Sukses

Lidah Tak Bertulang, 5 Zodiak yang Paling Pandai Berbohong dan Sulit Dipercaya

Dalam berbagi rahasia dengan mereka, kita harus tetap waspada dan hati-hati.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah kamu dibohongi oleh seseorang? Ketika kamu menaruh kepercayaan dengan seseorang lantas di berbohong, tentunya ini akan menciptakan rasa sakit hati mendalam. Penting untuk diketahui, tak semua orang bisa dipercaya sepenuhnya.

Beberapa dikenal sebagai pribadi yang mudah sekali atau bahkan suka berbohong. Karakteristik yang suka berbohong ini rupanya bisa tampak dari zodiak seseorang. Dakam astrologi, beberapa zodiak dikenal sebagai sosok yang mudah sekali berbohong. Kebohongan yang dilakukan bisa untuk keuntungan sendiri atau karena tak ingin melihat orang lain kecewa dengan kenyataan yang ada.

Di antara berbagai sifat yang diasosiasikan dengan zodiak, inilah mereka yang suka berbohong tersebut. Namun, apakah benar mereka memiliki kecenderungan untuk tidak jujur, ataukah ini hanya sekedar mitos? Mari kita telusuri lebih jauh sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Kamis (8/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Gemini

Gemini sering kali dianggap sebagai zodiak yang paling sering berbohong. Mereka terkenal sebagai ahli komunikasi dengan kemampuan berbicara yang luar biasa. Namun, keahlian ini terkadang digunakan untuk memutarbalikkan fakta atau menghindari konfrontasi.

Sifat dualitas Gemini memungkinkan mereka untuk melihat berbagai sudut pandang dari sebuah cerita, yang kadang-kadang membuat mereka terperangkap dalam kebohongan kecil. Namun, tujuan mereka sering kali bukan untuk menyakiti, tetapi untuk menjaga perdamaian atau menghindari situasi yang tidak nyaman.

3 dari 6 halaman

2. Libra

Dalam waktu yang lama, libra sering kali menggunakan kebohongan sebagai cara untuk menghindari konflik dan menjaga kedamaian. Kebohongan yang mereka gunakan biasanya memiliki niat baik dan bertujuan untuk membuat orang lain merasa nyaman.

Namun, tindakan ini dapat berdampak negatif jika orang lain merasa dikhianati. Libra perlu memahami bahwa kejujuran, meskipun terkadang menyakitkan, sering kali lebih dihargai dalam jangka panjang. Pesona mereka yang awalnya menakjubkan sering kali menjadi biasa saja karena kecenderungan mereka untuk menyembunyikan fakta.

4 dari 6 halaman

3. Pisces

Orang-orang yang memiliki zodiak Pisces memiliki sifat yang sangat sensitif dan penuh imajinasi. Mereka sering hidup dalam dunia khayalan mereka sendiri, dan terkadang sulit membedakan antara realitas dan imajinasi.

Ketika mereka berbohong, itu seringkali tidak disengaja dan lebih karena mereka ingin melarikan diri dari kenyataan yang keras. Untuk menjadi lebih baik, Pisces perlu belajar menghadapi realitas dengan lebih baik dan menyadari bahwa kejujuran adalah dasar dari hubungan yang sehat.

5 dari 6 halaman

4. Scorpio

Selain dikenal misterius, scorpio juga dikenal suka bernohong. Ia sering menyembunyikan perasaan yang sebenarnya. Mereka mungkin berbohong untuk menjaga privasi atau untuk melindungi diri dari rasa sakit emosional. Scorpio sangat berhati-hati dalam mempercayai orang lain, dan kebohongan mereka sering kali adalah cara untuk menguji kesetiaan dan kepercayaan orang di sekitar mereka.

6 dari 6 halaman

5. Leo

Leo suka menjadi pusat perhatian dan ingin dilihat sebagai sosok yang sempurna. Karena itu, mereka mungkin berbohong tentang pencapaian atau status mereka untuk menjaga citra diri. Kebohongan ini sering kali dilakukan untuk mendapatkan pengakuan dari orang lain.

Meskipun beberapa zodiak mungkin memiliki kecenderungan untuk berbohong lebih dari yang lain, penting untuk diingat bahwa setiap individu unik dan tidak sepenuhnya ditentukan oleh zodiaknya. Bisa saja pemilik zodiak di atas memang suka berbohong.

Tapi bisa juga tidak atau zodiak lain yang justru tak bisa dipercaya. Kebohongan sendiri bisa berasal dari berbagai alasan, termasuk keinginan untuk melindungi diri, menghindari konflik, atau menjaga kedamaian. Yang terpenting adalah kesadaran diri dan usaha untuk menjadi lebih jujur dalam setiap interaksi. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.