Sukses

6 Zodiak Paling Berbakat Jadi Pengagum Rahasia, Terlalu Pemalu Menyatakan Cinta

Terdapat beberapa zodiak yang cenderung merasa malu-malu saat menyatakan cinta mereka.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang merasa sulit untuk mengungkapkan perasaan mereka secara jujur. Mereka sering kali menyimpan perasaan dan pikiran mereka sendiri karena takut jika mengungkapkan rasa sayang dengan terang-terangan.

Mereka selalu merasa minder, malu, atau jantung mereka berdebar kencang karena gugup atau ragu saat mengungkapkan perasaan kepada orang yang mereka sukai atau cintai. Apalagi jika harus menghadapi risiko ditolak dan patah hati, beberapa orang lebih suka menjadi pengagum rahasia dan menyukai dari jauh ketimbang menerima penolakan yang menyakitkan.

Jika dikaitkan dengan astrologi, ada beberapa zodiak yang  dikenal cenderung merasa malu-malu saat menyatakan cinta mereka. Berikut selengkapnya sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Jumat (9/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Cancer sebenarnya sangat pemalu mengungkapkan rasa cintanya meski ia termasuk gampang sekali tertarik pada orang. Cancer dikenal merespon segalanya dengan perasaan secara berlebihan karena terlalu sensitif, tidak terkecuali dalam urusan menyatakan perasaan.

Baginya, hati adalah sesuatu yang ringkih sehingga mudah sekali terluka, apalagi jika mengalami penolakan. Ketakutan itulah yang mencegahnya menyatakan rasa cinta duluan. Cancer juga cenderung sangat hati-hati, ia lebih suka mengamati dari jauh dan memastikan bahwa perasaannya benar-benar tulus sebelum mengambil langkah. 

3 dari 7 halaman

2. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Ketakutan akan ditolak dan terluka membuat Virgo kerap merasa ragu untuk mengungkapkan perasaannya secara langsung. Ia cenderung berpikir berlebihan sehingga sering kali membayangkan skenario terburuk jika ia mengungkapkan perasaannya. Meskipun ia menghargai kejujuran dan keterbukaan, Virgo selalu merasa ragu saat berurusan dengan perasaan jatuh cinta.

Ia akan mempertimbangkan setiap detail berulang kali agar yakin bahwa orang yang ia sukai adalah orang yang pantas mendapatkan cintanya. Namun, penolakan atau kesalahan selalu menimbulkan ketakutan yang mendalam di dalam dirinya.

4 dari 7 halaman

3. Libra (23 September - 22 Oktober)

Sebelum secara resmi menyatakan cinta, Libra akan melakukan penelitian dan mencari tahu apakah perasaan itu terbalas. Keseimbangan dalam hidupnya yang kacau membuatnya mudah takut. Rasa takut terhadap penolakan dan rasa malu karena terburu-buru mengungkapkan cinta membuatnya memilih untuk menyimpan sendiri perasaan yang dalam.

Libra juga tak ingin menyebabkan konflik atau merusak hubungan yang sudah terjalin, terutama jika ia jatuh cinta pada teman sendiri. Ia lebih suka menjaga hubungan yang baik dan harmonis, sehingga ia tidak ingin mengungkapkan cinta yang justru akan merusak keseimbangan tersebut.

5 dari 7 halaman

4. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pisces sering kali ragu-ragu untuk mengungkapkan cinta secara langsung karena memiliki intuisi yang kuat dan emosional. Ketakutannya sangat besar karena sering kali membayangkan hal-hal negatif saat mengungkapkan perasaannya kepada seseorang. Pisces memiliki imajinasi yang liar, yang membuatnya merasakan perasaan yang sangat dalam dan kuat meskipun belum terjadi.

Sifatnya yang cenderung minder dan penakut juga membuatnya enggan untuk mengungkapkan perasaan karena takut ditolak atau terluka. Pisces lebih suka mengungkapkan cinta melalui seni, puisi, atau cara kreatif lainnya, tetapi tidak secara langsung kepada penerima. Ia merasa lebih nyaman menyimpannya sendiri.

6 dari 7 halaman

5. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Capricorn merasa bahwa menyatakan cinta bisa mengganggu fokusnya dalam menjalani hidup. Lagipula ia tak bisa merasa yakin dan pasti dengan perasaannya sendiri. Ia cenderung merasa sangat gugup saat harus menyatakan cinta. Selain itu, Capricorn cenderung sangat berhati-hati dalam urusan cinta, karena ia tidak ingin mengambil risiko yang tidak perlu.

Ia mungkin merasa malu-malu untuk menyatakan cinta karena takut ditolak atau merasa tidak cukup baik. Capricorn lebih suka menunjukkan cintanya melalui tindakan nyata dan komitmen jangka panjang. Karena itu, begitu menyatakan cinta dan ditolak, hatinya bisa benar-benar hancur.

7 dari 7 halaman

6. Taurus (20 April - 20 Mei)

Taurus adalah zodiak yang setia dan penuh perhatian, tetapi juga memiliki sisi pemalu. Mereka tidak terburu-buru dalam mengungkapkan perasaan, lebih memilih untuk menunjukkan cinta mereka melalui tindakan dan komitmen jangka panjang. Ketika mereka benar-benar jatuh cinta, mereka akan berjuang untuk menjaga hubungan tersebut meskipun tidak selalu mengungkapkan perasaan mereka dengan kata-kata. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.