Sukses

6 Seleb Wanita Ini Pernah Jadi Anggota Paskibra, Lisya Nurrahmi Pakai Hijab

Sederet selebriti pernah menjadi anggota Paskibra di zaman masih menjadi siswa di sekolahnya. Salah satunya Lisya Nurrahmi yang memakai hijabnya ketika bertugas.

Liputan6.com, Jakarta Polemik hijab paskibraka 2024 yang akan bertugas di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih menjadi perbincangan hangat. Setelah mendapat reaksi keras dari berbagai kalangan masyarakat, akhirnya Presiden Jokowi melalui Kantor Sekretariat Presiden perintahkan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) untuk cabut larangan anggota Paskibraka berjilbab.

Kebijakan BPIP yang melarang Paskibraka berjilbab itu juga dikecam oleh para selebriti. Terutama yang dulu pernah bertugas menjadi pasukan pengibar bendera pusaka. Salah satunya adalah Lisya Nurrahmi, yang merupakan istri dari Tommy Kurniawan.

Dalam unggahan terbaru, Lisya memperlihatkan momen jadul ketika dirinya mengikuti pengukuhan Paskibraka 2007. Dalam keterangan, ia menerangkan bahwa pada saat itu dirinya mengenakan hijab bersama 3 teman lainnya, dari Sumatra Barat, Kalimantan Selatan dan Maluku Utara.

Tampak, Lisya yang tersenyum saat bersalaman dengan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Kebijakan tentang paskibraka harus lepas hijab pun sangat disayangkan olehnya. Pasalnya, dari karantina Paskibraka putri berjumlah 18 orang sudah berhijab.

Diakuinya, ia tetap bisa ikut latihan dan seluruh rangkaian kegiatan sampai puncak tugas pengibaran tanpa terhalang oleh hijab. Termasuk Lisya, ada beberapa seleb wanita yang juga pernah menjadi anggota paskibra. Siapa saja mereka?

Berikut ini Liputan6.com telah merangkumnya dari berbagai sumber pada Jumat (16/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Lisya Nurrahmi istri Tommy Kurniawan pernah menjadi anggota Paskibraka tahun 2007 di era kepemimpinan Presiden SBY. Kala itu, Lisya tampil berhijab.

3 dari 7 halaman

2. Mantan artis cilik, Dea Imut, pernah menjadi anggota Paskibra di SMA Negeri 38 Jakarta. Kala itu, Dea memang mengikuti kegiatan ekskul Paskibra di sekolahnya.

4 dari 7 halaman

3. Desy Ratnasari menjadi anggota Paskibra Jawa Barat pada tahun 1987 di Bandung. Artis yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI ini dulu bertugas sebagai pembawa baki bendera.

5 dari 7 halaman

4. Hana Saraswati jadi Paskibraka Indonesia pada periode 2014 hingga 2015. Namun baru-baru ini, aktris dan model tersebut mengaku jika dirinya menyesal pernah jadi paskibraka.

6 dari 7 halaman

5. Aaliyah Massaid rupanya pernha menjadi Paskibra di HUT ke-74 RI tahun 2019 lalu. Kala itu, istri Thariq Halilintar ini melakukan pengibaran bendera di Aquarium Utama Sea World, Ancol Taman Impian, Jakarta.

7 dari 7 halaman

6. Aktris senior Ayu Diah Pasha menjadi anggota Paskibraka tahun 1980. Ia menjadi Paskibraka bersama 54 pemuda pemudi wakil dari 27 Propinsi di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.