Sukses

9 Cara Mengenali Pria yang Menyukaimu Namun Masih Malu-Malu Mengungkapkannya

Pahami ciri-ciri yang mengindikasikan bahwa seorang pria memiliki perasaan cinta terhadapmu, meskipun ia kesulitan untuk menyatakannya.

Liputan6.com, Jakarta Saat seorang pria jatuh cinta, perilakunya seringkali berubah dari biasanya. Meskipun beberapa orang mungkin dengan mudah mengungkapkan perasaan cinta mereka, banyak juga yang merasa kesulitan untuk melakukannya karena berbagai alasan.

Akibatnya, mereka lebih memilih untuk menyimpan perasaan daripada mengungkapkannya. Begitu pula jika kamu merasa punya teman pria yang dekat selama ini, bisa jadi dia juga takut mengakui perasaannya karena beberapa alasan.

Di bawah ini adalah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa seorang pria jatuh cinta padamu tapi sulit mengungkapkan perasaannya. Tanpa berbasa-basi, simak penjelasan selengkapnya sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Senin (19/8/2024):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Menghindari kontak mata terlalu lama

Apabila seorang pria tidak berani menatap mata wanita yang ada di dekatnya dalam waktu yang cukup lama, hal itu bisa jadi mencerminkan usahanya untuk menyembunyikan perasaannya. Mata sering kali dianggap sebagai jendela hati yang dapat mengungkapkan kebenaran lebih tulus dibandingkan kata-kata. Dengan demikian, mata dapat berfungsi sebagai sarana komunikasi yang efektif, mengekspresikan berbagai emosi, termasuk cinta.

3 dari 10 halaman

2. Menunjukkan sikap peduli yang tertahan

Seorang pria yang sedang jatuh cinta biasanya ingin mengekspresikan perhatian dan kasih sayangnya kepada wanita yang dicintainya, tetapi sering kali merasa kesulitan untuk mengungkapkan perasaannya. Ia khawatir bahwa jika terlalu ekspresif, hal itu justru bisa menimbulkan kecurigaan. Ada rasa takut yang menghantuinya, membuatnya cemas jika kamu mengetahui perasaan sebenarnya. Terkadang, ia memilih untuk bersikap santai agar tidak terlalu mencolok dalam menunjukkan perasaannya.

4 dari 10 halaman

3. Melempar gurauan atau candaan

Sering kali, humor dijadikan sebagai pelindung oleh mereka yang menyimpan perasaan cinta. Seseorang yang diam-diam menyukai orang lain cenderung sering mengeluarkan lelucon kepada orang tersebut, hanya untuk menjaga kesan santai dan tidak terlalu serius, padahal sebenarnya hatinya berdebar dengan kencang.

5 dari 10 halaman

4. Canggung berdua saja denganmu

Gejala bahwa seorang pria mungkin sedang menyimpan perasaan suka adalah ketika ia menunjukkan sikap canggung dan kaku saat berdua denganmu. Ia bisa jadi lebih pendiam atau hanya membahas hal-hal yang dianggap penting.

Sementara itu, saat berada di keramaian, ia tampak lebih santai dan akrab, bisa bercanda dan tertawa. Meskipun ada kemungkinan ia tidak terlalu menyukaimu, situasinya terasa aneh karena ia selalu berada di dekatmu.

6 dari 10 halaman

5. Aktif di media sosial tetapi jarang interaksi langsung

Platform media sosial merupakan metode yang paling efisien untuk menjaga hubungan dan berinteraksi dengan orang yang kita sukai tanpa harus bertatap muka. Namun, jika orang tersebut aktif di media sosial tetapi jarang memulai percakapan saat bertemu, mungkin itu adalah indikasi bahwa dia menyimpan perasaan suka padamu namun merasa ragu dengan emosinya. Ada kemungkinan bahwa hubungan pertemanan kalian menjadi tidak nyaman atau menjauh karena dia menyadari perasaannya terhadapmu.

7 dari 10 halaman

6. Memperhatikan hal kecil yang kamu lakukan

Seorang pria yang tertarik pada kepribadianmu akan peka terhadap hal-hal kecil dalam hidupmu. Ia mungkin akan memperhatikan setiap gerakanmu, mengingat semua yang kamu sampaikan dan lakukan, serta mengetahui apa yang kamu suka atau tidak hanya dengan mengamati. Ia juga akan mengenali cara berbicaramu. Jika ia tidak memperlakukan semua orang dengan cara yang sama, itu menunjukkan bahwa ia memiliki perasaan khusus padamu.

8 dari 10 halaman

7. Meluangkan waktu untuk bertemu

Dia mengklaim bahwa kalian hanya teman, namun kenyataannya, setiap kali kamu ingin bertemu, dia selalu menyempatkan diri. Seorang pria yang menyimpan perasaan cinta akan secara alami berusaha mendekat, baik dengan menyetujui ajakanmu untuk bertemu, baik berdua maupun dalam kelompok.

Dia hanya ingin menghabiskan waktu bersamamu, tetapi dengan cara yang tidak mencolok. Meskipun mungkin dia tidak secara langsung mengajakmu untuk bertemu, biasanya dia akan melakukannya melalui teman-temanmu.

9 dari 10 halaman

8. Suka meniru apa yang kamu lakukan

Pria yang jatuh cinta namun takut dengan perasaannya akan berusaha memahamimu dengan caranya sendiri, salah satunya dengan meniru apa yang kamu lakukan. Semisal kamu ingin ke sini, dia akan ikut denganmu ketika teman-teman lain ingin ke tempat lain.

Hal ini dapat mencakup usahanya untuk lebih dekat denganmu, namun tidak ingin terlalu terlihat agresif. Ia ingin selalu berada di pihakmu namun dengan sikap yang lebih halus.

10 dari 10 halaman

9. Menunjukkan Rasa Cemburu

Dia mungkin menunjukkan tanda-tanda cemburu jika melihatmu dekat dengan pria lain atau menerima perhatian dari orang lain. Ini adalah cara tidak langsung untuk menunjukkan bahwa dia memiliki perasaan yang kuat terhadapmu.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini