Sukses

7 Zodiak yang Paling Mudah Menyesali Keputusan Hidupnya Sendiri, Terjebak Ekspektasi

Ada beberapa zodiak yang cenderung merasa menyesal dengan keputusan hidup mereka, terutama ketika tidak sesuai dengan harapan.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti pernah merasa kecewa, entah karena alasan apa pun. Namun, kekecewaan yang timbul akibat keputusan hidup yang telah mereka pilih seharusnya menjadi tanggung jawab mereka sendiri.

Kecewa ini dapat muncul karena hal-hal kecil atau besar, tergantung pada harapan individu masing-masing. Tentu saja, perasaan yang tidak menyenangkan ini dapat diatasi, meskipun beberapa orang mungkin membutuhkan waktu untuk mencapai perdamaian.

Menurut kepribadian astrologi, ada beberapa zodiak yang cenderung merasa menyesal dengan keputusan hidup mereka, terutama ketika tidak sesuai dengan harapan. Mereka akhirnya harus menghadapi kekecewaan karena harapan yang mereka miliki.

Berikut adalah tujuh zodiak yang paling sering menyesali keputusan hidup yang tidak sesuai dengan kenyataan, sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Jumat (20/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgo seringkali dihantui oleh penyesalan, terutama jika keputusan itu tidak sesuai dengan harapannya. Ia terlalu berharap tinggi dan kurang realistis. Meskipun ada hal-hal yang bisa ia harapkan berjalan lancar, tidak semua hal bisa seperti itu.

Karena sifat perfeksionis dan detail-orientednya, Virgo mudah merasa kecewa dan menyesal atas hal-hal yang di luar kendalinya. Oleh karena itu, Virgo perlu menurunkan standar yang sangat tinggi agar tidak menyesali keputusan yang sudah menjadi tanggung jawabnya sendiri.

3 dari 8 halaman

2. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Cancer seringkali merenungkan banyak hal dengan menggunakan konteks "seandainya" ketika menyesali sesuatu. Mereka berpikir, "seandainya saya tidak terburu-buru dalam membuat keputusan" atau "seandainya saya bisa lebih sabar" atau "seandainya ini dan itu". Orang yang lahir di bawah zodiak Cancer dikenal sangat emosional dan sensitif.

Mereka memiliki harapan yang tinggi terhadap hal-hal yang mereka bayangkan akan indah dijalani, tetapi kenyataannya seringkali tidak sesuai dengan harapan mereka. Ketika sesuatu tidak berjalan sesuai rencana, Cancer sering merasa sangat kecewa dan terluka. Mereka sadar bahwa ini adalah kesalahan mereka, tetapi mereka cenderung menganalisis situasi secara berlebihan dan mencari tahu di mana letak kesalahan mereka.

4 dari 8 halaman

3. Libra (23 September - 22 Oktober)

Libra seringkali merasa tidak seimbang dan kecewa ketika mengingat penyesalan yang telah terjadi. Mereka sangat memperhatikan keseimbangan dan harmoni dalam hidup mereka. Jika harapan mereka tidak terpenuhi, mereka sering merasa frustrasi dan marah meski mereka hanya menyimpannya sendiri.

Namun, ini bukanlah hal yang baik karena semakin mereka menyimpan kekecewaan, semakin besar rasa penyesalan yang mereka rasakan. Mereka sering merasa tertekan oleh hal-hal yang membuat mereka tidak nyaman. Jika mereka dapat belajar menerima keadaan, sebenarnya mudah untuk menghindari memperdalam penyesalan.

5 dari 8 halaman

4. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Scorpio seringkali memiliki harapan yang tinggi terhadap orang lain sehingga tanpa sadar sudah memendam rasa kecewa yang tak terlihat. Ketika orang bertindak buruk atau tidak sesuai dengan keinginannya, ia akan marah dan cenderung mengeluh karena kesal. Scorpio dapat merasa sangat kecewa dan marah dalam waktu yang lama meskipun ia menyimpannya sendiri di dalam hati.

Namun, penyesalan tersebut seringkali tidak dapat disembunyikan. Ia akan mengalami suasana hati yang buruk selama beberapa waktu sampai ia benar-benar menerima kenyataan dengan ikhlas. Dan seringkali dibutuhkan waktu yang lama untuk bisa memulai lagi.

6 dari 8 halaman

5. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pisces sering kali merasa sangat kecewa dan terluka ketika penyesalan meresap ke dalam hati. Zodiak ini memiliki sensitivitas yang tinggi dan cenderung memiliki harapan yang tinggi terhadap hubungan dan interaksi emosional dengan orang lain. Ketika keputusan dan pilihan mereka salah dan tidak sesuai dengan harapan, mereka akan merasakan penyesalan yang mendalam yang sulit untuk ditahan.

Ketidaksesuaian dengan rencana dapat mengganggu suasana hati mereka. Mereka sering kali merasa terperangkap dalam perasaan mereka sendiri. Kekecewaan ini sering kali berasal dari keinginan Pisces untuk menciptakan dunia yang indah seperti yang mereka bayangkan.

7 dari 8 halaman

6. Taurus (20 April - 20 Mei)

Taurus cenderung keras kepala dan memiliki ketergantungan pada rutinitas dan kenyamanan. Ketika mereka mengambil keputusan impulsif atau berisiko, mereka sering kali menyesal ketika perubahan tersebut mengganggu kenyamanan hidup mereka. Mereka biasanya ingin kembali ke keadaan yang lebih stabil, sehingga penyesalan pun muncul.

8 dari 8 halaman

7. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Sagittarius adalah petualang sejati yang sering kali mengambil keputusan berdasarkan dorongan hati dan semangat petualangan. Namun, sikap impulsif ini dapat membuat mereka menyesal ketika keputusan tersebut membawa konsekuensi yang tidak diinginkan. Mereka mungkin merasakan kerugian setelah menyadari bahwa mereka seharusnya berpikir lebih matang.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.