Sukses

Diungkap Umi Pipik Sudah Mualaf, Ini 6 Potret Perjalanan Hijrah Celine Evangelista

Celine Evangelista sudah lama mualaf.

Liputan6.com, Jakarta Dugaan Celine Evangelista mualaf sudah lama terdengar. Namun ibu empat anak itu belum pernah buka suara soal keyakinan yang kini dianutnnya. Belum lama ini Umi Pipik ungkap jika Celine sudah lama menjadi mualaf.

"Sebenarnya sudah lama dia (Celine). Mualafnya sudah lama kali," ujar Umi Pipik seperti dikutip dari YouTube STARPRO, Kamis, (16/8).

Celine sudah terlihat mengenakan hijab sejak tahun 2019, tetapi belum istikamah. Bahkan artis berusia 32 tahun ini beberapa kali hadiri pengajian, ikut buka bersama dan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri.

"Kalau berhijab enggak. Ya berproses lah, maksudnya. Kan orang nggak bisa langsung instan. Pelan-pelan aja," lanjut Umi Pipik.

Umi Pipik ungkap jika ia mendampingi Celine selama berproses masuk Islam. Umi Pipik juga menambahkan jika Celine selalu ingin ikut hadir ke kajian dan belajar terus tentang Islam.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret perjalanan hijrah Celine Evangelista yang kini sudah mualaf, Jumat (16/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Diunggah tahun 2019, ini adalah unggahan pertama Celine Evangelista di Instagram pakai hijab dan ikut kajian.

3 dari 7 halaman

2. Befoto dengan cadar, netizen sempat mempertanyakan apakah mantan istri Stefan William ini sudah mualaf.

4 dari 7 halaman

3. Bikin pangling, artis blasteran Italia - Indonesia ini pun pernah menjalani pemotretan dengan mengenakan hijab.

5 dari 7 halaman

4. Pada Mei 2023 lalu, Celine Evangelista gelar acara buka bersama di daerah Kemang yang dihadiri oleh anak yatim piatu.

6 dari 7 halaman

5. Berjalannya waktu, Celine Evangelista semakin sering terlihat ikut kajian, namun tak buka suara soal kabar mualafnya.

7 dari 7 halaman

6. Potret terbaru Celine Evangelista bareng Umi Pipik dan Shandy. Lewat kolom komentar, Celine ungkap terima kasih karena kini merasa lebih tenang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.