Sukses

Bikin Syok, Pemilik Kos Temukan Budidaya Lobster di Kamar Penyewa yang Nunggak 2 Bulan

Grebek kamar yang nunggak 2 bulan, pemilik kos kaget penyewa sudah ubah kamarnya jadi kolam budidaya lobster air tawar.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan pemilik kos putri yang menggerebek salah satu kamar karena penyewa nunggak bayar 2 bulan. Peristiwa yang terjadi di Malang, Jawa Timur ini membuat pemilik kos syok melihat isi kamarnya.

Pada saat pintu dibuka, betapa terkejutnya pemilik kos mendapati kamar menjadi tambak lobster. Insiden itu diunggah oleh laman TikTok @griyakosbuernahuda yang juga diunggah ulang oleh laman Instagram @amazingmalang.

Pengunggah menceritakan jika penghuni kamar kos tersebut telah menunggak dua bulan. Sesuai peraturan yang telah disepakati sebelumnya, maka pemilik kos akan membuka kos dan penghuni diminta pergi dari kos.

"Grebek Kamar Yang Nunggak 2 Bulannn, karena sesuai peraturan 2 bulan nunggak tanpa konfirmasi auto kickk ygy," tulis akun TikTok @griyakosbuernahuda dalam keterangan unggahan, dikutip Liputan6.com pada Kamis (15/8/2024).

Dalam video, tampak pemilik kos yang memakai baju biru sudah melakukan persiapan dengan memakai masker dobel dan juga sarung tangan. Hal itu untuk mengantisipasi adanya tikus mati karena tidak dihuni selama dua bulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kamar kos dijadikan budidaya lobster

Dalam video berdurasi 2 menit 20 detik itu mempelihatkan pemilik kos yang masuk ke dalam kamar kos yang nunggak dua bulan. Selain karena aturan yang berlalu, pria tersebut juga mendapat komplain dari penghuni kamar sebelah yang mengatakan jika di kamar itu ada bau tak sedap.

Setelah dibuka, ternyata di dalam kamar itu terdapat terpal yang digunakan untuk budidaya lobster air tawar. Terpal tersebut berbentuk kotak dengan kerangka peralon. Di dalam terpal itu terdapat banyak lobster berukuran cukup besar.

Lobster tersebut ada yang masih hidup dan ada yang sudah mati. Kolam lobster itu juga berisi sedikit air dan sejumlah paralon yang telah dipotong kecil-kecil. Di mana paralon kecil-kecil itu di dalamnya terdapat lobster.

Sebagian besar lobster tersebut sudah mati dan bangkainya telah dikerubungi belatung, yang diduga menjadi sumber bau busuk di kamar tersebut. Sementara itu, kasur yang seharusnya digunakan untuk tidur justru diletakkan berdiri di sudut kamar, karena tak lagi digunakan.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Pemilik kos kemudian membersihkan kamar yang telah dijadikan tempat budidaya lobster tersebut. Ia memindahkan lobster yang masih hidup ke dalam ember berisi sedikit air. Kejadian tak terduga itu pun menjadi sorotan di media sosial.

Video viral yang telah ditonton hingga 1,8 juta kali itu mengundang beragam reaksi dari warganet pada kolom komentar. Banyak yang heran dengan tindakan penghuni kos itu. Dikatakan bahwa penghuni kamar tersebut tidak bisa dihubungi.

"Tapi masih mending drpda yg hoarding disorder," tulis akun @m0ch1._granger.

"Jangan-jangan dia lagi penelitian tugas akhirnya ituuu kaak," tulis akun @jeejuw.

"Gak dapet uang kost tapi dapet lobster sekolam," canda akun @nitanuraini_.

"Shik shak shok kirain banyak smpah, malah jd tambak. Iki kos putri lo kok isok due ide gawe tambak nang kamar, kreatif," tulis akun @tidak.jelek.

"Bertahun-tahun disini gaperna ono nyamuk. pantesan akhir2 iki nyamuk e gede bgt. tibakno kamarku cedek tambak lobster," tulis akun @yanuartimitaa.

4 dari 4 halaman

Saksikan videonya berikut ini:

@griyakosbuernahuda

Grebek Kamar Yang Nunggak 2 Bulannn karena sesuai peraturan 2 bulan nunggak tanpa konfirmasi auto kickk ygy #griyakos #kosputri #kosputrimalang #koskosan #koskosancheck #griyakosbuerna

♬ original sound - griyakosbuernahuda - griyakosbuernahuda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.