Sukses

6 Potret Rizki Juniansyah di Luar Lapangan, Sabet Emas Olimpiade di Usia 21 Tahun

Rizki Juniansyah menjadi atlet termuda yang menyabet medali emas untuk Indonesia di ajang Olimpiade. Atlet angkat besi ini menjadi juara kelas 73 kilogram putra di usia 21 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Atlet angkat besi Rizki Juniansyah berhasil mempersembahkan emas kedua untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024, setelah Veddriq Leonardo dari cabor panjat terbing. Pemuda 21 tahun itu mengalahkan Weeraphon Wichuma dari Thailand pada final nomor 73 kilogram putra.

Kemenangan Rizki menorehkan sejarah baru dan membuatnya menjadi pahlawan bagi Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Rizki berhasil menjadi atlet angkat besi (lifter) muda Indonesia pertama yang meraih emas di Olimpiade.

Pencapaian yang belum pernah terjadi sebelumnya itu juga mengakhiri penantian panjang Tim Angkat Besi Indonesia untuk mempunyai lifter yang merebut emas Olimpiade. Rizki juga memecahkan rekor Olimpiade untuk clean and jerk.

Rizki yang meningkatkan beban menjadi 199 kg di percobaan kedua itu sukses. Total angkatan Rizki menjadi 354 kg sehingga memecahkan rekor angkatan kelas 73 kg di Olimpiade. Pertandingan ini juga menjadi debut Rizki di Olimpiade dan langsung sukses merebut medali emas. 

Selain prestasinya, pemuda kelahiran Serang pada 17 Juni 2003 itu juga dipuji karena memiliki paras yang tampan. Melalui laman Instagram, Rizki Juniansyah sempat mengunggah foto-fotonya saat di luar lapangan. Seperti apa penampilannya? Berikut ini Liputan6.com himpun dari Instagram @rjuniansyah_, Jumat (9/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dalam unggahan Instagram, Rizki Juniansyah sempat beberapa kali membagikan potretnya ketika di luar lapangan.

3 dari 7 halaman

2. Pemuda asal Serang, Banten ini tampaknya senang traveling. Hal itu terlihat dari unggahannya menikmati liburan di luar negeri.

4 dari 7 halaman

3. Melalui Instagram, Rizki mengaku sangat bersemangat untuk berbagi perjalanan menuju Olimpiade. Ia sempat meminta dukungan selama mempersiapkan diri jelang Olimpiade Paris ini.

5 dari 7 halaman

4. Persiapan matang dan usaha kerasnya pun membuahkan hasil yang manis. Kini, Rizki menjadi pahlawan baru bagi Indonesia setelah mempersembahkan emas di cabor angkat besi.

6 dari 7 halaman

5. Tidak hanya prestasinya yang luar biasa, Rizki juga dipuji karena memiliki paras yang rupawan.

7 dari 7 halaman

6. Pemuda kelahiran 17 Juni 2003 ini menjadi atlet termuda yang merebut medali emas untuk Indonesia di ajang Olimpiade, yakni di usia 21 tahun. Menariknya, prestasi ini ia raih pada laga debutnya di Olimpiade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.