Sukses

Singgung Pria Red Flag yang Suka Jelekin Mantan, Aaliyah Massaid: Enggak Banget Ya

Pada awalnya, Nagita Slavina mengundang Zahwa dan Aaliyah untuk bermain permainan yang bertemakan 'Reg Flag or Green Flag'.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan selebriti selalu saja berhasil menarik atensi publik, seperti kakak beradik Zahwa Massaid dan Aaliyah Massaid. Belum lama ini anak kandung dari penyanyi Reza Artamevia dan almarhum Adjie Massaid itu belakangan ini menjadi sorotan di media sosial setelah membahas tentang pria red flag.

Sebagaimana diketahui bahwa red flag sendiri memiliki pemahaman sebagai tanda bahaya dalam hubungan yang mengacu pada tanda peringatan dari perilaku tidak sehat atau manipulatif. Selain itu, istilah red flag juga sering kali digunakan dalam percakapan seputar hubungan yang beracun (toxic) atau penuh kekerasan.

Saat Zahwa Massaid dan Aaliyah Massaid menjadi bintang tamu dalam acara Bund Lifetainment yang dipandu Nagita Slavina, keduanya memaparkan hal yang mungkin sebisa mungkin dihindari untuk menjalin hubungan. Awalnya Nagita Slavina mengajak Zahwa dan Aaliyah bermain games mengenai 'Reg Flag or Green Flag'. 

"Cowok yang jelek-jelekin mantan?" tanya Nagita Slavina, dalam video acara Bund Lifetainment, belum lama ini. Seperti apa penjelasan Zahwa Massaid dan Aaliyah Massaid? Simak  penjelasan Aaliyah dan Zahwa Massaid yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (16/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tak Peduli Mantan

Ketika pertanyaan itu diajukan Nagita Slavina, Zahwa dan Aaliyah Massaid segera berusaha memberikan jawaban. Mereka berusaha memahami pertanyaan itu dengan membandingkan sikap masing-masing terhadap mantan mereka.

"Enggak terlalu peduli sih sebenarnya. Aku enggak suka ngomongin mantan," jawab Zahwa Massaid.

"Cuma menurut aku kayak, gue juga enggak tahu lagi," kata Aaliyah Massaid.

3 dari 4 halaman

2. Red Flag

Pada akhirnya, Zahwa dan Aaliyah Massaid berpendapat bahwa pria yang sering membahas mantan adalah tipe pria yang sebaiknya diwaspadai. Apalagi jika mereka tidak hanya membicarakannya, tetapi juga menggunjing.

"Kayaknya tergantung situasinya enggak sih. Kalau dia terlalu yang kayak kerjaannya ngejelekin mantan mulu itu baru," tutur Zahwa Massaid.

"Menurut aku sih itu enggak banget ya kalau untuk first date ketemu langsung jelek-jelekin mantan dan notabenenya kita juga enggak tahu nih masa lalu lo apa," lanjut Aaliyah Massaid.

4 dari 4 halaman

3. Didukung Netizen

Aaliyah Massaid menegaskan bahwa, menurut pandangannya, seorang pria yang bersikap gentleman seharusnya tidak membahas hubungan masa lalunya dengan mantan. Sebaliknya, ia akan fokus pada masa depan bersama perempuan yang dipilihnya tanpa merendahkan mantan kekasihnya.

"Menurut aku, cowok yang keren adalah cowok yang enggak menjelek-jelekan mantan," tutur Aaliyah Massaid.

Setelah mengungkapkan pendapatnya, Aaliyah Massaid mendapat banyak dukungan dari netizen. Banyak dari mereka berpendapat bahwa mantan tidak perlu dibicarakan lagi. "Bagus Aal, karena mantan tidak perlu dibahas," komentar seorang netizen.

"Tapi memang benar, jika seorang pria merendahkan mantannya, kita pasti akan jadi target berikutnya saat kita sudah menjadi mantan," tambah netizen lainnya.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.