Sukses

6 Zodiak Paling Gampang Salting saat Menerima Pujian, Tak Suka Menjadi Perhatian

Dalam astrologi, beberapa zodiak memang terkenal lebih mudah salah tingkah atau salting saat dipuji.

Liputan6.com, Jakarta Reaksi seseorang saat menerima pujian bisa bervariasi. Beberapa orang mungkin merasa bangga dan percaya diri, lalu mengucapkan terima kasih dengan penuh semangat, sedangkan yang lain mungkin merasa malu atau canggung. Seringkali, cara seseorang merespons pujian dipengaruhi oleh kepribadian atau karakter bawaan mereka.

Dalam astrologi, beberapa zodiak memang terkenal lebih mudah salah tingkah atau salting saat dipuji. Reaksi ini terjadi karena mereka cenderung lebih introvert dan memiliki kecenderungan untuk menghindari perhatian yang terlalu besar. 

Nah zodiak-zodiak apa saja yang terkenal mudah salting saat menerima pujian dari orang lain? Artikel ini akan membahas selengkapnya sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Jumat (16/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Ketika menerima pujian, Cancer sering kali merasa malu dan tersipu. Zodiak ini lebih memilih untuk bekerja di belakang layar dan tidak menjadi pusat perhatian. Saat perhatian tertuju padanya, Cancer biasanya merasakan ketidaknyamanan.

Mereka cenderung merasa canggung karena lebih sering memberikan dukungan dan kasih sayang kepada orang lain daripada menerima hal yang sama. Reaksi mereka yang canggung biasanya disertai dengan ungkapan terima kasih yang tulus.

3 dari 7 halaman

2. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pisces cenderung lebih senang memberikan pujian ketimbang menerimanya. Ketika mendapatkan pujian, mereka sering kali merespons dengan senyuman malu dan pipi yang bersemu merah. Karena sifat lembutnya, Pisces merasa tidak nyaman saat dipuji.

Mereka adalah zodiak yang sangat peka, sensitif, dan emosional. Saat menerima pujian, Pisces sering kali merasa terharu dan tersipu, karena mereka tidak terbiasa mendapatkan perhatian positif dari orang lain. Meskipun mereka menyukainya, mereka menjadi sangat canggung jika terlalu sering menjadi sorotan.

4 dari 7 halaman

3. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgo sering kali merasakan ketidakpantasan saat menerima pujian dari orang lain. Mereka mungkin akan tersipu atau merendahkan diri, mengingat sifat pemalu yang dimiliki. Keinginan Virgo untuk selalu berprestasi membuatnya merasa canggung ketika orang lain menghargai pencapaiannya.

Selain itu, sifat perfeksionis yang dimiliki membuatnya sangat kritis terhadap diri sendiri. Oleh karena itu, ketika usaha dan kerja kerasnya diakui, itu menjadi sebuah pencapaian yang berarti baginya.

5 dari 7 halaman

4. Libra (23 September - 22 Oktober)

Libra sering merasa malu ketika menerima pujian, karena mereka tidak suka menjadi sorotan utama. Mereka lebih memilih untuk memberikan pujian kepada orang lain dan menjaga hubungan yang harmonis. Ketika merasa tersanjung, Libra biasanya menunjukkan reaksi canggung yang disertai dengan senyuman malu dan ungkapan terima kasih yang tulus.

Meskipun momen tersebut bisa terasa canggung, pujian tersebut dapat meningkatkan suasana hati Libra sepanjang hari dan akan diingatnya dalam waktu yang lama. Selain itu, Libra juga dikenal rendah hati dan sangat diplomatis mengenai pencapaian yang mereka raih.

6 dari 7 halaman

5. Taurus (20 April-20 Mei)

Taurus cenderung merespons dengan rendah hati dan mungkin merendahkan pencapaiannya sendiri. Ia dikenal sebagai zodiak yang tidak haus validasi dan tak suka jadi pusat perhatian. Tapi justru sikap itulah yang mengundang pujian.

Ia memiliki standar yang sangat tinggi untuk dirinya sendiri dan sering kali merasa bahwa ia belum menunjukkan potensi penuhnya. Ketika dipuji, Taurus mungkin merasa tersipu karena merasa bahwa pujian tersebut berlebihan. Ia merasa dirinya bisa menunjukkanhal lebih baik lagi sehingga merasa layak dengan pujian yang didapat.

7 dari 7 halaman

6. Scorpio (23 Oktober - 21 November):

Individu Scorpio sering kali memiliki sisi introvert dan misterius. Pujian bisa membuat mereka merasa canggung karena mereka lebih suka menjaga jarak emosional dan merasa tidak nyaman menjadi pusat perhatian sekitarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.