Sukses

6 Potret Lawas Susi Susanti ketika Masih Aktif Jadi Atlet, Pensiun di Usia 27 Tahun

Susi Susanti pensiun di usia sangat muda.

Liputan6.com, Jakarta Lucia Fransisca Susy Susanti Haditono atau yang lebih dikenal dengan nama Susi Susanti merupakan atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia yang sudah menyabet banyak medali. Salah satu pencapaian terbesar Susi adalah medali emas Olimpiade Barcelona 1992 dan medali perunggu Olimpiade Atlanta 1996.

Susi Susanti terjun ke dunia bulu tangkis tahun 1980. Pada tahun 1985, atlet kelahiran 11 Februari 1971 ini masuk klub PB Jaya raya dibawah asuhan pelatih Liang Ciu Sia. Pada Mei 2004, Susi Susanti dinobatkan ke dalam Hall of Fame Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Banyak prestasi yang sudah ditorehkan ketika usianya masih muda, Susi Susanti memutuskan untuk gantung raket di usia 27 tahun tepatnya pada 1998. Susi Susanti pensiun dini karena hamil setahun setelah menikah.

Seperti diketahui, Susi Susanti menikah dengan Alan Budikusuma pada tahun 1997 setelah 9 tahun berpacaran. Dari pernikahannya dengan Alan, Susi Susanti dikaruniai tiga buah hati.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret lawas Susi Susanti ketika masih aktif jadi atlet, Kamis (8/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Putuskan untuk gantung raket di usia 27 tahun, ini potret lawas Susi Susanti ketika masih aktif menjadi atlet.

3 dari 7 halaman

2. Susi Susanti dikenal sebagai pemain yang menyukai reli panjang untuk melemahkan stamina lawan, sehingga mengundang kesalahan.

4 dari 7 halaman

3. Punya footwork yang apik ketika bermain, atlet kelahiran Tasikmalaya ini tak hanya dijuluki sebagai ballerina, namun juga dijuluki sebagai Ratu Bulu Tangkis.

5 dari 7 halaman

4. Kebersamaan Susi Susanti bersama teman seperjuangannya, Yuni Kartika, Minarti Timur, dan Mia Audina.

6 dari 7 halaman

5. Hingga saat ini, masih banyak penggemar yang apresiasi pencapaian Susi Susanti di dunia bulu tangkis.

7 dari 7 halaman

6. Potret Susi Susanti dan Alan Budikusuma yang berhasil menyabet medali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.