kiki (Greybox) adalah penggemar berat karya-karyanya. Hebatnya, saat proses rekaman dan beat diputar, Teza langsung menemukan melodi untuk hook-nya! Luar biasa sekali, dan dari situ aku berpikir bagaimana cara terbaik untuk melengkapi bagian yang sudah Teza buat," ungkap Monica.

3 dari 3 halaman

2. Tak Ada Beban

Setelah enam tahun hiatus, Monica Karina kembali meramaikan industri musik dengan merilis dua single terbaru, 'Pon It' dan 'Gentle Agreement' pada tahun 2024. Monica mengungkapkan bahwa ia tidak merasa terbebani oleh kesuksesan single terdahulunya, 'Money Honey'.

"Tidak ada tekanan sama sekali, tetapi mencapai kesuksesan yang sama tentu akan menjadi hal yang baik. Justru, dari proses pembuatan lagu ini, pelajaran paling berharganya adalah untuk berkomitmen dalam berkarya dan berusaha untuk tidak terlalu banyak berpikir agar tetap produktif dalam merilis karya," ujar Monica.

Single 'Gentle Agreement' yang merupakan kolaborasi antara Monica Karina dan Teza Sumendra siap memanjakan telinga para pendengar di berbagai platform streaming digital.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.