Sukses

Selalu Disiplin Waktu, Xaviera dan Sandy Clash of Champions Pilih Belanja di Shopee Karena Garansi Tepat Waktu

Sosok Xaviera Putri dan Sandy Kristian Waluyo, peserta Clash of Champions, mencuri perhatian netizen setelah keduanya mengaku hanya memilih belanja online di Shopee

Liputan6.com, Jakarta Sosok Xaviera Putri dan Sandy Kristian Waluyo, peserta Clash of Champions kembali mencuri perhatian netizen setelah keduanya mengaku hanya memilih belanja online di Shopee karena adanya Garansi Tepat Waktu. Nama Xaviera dan Sandy sering kali diperbincangkan masyarakat, terutama setelah keduanya berhasil menampilkan kemampuan luar biasa ketika melewati berbagai tantangan sulit di game show edukasi Clash of Champions (CoC).

Dalam game show tersebut, Xaviera menunjukkan kemahirannya dalam menghafal detail dari seratus lukisan terpopuler di dunia hanya dalam waktu singkat di tantangan Memory Madness, mulai dari nama pelukis, judul lukisan, tahun pembuatan hingga negara asal lukisan. Sedangkan, Sandy menampilkan kepiawaiannya dalam mengingat 46 dari total 52 kartu remi secara berurutan di tantangan Shuffle and Recall, yang membawanya sukses memperoleh skor tertinggi.

Kemampuan Xaviera dan Sandy tak henti-hentinya membuat netizen berdecak kagum dan penasaran dengan rahasia untuk mencapai semua prestasinya. Kedua champions ini ternyata memiliki trik jitu masing-masing. Xaviera dan Sandy tak segan-segan membagikan tips rahasia di balik prestasi spektakulernya tersebut kepada netizen dan para pendukungnya. Lantas, apa sih rahasianya?

Melalui akun Instagramnya @xavieraputri, salah satu peserta CoC, Xaviera Putri, mengungkapkan bahwa salah satu kiat sukses untuk mencapai prestasinya yakni pengalaman sekolah di luar negeri. Diketahui, Xaviera sendiri telah mengenyam pendidikan di negeri ginseng sejak masih duduk di bangku SMA. Saat ini, wanita kelahiran 2002 itu berstatus sebagai mahasiswi angkatan 2020 di Korea Advanced Institute of Science & Technology (KAIST).

Berangkat dari pengalamannya sekolah di luar negeri tersebut, Xaviera mengaku dirinya bisa mendapatkan banyak pelajaran hidup yang berharga, salah satunya soal ketepatan waktu. Selama bersekolah di Korea, ia selalu memastikan untuk melakukan segala hal dengan disiplin dan tepat waktu, mulai dari bangun tidur, waktu belajar hingga jam makan.

Annyeonghaseyo yeorobun halo semua! Pertama-tama aku pengen ngucapin terima kasih nih kepada kalian yang sudah mendukung aku kembali ke kompetisi. Nah, mumpung lagi lowong aku pengen sharing sedikit aja sih tentang salah satu pelajaran hidup penting yang aku dapatkan dari pengalaman sekolah di luar negeri. Aku mulai sekolah di Korea sendiri dari SMA hingga kuliah sekarang. Dalam proses itu, aku menyadari betapa pentingnya disiplin waktu, mulai dari bangun tepat waktu agar sampai kelas tepat waktu, makan tepat waktu supaya tetap sehat, sampai belajar tepat waktu sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan,” kata Xaviera.

Kebiasaan tepat waktu inilah yang memudahkan Xaviera untuk meraih semua mimpi dan tujuannya. Ternyata, Xaviera tak hanya menerapkan prinsip ketepatan waktu dalam urusan menuntut ilmu, tetapi juga dalam hal belanja. Ia mengaku memilih belanja online cuma di Shopee karena adanya Garansi Tepat Waktu. Garansi Tepat Waktu di Shopee ini memberikan jaminan tanggal pesanan tiba yang lebih pasti untuk pembeli. Apabila pesanan sampai melewati jaminan tanggal pesanan tiba yang tertera, maka pembeli akan mendapat Voucher Garansi Tepat Waktu.

“Semua kebiasaan tepat waktu itu membantu aku untuk mencapai goals aku sekarang. Jadi benar tuh, kalau kata orang kalau waktu itu berharga, makanya kalau urusan belanja online aku pilihnya Shopee karena ada Shopee Garansi Tepat Waktu! Pesanan dijamin sampai tepat waktu, kalau telat gratis voucher. Shopee Garansi Tepat Waktu, Gratis Voucher Kalau Telat! Beli semua di Shopee!” lanjutnya.

Unggahan Xaviera tersebut langsung dibanjiri pujian dan respons positif dari netizen dan para pendukungnya.

“kok keren bgt sih”

“10% mendengarkan, 90% liatin senyumnya”

“perfect dalam segala bidang”

“100% tepat waktu”

“kerenn btull kak vieraa!!🤩😭”

Selain Xaviera, peserta CoC yang juga mencuri perhatian masyarakat adalah Sandy Kristian Waluyo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rahasia di Balik Prestasi Spektakuler Sandy

Akrab disapa Sandy, anak muda kelahiran Cirebon, 1 Mei 2005 ini memang diketahui lihai dalam mengerjakan berbagai tantangan di CoC yang menguji kecerdasan, strategi, dan kerja sama tim. Sosok Sandy bahkan sempat viral di media sosial berkat penampilannya dan tim saat mengerjakan soal Cryptarithm di Episode 4 Clash of Champions.

Cryptarithm adalah jenis teka-teki aritmatika, di mana angka-angka dalam suatu operasi matematika diganti dengan huruf atau simbol tertentu. Jadi, peserta yang ingin menyelesaikan soal Cryptarithm, akan diminta untuk mengganti huruf atau simbol tersebut dengan angka yang benar, sehingga operasi matematika yang berlaku, juga akan menghasilkan jawaban yang benar. Kemampuan analisa dan logika akan sangat teruji ketika mengerjakan soal Cryptarithm.

Nah, dalam salah satu unggahannya di Instagram pada 17 Juli 2024 lalu, Sandy menampilkan kemampuannya mengerjakan soal Cryptarithm dengan cepat. Gak main-main, mahasiswa yang mengambil double major di Jurusan Computer Science dan Mathematics di National University of Singapore (NUS) ini berhasil menyelesaikan soal Cryptarithm tersebut hanya dalam waktu kurang dari tujuh detik saja. Wow!

"Halo guys, glad to see you guys here. Jadi hari ini aku di-challenge untuk ngerjain soal Cryptarithm dalam waktu 10 detik. Aku yakin sih aku bisa ngerjain tepat waktu. So lets start the challenge. Kita mulai ya. Aku selesai dalam waktu 7 detik. Sekarang coba kita lihat jawabannya ya. Yeay, aku benar,” ucap Sandy antusias.

Dalam unggahan yang sama, mahasiswa yang sudah jadi langganan Olimpiade Sains Nasional (OSN) sejak masih sekolah dasar (SD) ini membocorkan kunci keberhasilannya mengerjakan soal-soal rumit seperti Cryptarithm.

Menurut Sandy, kuncinya adalah detail dan tepat waktu. Apalagi kalau dalam kompetisi, manajemen waktu adalah hal yang penting. Ternyata soal ketepatan waktu ini bukan cuma dianggap penting oleh Sandy dalam urusan akademik, namun juga pada hal lainnya, termasuk berbelanja. Sandy mengaku ia memilih belanja di Shopee karena ada Garansi Tepat Waktu! Jadinya gak perlu khawatir deh paket datang telat.

“Memang kunci dari ngerjain soal-soal kayak gini tuh harus detail dan tepat waktu. Karena setiap detik yang berlalu itu harus digunakan secara maksimal untuk mendapatkan jawaban yang benar. Terutama dalam kompetisi penting untuk bisa memanfaatkan waktu dengan baik. Makanya, kalau urusan belanja online, aku selalu pilih Shopee, karena ada Shopee Garansi Tepat Waktu. Pesanan dijamin sampai tepat waktu. Kalau telat, bisa dapat voucher gratis. Shopee Garansi Tepat Waktu, Gratis Voucher Kalau Telat! Yuk, beli semua di Shopee," tutup Sandy.

Memamerkan kemampuan menyelesaikan soal Cryptarithm dalam waktu yang sangat singkat serta memberikan tips untuk para warganet, unggahan Sandy tersebut langsung diramaikan berbagai komentar positif.

Banyak netizen yang memuji kemampuan luar biasa Sandy dalam mengerjakan soal teka-teki matematika tersebut.

"mending spill powerbank yg lu beli di SHOPEE itu 😍"

"Gawat lengah dikit udah beres aja ngerjain cryptarithm nya😢"

"baru lirik soal dia udh selesai duluan"

"KEREN BANGET KAA SANNNN WOW WOW"

"Sandy beneran sejago itu woi 😆"

Kalau Xaviera dan Sandy aja milih belanja di Shopee karena ada Garansi Tepat Waktu, masa kamu enggak. Yuk, nikmati program Garansi Tepat Waktu di Shopee yang memberikan jaminan tanggal pesanan tiba yang lebih pasti untuk kamu para pembeli. Apabila pesanan sampai melewati jaminan tanggal pesanan tiba yang tertera, pembeli akan mendapat Voucher Garansi Tepat Waktu.

Penting diketahui bahwa Voucher Garansi Tepat Waktu ini perlu kamu klaim sebelum pesanan berstatus "Pesanan Selesai", baik secara otomatis oleh sistem ataupun sebelum kamu klik tombol selesai di halaman Pesanan Saya. Pastikan juga kamu telah membaca syarat & ketentuan yang berlaku untuk Shopee Garansi Tepat Waktu di https://shopee.co.id/m/garansi-tepat-waktu-tnc, ya!

Jadi, sudah paham kan apa itu Garansi Tepat Waktu di Shopee? Adanya Shopee Garansi Tepat Waktu, kamu udah enggak perlu lagi khawatir pesanan datang telat, karena jaminan tanggal pesanan tiba yang lebih pasti. Kalau pesanan telat tiba dan melewati jaminan tanggal pesanan tiba, maka ada gratis voucher untuk kamu.

Yuk, check-out semua produk impian kamu di Shopee sekarang juga dan manfaatkan promo menariknya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.