Sukses

7 Potret Veddriq Leonardo, Atlet Panjat Tebing Indonesia Raih Emas di Olimpiade Paris 2024

Potret Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing Olimpiade Paris 2024 yang bawa pulang medali emas (Sumber: Instagram/veddriq)

Liputan6.com, Jakarta Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing asal Indonesia yang lahir di Pontianak 11 Maret 1997, telah mencatatkan namanya dalam sejarah olahraga dunia dengan membawa pulang medali emas di Olimpiade Paris 2024. Prestasi luar biasa ini tidak hanya mengharumkan nama bangsa, tetapi juga menjadi bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras seorang atlet yang selalu berjuang untuk memberikan yang terbaik bagi tanah airnya.

Sejak awal kariernya, Veddriq telah menunjukkan bakat yang luar biasa dalam olahraga panjat tebing. Kecepatan, ketangguhan, dan ketepatannya dalam menghadapi tantangan di dinding tebing buatan selalu membuatnya menjadi ancaman bagi para pesaingnya. Pada Olimpiade Paris 2024, Veddriq tidak hanya membuktikan kemampuannya, tetapi juga ketenangan dan strateginya dalam menghadapi tekanan kompetisi tingkat dunia.

Pada laga final, Veddriq Leonardo berhasil mencatatkan waktu 4,75 detik dan hanya selisih 0,02 detik dari lawannya atlet dari China, Wu Peng yang mencatatkan waktu 4,77. Sungguh persaingan yang ketat namun berbuah manis dan kini Indonesia telah pecah telur dengan medali emas pertamanya.

Berikut 7 potret Veddriq Leonardo atlet panjat tebing bawa pulang medali emas di Olimpiade Paris 2024 yang Liputan6.com kutip dari Instagram @veddriq, Kamis (8/8/2024)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Begini potret Veddriq Leonardo yang kini membanjiri media sosial dengan kemenangannya dan membawa pulang medali emas untuk Indonesia

3 dari 8 halaman

2. Atlet panjat tebing kelahiran Pontianak ini memang memang menjadi perhatian netizen di Olimpiade Paris 2024

4 dari 8 halaman

3. Berhasil membawa pulang emas, Veddriq Leonardo mencatatkan waktu 4,75 detik untuk kemenangannya

5 dari 8 halaman

4. Selama Olimpiade Paris 2024, Veddriq konsisten mencatatkan waktu kurang dari 5 detik

6 dari 8 halaman

5. Berhasil membawa pulang medali emas, banyak netizen Indonesia yang membanjiri kolom komentar Instagramnya

7 dari 8 halaman

6. Kemenangannya ini membuat kontingen Indonesia pecah telur dan mendapatkan medali emas pertamanya

8 dari 8 halaman

7. Diluar aktivitasnya sebagai atlet panjat tebing, Veddriq banyak jalani aktivitas seru yang berhubungan dengan olahraga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini