Sukses

Resep Mango Crepe Roll Manis Lembut, Paduan Sempurna antara Visual dan Rasa

Ayo, cicipi mango crepe roll ini untuk menciptakan hidangan penutup yang lezat, manis, dan lembut dengan sentuhan buah mangga yang segar!

Liputan6.com, Jakarta Mangga dapat diolah menjadi hidangan penutup yang lezat dengan cara menggulungnya dalam kulit crepe yang lembut. Kombinasi kulit crepe yang halus dengan isian krim lembut dan mangga manis, sangat pas untuk menyegarkan mulut.

Mango Crepe Roll adalah dessert yang menggugah selera dengan sentuhan tropis yang segar. Hidangan ini menggabungkan crepe tipis yang lembut dengan mangga segar yang manis dan beraroma, menciptakan perpaduan rasa yang memikat dan tekstur yang memanjakan lidah.

Crepe ini digulung dengan rapi dan sering kali dihiasi dengan tambahan saus atau taburan untuk menambah kelezatan visual dan rasa. Inilah resep Mango Crepe Roll yang pernah populer dan disukai banyak orang, dilansir Liputan6.com dari berbagai pada Senin (12/08/2024). Ayo, coba resep ini di rumah!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan-bahan

Bahan Utama:

- 150 ml susu cair

- 85 gram tepung terigu

- 30 gram gula pasir

- 2 butir telur, pada suhu ruangan

- 1 sendok makan margarin, cairkan

- 1 sendok teh vanili cair

 

Bahan Isian:

- 1 buah mangga harum manis

 

Bahan Krim:

- 220 gram heavy cream

- 25 gram gula pasir

3 dari 3 halaman

Cara Membuat Mango Crepe Roll

1. Kocok margarin cair, telur, dan gula pasir hingga gula larut sepenuhnya. Tambahkan susu secara bertahap sambil terus diaduk hingga merata.

2. Ayak tepung terigu dan masukkan sedikit demi sedikit ke dalam campuran tadi sambil diaduk hingga adonan tidak bergerindil. Tambahkan pewarna kuning secukupnya dan aduk hingga adonan menjadi lembut dan berwarna merata.

3. Saring adonan ke dalam wadah lain untuk memastikan tidak ada bahan yang menggumpal.

4. Panaskan wajan antilengket, tuang satu sendok sayur adonan kulit ke dalam wajan. Setelah matang, angkat dan ulangi proses ini hingga adonan habis.

5. Kocok heavy cream dan gula pasir hingga mengembang kaku. Simpan di kulkas agar tetap dingin.

6. Ambil satu lembar kulit dadar, olesi dengan krim secukupnya, lalu tambahkan potongan mangga manis sebagai isian. Gulung kulit dadar dengan rapi.

7. Ulangi langkah ini hingga semua bahan habis.

Nikmati Mango Crepe Roll yang lembut dan manis ini kapan saja. Anda juga bisa menyimpannya di kulkas terlebih dahulu dan menyajikannya dalam keadaan dingin untuk sensasi yang lebih menyegarkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.