Sukses

Fuji An Bertekad Terus Berkarier di Entertainment hingga Puncak, Rencanakan Kuliah Usai Pensiun

Pada tahun 2020, ia pernah menimba ilmu di Universitas Udayana Bali. Namun, setelah menyelesaikan semester keempat, ia memutuskan untuk berhenti dan melanjutkan perjalanan hidupnya di luar bangku kuliah.

Liputan6.com, Jakarta Popularitas Fuji Utami, yang lebih dikenal dengan nama Fuji An, sedang meroket. Ia sering muncul di layar kaca, baik sebagai bintang tamu maupun menjadi bahan pemberitaan di berbagai media. 

Kehidupan pribadi Fuji pun sering mencuri perhatian banyak netizen. Bukan hanya penampilannya di depan layar saja, akan tetapi kisah asmara hingga pendidikan Fuji pun selalu jadi sorotan.

Fuji sendiri diketahui belum menyelesaikan pendidikan sarjananya. Wanita dengan nama lengkap Fujianti Utami Putri ini diketahui pernah berkuliah di Universitas Udayana Bali pada tahun 2020, tetapi memutuskan untuk berhenti di semester 4.

Berikut adalah kisah Fuji An yang memutuskan untuk berhenti kuliah serta cita-citanya dalam karier dan pendidikan, sebagaimana dirangkum oleh Liputan6.com dari obrolannya bersama TikToker Vilmei di YouTube pada Jumat (16/08/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Fuji An ternyata menjadi salah satu dari sekian banyak artis yang memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliahnya. Diketahui bahwa Fuji mulai menempuh studi di Jurusan Ilmu Hukum Universitas Udayana pada tahun 2020.

3 dari 11 halaman

2. Namun, karena tragedi memilukan berupa kecelakaan fatal yang menimpa kakak kandung dan iparnya, Vanessa Angel, Fuji akhirnya memutuskan untuk mengambil cuti.

4 dari 11 halaman

3. Fuji mengungkapkan bahwa dirinya hanya sempat menjalani studi di Universitas Udayana Bali hingga semester empat saja.

5 dari 11 halaman

4. "Aku sempat menyerah di tengah jalan waktu itu. Aku pernah kuliah, tapi hanya sampai semester 4 sebelum akhirnya memutuskan untuk berhenti," ujar Fuji dalam obrolannya.

6 dari 11 halaman

5. Alasan lain yang membuatnya memutuskan untuk berhenti kuliah adalah karena ia masih merasa bingung dengan jati dirinya dan jurusan Hukum yang ia pilih saat itu.

7 dari 11 halaman

6. Fuji juga merasa terbebani karena harus mengikuti perkuliahan secara tatap muka di Bali. "Saat itu harus offline ke sana, tidak ada pilihan lain, di Bali."

8 dari 11 halaman

7. Saat ini, Fuji belum memiliki rencana untuk melanjutkan kuliahnya. Ia lebih memilih untuk fokus pada karier di dunia hiburan sambil mengumpulkan tabungan.

9 dari 11 halaman

8. Ia bercita-cita untuk meraih puncak karier di dunia hiburan. "Lebih baik aku terus mendalami dunia entertainment hingga mencapai batas tertinggi."

10 dari 11 halaman

9. Fuji An memiliki cita-cita untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi setelah ia memutuskan untuk pensiun dari dunia hiburan nantinya.

11 dari 11 halaman

10. Setelah pensiun nanti, Fuji An punya rencana untuk kuliah dan menikah. "Namun, yang paling penting baginya saat ini adalah menabung dan menyimpan uang terlebih dahulu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.