Sukses

Asal Usul Nama Baby Lily Anak Adopsi Raffi Ahmad, Terkait dengan Doa Malam Lailatul Qadar

Pada bulan puasa tahun ini, Raffi Ahmad berbagi kebahagiaan dengan mengumumkan bahwa baby Lily kini sudah berada di rumahnya yang terletak di kawasan Andara.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad akhirnya mengungkap sebuah rahasia dalam perbincangannya di podcast YouTube Merry Riana baru-baru ini. Rahasia tersebut adalah tentang baby Lily, seorang bayi perempuan yang belakangan ini diangkat menjadi anak oleh keluarga Andara.

Sebelumnya, Raffi Ahmad dan keluarganya memilih untuk menjaga rapat identitas baby Lily serta tidak memberikan komentar mengenai asal-usul putri angkat mereka. Namun, akhirnya Raffi memutuskan untuk sedikit berbagi cerita tentang baby Lily.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (8/8/2024) Raffi mengisahkan bahwa baby Lily dibawa ke kediaman mereka di kawasan Andara pada bulan puasa tahun ini. Menurutnya, momen tersebut sangatlah tepat karena Nagita Slavina sudah lama menginginkan seorang anak perempuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Dikaitkan dengan Lailatul Qadar

Raffi mengungkapkan bahwa istrinya, Nagita, sangat mendambakan seorang anak perempuan. Kebetulan, Nagita memanjatkan doa tersebut pada malam Lailatul Qadar di bulan Ramadan yang lalu. Rafathar, putra mereka, juga memiliki keinginan yang sama.

"Jadi waktu bulan puasa, di malam Lailatul Qadar istri aku lagi pengin banget punya anak lagi. Anak aku, Rafathar juga lagi pengin banget punya adik perempuan," ujar Raffi.

Raffi pun merasa terkejut karena doa istrinya dan anaknya dikabulkan dengan cepat. Entah kenapa, tiba-tiba di malam itu mereka berdoa, dan keesokan harinya Lily hadir dalam hidup kami, cerita Raffi Ahmad.

"Padahal gue juga nggak tahu kalau istri gue berdoa, gue juga nggak tahu ternyata Rafatahar minta pengin adik beberapa hari itu," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

2. Tak Diinginkan

Tak disangka, belum genap 24 jam setelah Nagita Slavina berdoa, seorang perempuan yang merupakan teman dari Caca Tengker, adik Nagita, datang membawa seorang bayi bernama Lily ke rumah mereka. Perempuan tersebut diketahui adalah pemilik sebuah panti asuhan kecil di Bali yang bernama Maghda.

"Salah satu teman adiknya Gigi datang, dia punya panti kecil di Bali, namanya Ibu Maghda. Awalnya dia hanya ingin menjelaskan bahwa ada seorang bayi yang bukan dibuang, tapi tidak diinginkan oleh orang tuanya. Bayi itu tiba di rumah kami pada malam hari, belum genap 24 jam, masih dalam keadaan merah. Aku pun langsung mengazankannya," tuturnya.

4 dari 6 halaman

3. Rafathar Bahagia

Kehadiran baby Lily di rumah tersebut justru membuat Rafathar sangat bersemangat. Berbeda dengan sikapnya yang biasanya acuh tak acuh, kali ini Rafathar tampak sangat gembira dengan kehadiran baby Lily. Bahkan, Rafathar sampai meminta ayahnya untuk mengadopsi Lily.

"Biasanya Rafathar itu cuek saja, tapi melihat Lily, dia langsung bilang, 'Yaudah Pa, dia di sini aja.' Aku sendiri belum memutuskan apa-apa," ujar Raffi.

5 dari 6 halaman

4. Ikhlas Adopsi

Setelah melihat tanda-tanda penerimaan dari keluarganya, Raffi Ahmad akhirnya memutuskan dengan mantap untuk merawat bayi tersebut. Ia pun melakukannya dengan penuh keikhlasan.

Bahkan, jika suatu saat nanti orang tua kandung bayi itu datang untuk mengambil kembali anak mereka, Raffi sudah mempersiapkan mentalnya.

"Namun, dengan begitu, aku bilang, ya sudah, biarkan dia di sini saja. Bagaimana nanti, bulan depan, jika ibunya ada keperluan apapun, kita bilang 'silakan saja', yang penting niat kita baik untuk menjaganya," jelasnya.

6 dari 6 halaman

5. Mengurus Dokumen

Setelah memutuskan untuk mengadopsi baby Lily, Raffi Ahmad segera mengambil langkah-langkah penting untuk melengkapi semua dokumen administrasi yang diperlukan. Dengan penuh semangat, ia menambahkan baby Lily sebagai anggota baru dalam keluarganya.

"Kita akan mengurus semuanya agar dia benar-benar menjadi bagian dari keluarga kita," tambah Raffi dengan penuh kehangatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.