Sukses

6 Potret Maulia Permata Putri Pembawa Baki HUT RI di IKN, Siswa SMAN 1 Solok

Maulia Permata Putri berasal dari Padang, Sumatera Barat.

Liputan6.com, Jakarta HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024 digelar di dua tempat yaitu di Istana Jakarta dan Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur. Presiden Jokowi pimpin upacara di IKN, sementara wapres KH. Ma’ruf Amin di Istana Jakarta.

Dalam setiap perayaan HUT RI, paskibraka nasional tak lepas dari perhatian. Apalagi pembawa baki upacara pengibaran bendera dan pembawa baki di penurunan bendera pada sore harinya.

Maulia Permata Putri siswa kelas XI SMAN 1 Solok, Sumatera Barat menjadi pembawa baki HUT RI di Ibu Kota Nusantara (IKN). Sempat dilarang orang tua jadi paskibra, kini Maulia banjir apresiasi karena wakili Sumatera Barat di ibu kota baru.

Gadis Minang berprestasi ini diketahui berasal dari Nagari (Desa) Parambahan, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok. Diketahui Maulia Permata lahir tahun 2007 atau 2008 dan usianya sekitar 16 atau 17 tahun.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret Maulia Permata Putri pembawa baki HUT RI di IKN, Jumat (16/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Jadi pembawa baki HUT RI di IKN, ini adalah potret Maulia Pertama Putri yang berasal dari Sumatera Barat.

3 dari 7 halaman

2. Jadi pembawa baki di IKN, sosok Maulia Permata Putri tentunya dikulik publik dan tak lepas dari perhatian.

4 dari 7 halaman

3. Dalam sebuah video yang diunggah Mata Rakyat Sumbar, Maulia sudah ikut ekstrakurikuler paskibra sejak masuk SMA.

5 dari 7 halaman

4. Meski jarak rumah ke sekolah 30 menit, Maulia semangat ikut ekskul hingga akhirnya mencoba daftar jadi paskibraka nasional.

6 dari 7 halaman

5. Momen ketika Maulia Permata latihan bersama anggota paskibraka lainnya dari berbagai daerah Indonesia.

7 dari 7 halaman

6. Jadi perwakilan dari Sumatera Barat, gadis berprestasi berusia 17 tahun ini tentunya jadi kebanggaan masyarakat Sumbar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.