Sukses

Film Kupu Kupu Kertas Kembali Tayang Usai Sempat Ditarik dari Peredaran, Produser: Alhamdulillah

Dalam waktu yang tak lama lagi, rencananya film yang dibintangi Amanda Manopo dan Chicco Kurniawan akan diputar serentak kembali.

Liputan6.com, Jakarta Film Kupu-Kupu Kertas akan segera diputar kembali setelah sempat ditarik dari peredaran hanya beberapa hari setelah tayang di bioskop pada Februari 2024 lalu. Film ini dibintangi oleh Amanda Manopo dan Chicco Kurniawan rencananya akan kembali diputar serentak dalam waktu yang tak lama lagi.

Hal itu terungkap dalam salah satu unggahan akun official film yang diproduseri oleh Denny Siregar tersebut. Dalam statusnya dia menulis tanggap penayangan sambil menunjukkan official poster film Kupu-Kupu Kertas.

"Sebuah kisah cinta yang terhalang akibat perbedaan ideologi, Ning (Amanda Manopo) dan Ihsan (Chicco Kurniawan) tidak mempermasalahkan perbedaan dalam latarbelakang keluarga mereka, Busok (Reza Oktovian) datang layaknya jagoan demi memikat hati Ning yang telah jatuh ke pelukan Ihsan. Perselisihan yang membara, cinta yang mendebarkan, dan romansa yang tak terlupakan bersatu dalam 'Kupu-Kupu Kertas,' karya Emil Heradi. Dibintangi oleh Amanda Manopo dan Chicco Kurniawan, film ini akan mengguncang emosi Anda mulai 26 September 2024 di bioskop!," tulis akun Instagram Kupu-Kupu Kertas seperti yang dirangkum Liputan6.com dari di berbagai sumber, Selasa (13/8/2024).

Film Kupu-Kupu Kertas sendiri berhasil mencuri perhatian netizen saat awal penayangannya. Kini, akan kembali di putar di bioskop, sang produser Denny Siregar mengungkapkan kebahagiaannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Antusias Sang Produser

Dalam salah satu unggahannya di Instagram, sang produser, Denny Siregar, juga menyampaikan hal yang sama. Ia mengungkapkan kegembiraannya karena film yang disutradarai oleh Emil Heradi, "Kupu-Kupu Kertas", akan segera tayang kembali di bioskop pada tanggal 26 September 2024.

"Alhamdulillah, akhirnya @kupukupukertas film bisa tayang lagi tanggal 26 September," ujar Denny Siregar.

3 dari 3 halaman

2. Sempat Ditarik dari Bioskop

Beberapa hari setelah tayang pada 7 Februari 2024 lalu, film produksi Denny Siregar Production tersebut secara tiba-tiba menarik diri dari peredaran tanpa alasan yang jelas. Banyak asumsi bermunculan di media sosial salah satunya sebagaimana dari cuitan akun X SiPalingBioskop, @txtanakbioskop menyebut, penarikan film Kupu-Kupu Kertas dimungkinkan untuk menghormati masa tenang Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029.

"Film Kupu-Kupu Kertas undur diri untuk sementara waktu, sampai dengan waktu yang akan ditentukan di kemudian hari oleh tim programmer agar masa tenang pemilu dapat dilalui dengan lebih adem. Buat yang belum berkesempatan nonton, ditunggu re-release-nya ya!," terang pemilik akun @Txtanakbioskop.

Namun apapun alasan sebenarnya dari penarikan film tersebut dari bioskop beberapa saat lalu, yang jelas Kupu-Kupu Kertas begitu dinanti penggemarnya untuk kembali tayang. Sebagai informasi tambahan, film Kupu-Kupu Kertas berkisah tentang Ning (Amanda Manopo) dan Ihsan (Chicco Kurniawan) yang bertemy kemudian jatuh cinta.

Sayangnya jalinan asmara antara mereka terhalang oleh perbedaan ideologi. Ihsan tumbuh dari latar belakang keluarga Nahdlatul Ulama (NU), sementara Ning simpatisan PKI. Mengetahui situasi tersebut, Busok (Reza Arap) berusaha merebut Ning supaya bisa jatuh ke pelukannya.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.