Sukses

10 Tren Warna Rambut 2024 yang Akan Membuat Penampilanmu Semakin Memesona

Meskipun tahun 2024 sudah mencapai pertengahan, tren warna rambut seperti rose gold dan midnight blue terus memikat hati banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Tren warna rambut tahun 2024 terus menjadi topik yang hangat dibicarakan. Mengubah warna rambut, baik panjang maupun pendek, telah menjadi aktivitas populer yang dilakukan banyak orang saat ini. Selain untuk menyempurnakan penampilan, banyak orang juga mewarnai rambut karena tuntutan pekerjaan, terutama bagi mereka yang berkarier sebagai model, aktor, atau penyanyi.

Preferensi warna rambut antara wanita dan pria biasanya berbeda, disesuaikan dengan karakteristik masing-masing. Misalnya, kebanyakan wanita cenderung memilih warna rambut yang lebih feminin dan cerah untuk tahun 2024. Sementara itu, pria lebih sering memilih warna rambut yang lebih maskulin dan berwarna gelap. Namun, ada juga beberapa tren warna rambut 2024 yang cocok untuk siapa saja, baik wanita maupun pria.

Menariknya, menemukan tren warna rambut 2024 ternyata tidak sulit. Kamu bisa langsung mengetahuinya dengan membaca artikel ini. Jadi, apa saja tren warna rambut yang sedang digemari di tahun 2024? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel ini yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber pada Senin (19/08/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Golden blonde

Tren warna rambut 2024 yang pertama adalah golden blonde. Warna ini dihasilkan dari perpaduan antara emas dan cokelat terang, menciptakan tampilan yang lebih cerah dan segar untuk pria dan wanita. Keunikan dari golden blonde terletak pada kemampuannya memantulkan cahaya dengan cara yang istimewa, membuat rambut tampak berkilau dan sehat. Efek ini tentu saja menambah aura positif dan menarik perhatian.

Golden blonde dipilih sebagai salah satu tren warna rambut wanita 2024 karena fleksibilitasnya yang cocok untuk berbagai gaya rambut. Mulai dari rambut panjang bergelombang, potongan bob modern, hingga gaya pixie yang berani, semuanya bisa tampil menawan dengan warna ini. Selain itu, golden blonde mudah dikombinasikan dengan highlight atau lowlight, memberikan dimensi dan tekstur yang menarik pada rambut.

3 dari 11 halaman

2. Rose gold

Salah satu tren warna rambut yang bisa kamu pilih untuk menyempurnakan penampilan di tahun 2024 adalah rose gold. Bagi kamu yang sering mewarnai rambut, mungkin warna ini sudah tidak asing lagi. Warna rose gold memang kerap diandalkan untuk memberikan kesan elegan dan feminin.

Warna rambut seperti rose gold sering menjadi pilihan bagi mereka yang memiliki kulit putih karena kemampuannya menciptakan tampilan yang lembut namun tetap stylish. Kombinasi antara warna pink dan pirang pada rambut panjang maupun pendek dapat membuat wajah terlihat lebih cerah dan awet muda. Jika kamu ingin menonjolkan fitur wajah dengan cara yang halus namun efektif, rose gold adalah pilihan yang tepat.

Rose gold pada dasarnya mampu menciptakan ilusi volume dan tekstur yang lebih pada rambut, membuat warna rambut pendek maupun panjang terlihat lebih hidup dan berkilau. Bahkan dalam pencahayaan yang berbeda, rose gold bisa memancarkan berbagai nuansa, dari yang lebih hangat hingga yang lebih dingin, sehingga selalu ada kejutan visual yang menarik.

4 dari 11 halaman

3. Ash blonde

Tren warna rambut yang akan mendominasi tahun 2024 dan tetap menarik perhatian adalah ash blonde. Warna rambut yang satu ini sudah populer di tahun-tahun sebelumnya, namun pesonanya yang tak terbantahkan membuatnya terus menjadi pilihan favorit hingga tahun 2024.

Ash blonde mampu memberikan kesan modern dan elegan pada penampilanmu. Dengan nuansa abu-abu yang lembut dipadukan dengan sentuhan blonde, warna ini menciptakan tampilan rambut yang lebih halus dan sophisticated. Jika kamu ingin tampil lebih dewasa namun tetap stylish, warna rambut ini sangat cocok untuk pria maupun wanita.

Keunikan lain dari ash blonde adalah fleksibilitasnya yang cocok untuk rambut panjang maupun pendek. Warna ini juga dapat menyamarkan tanda-tanda penuaan. Dengan nuansa yang lebih lembut, ash blonde mengurangi kontras antara rambut dan kulit kepala, sehingga uban menjadi kurang terlihat dan memberikan tampilan yang lebih muda. Selain itu, warna ini juga mampu memantulkan cahaya, membuat rambut tampak lebih tebal dan sehat.

5 dari 11 halaman

4. Caramel Highlight

Sekilas melihat tren warna rambut tahun 2024, caramel highlight masih menjadi salah satu pilihan favorit bagi banyak orang untuk menyempurnakan penampilan mereka. Bagi yang menginginkan tampilan yang natural dan tidak terlalu mencolok, pilihan warna rambut wanita 2024 ini sangatlah tepat.

Selain itu, kombinasi warna cokelat yang hangat dan lembut dari caramel highlight mampu memberikan tampilan yang elegan dan menarik. Warna ini sangat cocok bagi siapa saja yang ingin tampil stylish namun tetap sederhana.

Fakta menariknya, tren warna rambut untuk kulit sawo matang ini sering dipilih karena kemampuannya yang dapat berbaur dengan berbagai jenis rambut. Baik itu rambut panjang, keriting, lurus, pendek, hingga bergelombang, caramel highlight akan menyempurnakan penampilan kamu. Warna ini juga dapat digunakan oleh pria dan bisa dikombinasikan dengan berbagai warna rambut dasar, mulai dari cokelat gelap hingga pirang tua.

6 dari 11 halaman

5. Burgundy

Bagi kamu yang ingin tampil lebih berani dengan warna rambut pendek atau panjang, burgundy bisa menjadi pilihan yang sempurna. Tren warna rambut 2024 ini menawarkan nuansa merah keunguan gelap yang terinspirasi dari anggur di wilayah Burgundy, Perancis. Dengan warna ini, rambutmu akan terlihat lebih elegan dan memikat.

Salah satu alasan mengapa burgundy menjadi tren warna rambut wanita 2024 adalah karena fleksibilitasnya. Warna ini cocok untuk berbagai tone kulit, mulai dari cerah hingga gelap, termasuk sawo matang. Selain itu, burgundy juga sangat pas untuk berbagai jenis gaya rambut, baik itu lurus, keriting, bergelombang, panjang, maupun pendek. Jadi, apapun gaya rambutmu, burgundy bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tampil mempesona.

7 dari 11 halaman

6. Ice Blonde

Ice blonde menjadi salah satu tren warna rambut paling digandrungi di tahun 2024, menarik perhatian baik wanita maupun pria. Kombinasi warna abu-abu terang dengan nuansa dingin menjadikan ice blonde pilihan sempurna untuk kulit putih dan sawo matang yang patut dicoba.

Bagi mereka yang mendambakan tampilan lebih keren dan modern, percayalah, warna ice blonde bisa mewujudkannya. Baik untuk rambut pendek maupun panjang, warna ini mampu memberikan kesan bersih dan rapi, serta meningkatkan penampilan secara keseluruhan.

Ice blonde juga sering dikaitkan dengan gaya yang sophisticated dan high fashion. Dengan memilih warna rambut ini, baik wanita maupun pria dapat tampil lebih stylish dan selalu up-to-date dengan tren mode terkini.

8 dari 11 halaman

7. Rich Brunette

Tren warna rambut tahun 2024 yang layak dicoba dan tak kalah unik adalah rich brunette. Warna ini sangat cocok untuk pemilik kulit sawo matang dan kuning langsat, yang merupakan mayoritas di Indonesia. Warna rambut ini memberikan kesan natural dengan dominasi warna gelap seperti cokelat, sehingga aman digunakan.

Rich brunette juga memberikan sentuhan manis dan elegan pada penampilan. Warna ini dapat membuat penampilan lebih menawan dan berkesan. Bahkan, beberapa selebriti baik dari dalam maupun luar negeri, seperti Hailey Bieber dan Zendaya, memilih warna rambut ini untuk tampil lebih sophisticated dan memancarkan aura kecantikan mereka.

Jika kamu memiliki tone kulit gelap dan ingin tampil lebih menawan, tidak ada salahnya mencoba tren warna rambut sawo matang seperti rich brunette. Siapa tahu, warna ini bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk menyempurnakan penampilanmu.

9 dari 11 halaman

8. Buttercream Blonde

Bagi Anda yang ingin mengikuti tren warna rambut tahun 2024 dengan perpaduan nuansa hangat dan lembut, buttercream blonde adalah pilihan yang sempurna. Warna keemasan dengan sentuhan halus dari buttercream blonde ini mampu memberikan dimensi baru pada penampilan rambut Anda, membuatnya tampak lebih bercahaya dan berkilau, terutama di bawah sinar terang.

Berbeda dengan jenis blonde lainnya, warna rambut ini tidak terlalu mencolok, namun tetap mampu memberikan kesan menawan dan elegan. Kesan alami yang dihasilkan oleh warna rambut ini cocok untuk berbagai tone kulit, baik gelap maupun terang. Dengan kata lain, buttercream blonde akan menjadi tren warna rambut yang cocok untuk kulit putih, kuning langsat, sawo matang, hingga kulit hitam.

10 dari 11 halaman

9. Caramel Brown

Tren warna rambut tahun 2024 yang patut Anda pertimbangkan adalah caramel brown. Seperti halnya warna cokelat lainnya, caramel brown sangat ideal bagi mereka yang menginginkan tampilan natural dan tidak berlebihan. Warna ini mampu menghadirkan kesan hangat dan elegan, serta cocok untuk berbagai jenis kulit, termasuk kulit sawo matang.

Dengan perpaduan sempurna antara nuansa cokelat dan sentuhan karamel yang manis, warna rambut ini memberikan dimensi dan kedalaman yang unik. Lebih dari itu, warna rambut ini cocok untuk pria dan wanita, dan bisa dikombinasikan dengan berbagai gaya dan warna lain. Misalnya, Anda bisa mencoba ombre caramel brown, balayage caramel brown, atau caramel brown dengan aksen gelombang.

11 dari 11 halaman

10. Midnight Blue

Apakah Anda ingin tampil lebih elegan dan berani? Cobalah mewarnai rambut dengan warna midnight blue. Tren warna rambut yang satu ini diprediksi akan menjadi favorit di tahun 2024 dan sudah mendapatkan tempat khusus di hati banyak pencinta fashion. Keistimewaan warna midnight blue terletak pada kemampuannya untuk berubah tampilan sesuai dengan pencahayaan.

Di ruangan yang cenderung gelap, rambut dengan warna ini akan terlihat seperti hitam biasa. Namun, saat Anda berada di bawah cahaya yang cukup terang, pesona warna midnight blue akan mulai terpancar. Keuntungan ini sangat cocok bagi Anda yang tidak suka tampil mencolok, namun tetap ingin bergaya dengan cara yang elegan dan sederhana.

Selain itu, warna midnight blue juga sangat cocok untuk melengkapi penampilan, baik bagi pemilik kulit gelap maupun terang. Dengan kata lain, warna ini bisa menjadi tren yang sempurna untuk kulit sawo matang maupun kulit putih.

Nah, itulah beberapa tren warna rambut yang bisa Anda coba di tahun 2024. Jadi, warna mana yang akan Anda pilih untuk menyempurnakan penampilan Anda?

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.