Sukses

Resep Crepes Teflon Renyah, Takaran Sendok untuk Hasil Sempurna

Dengan menggunakan takaran sendok, Anda bisa mendapatkan konsistensi adonan yang ideal, memastikan crepes matang dengan merata dan menghasilkan tekstur yang lembut namun renyah.

Liputan6.com, Jakarta Crepes adalah hidangan tipis yang serbaguna dan dapat dinikmati dengan berbagai topping manis maupun gurih. Meskipun biasanya dianggap sebagai sajian yang memerlukan teknik khusus, membuat crepes yang sempurna dengan menggunakan teflon sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah jika mengikuti resep dan takaran yang tepat.

Dengan menggunakan takaran sendok, Anda bisa mendapatkan konsistensi adonan yang ideal, memastikan crepes matang dengan merata dan menghasilkan tekstur yang lembut namun renyah. Memasak crepes di atas teflon menawarkan kemudahan dan efisiensi, terutama jika menggunakan panci teflon berkualitas yang anti lengket.

Kunci untuk mendapatkan crepes yang sempurna terletak pada takaran bahan yang akurat dan metode pengadukan adonan yang benar. Dengan resep yang jelas dan takaran sendok yang disarankan, Anda dapat membuat crepes yang tipis dan lembut tanpa harus khawatir adonan menempel atau hasil akhirnya tidak merata.

Dalam artikel ini, akan dibagikan resep crepes yang menggunakan takaran sendok untuk mencapai hasil yang sempurna. Panduan ini dirancang untuk memudahkan proses pembuatan crepes di rumah dengan alat yang sederhana seperti teflon, sehingga Anda bisa menikmati crepes yang lezat dengan tekstur ideal. Ikuti langkah demi langkah untuk menghasilkan crepes yang tidak hanya enak tetapi juga tampak profesional dalam setiap penyajiannya seperti yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (15/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Resep Crepes Teflon Renyah :

Bahan yang perlu dipersiapkan : 

  • 2 sendok makan tepung terigu
  • 8 sendok makan tepung beras
  • 4 sendok makan tepung maizena
  • 6 sendok makan gula pasir
  • 2 sendok makan susu bubuk
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • 1 butir telur
  • 1 gelas air (secukupnya)
  • sejumput garam
  • topping sesuai keinginan
3 dari 3 halaman

Langkah-langkah untuk Membuat :

  1. Gabungkan semua bahan untuk adonan crepes dan aduk hingga tercampur rata tanpa ada gumpalan.
  2. Panaskan Teflon dengan suhu yang sesuai.
  3. Uji dengan meneteskan sedikit air; jika tidak lengket, tuangkan satu sendok sayur atau sesuai kebutuhan, lalu ratakan hingga menutupi seluruh permukaan Teflon.
  4. Kecilkan api agar crepes tidak terbakar.
  5. Setelah matang dan mudah terlepas, tambahkan topping sesuai selera dan lipat sebelum mengeras. Angkat dari Teflon.

Ulangi langkah ini hingga semua adonan crepes habis. Nikmati crepes yang renyah sebagai camilan untuk keluarga, yang pasti akan disukai oleh anak-anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.