Sukses

6 Film Indonesia di Prime Video dengan Plot Cerita Menarik dan Unik, Siap Ditonton Maraton

Film dapat menjadi alternatif hiburan yang praktis dan menjadi sahabat untuk menghilangkan kepenatan setelah seharian menjalani berbagai aktivitas.

Liputan6.com, Jakarta Film-film lokal kini hadir dengan latar dan kisah yang lebih beragam. Tak hanya ceritanya yang unik, nilai-nilai budaya yang ada di dalamnya pun membuat film lokal saat ini terasa lebih dekat dengan para penontontonnya.

Menjadi pilihan hiburan yang mudah, film pun bisa jadi teman pelepas lelah setelah seharian bergelut dengan banyak aktivitas. Apalagi platform-platform menonton film online juga sangat mudah diakses dengan tarif terjangkau termasuk Prime Video. 

Berikut ini Liputan6.com rangkum rekomendasi deretan film Indonesia dengan keseruan berbeda yang bisa Anda saksikan di Prime Video dari berbagai sumber, Selasa (20/8/2024). Mari simak penjelasan selengkapnya tanpa berlama-lama lagi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Gampang Cuan

Dibintangi Vino G. Bastian dan Anya Geraldine, Gampang Cuan mengisahkan tiga orang bersaudara mewarisi hutang ayah mereka sebesar 300 juta rupiah yang harus dilunasi dalam waktu tiga bulan, atau rumah keluarga mereka di desa akan disita.

Mereka pun pergi ke Jakarta untuk mencari uang, sembari berbohong kepada ibu mereka yang tinggal di rumah tersebut. Berbagai upaya dilakukan mereka untuk mengumpulkan uang – mulai dari metode-metode yang hampir ilegal hingga mendalami dunia perdagangan saham, sebuah bidang yang tidak pernah mereka pahami.    

3 dari 7 halaman

2. Onde Mande!

Angku Wan, seorang pensiunan guru, memenangkan hadiah undian dari sebuah perusahaan sabun dan berniat menggunakan uang tersebut untuk proyek pembangunan desa. Tragisnya, dia meninggal sebelum sempat mengklaim hadiahnya.

Demi memenuhi keinginan terakhirnya, kepala desa dan warga pun berkolaborasi dan menyusun rencana untuk memalsukan kematian Angku Wan. Situasi menjadi runyam ketika perwakilan perusahaan datang untuk memvalidasi pemenang. 

4 dari 7 halaman

3. Srimulat: Hidup Memang Komedi

Srimulat: Hidup Memang Komedi melanjutkan kisah menarik dari grup komedi ikonik Indonesia, Srimulat, yang terkenal berkat popularitasnya yang tak tertandingi di awal tahun 1980-an. Film ini menyoroti perjalanan mereka yang luar biasa, memperlihatkan perubahan mereka dari sebuah grup komedi desa yang sederhana menjadi sebuah sensasi televisi nasional yang dicintai. 

5 dari 7 halaman

4. MUKIDI

Mukidi (Gading Marten) mendapati dirinya salah dipekerjakan sebagai Analis Kredit karena sebuah kesalahpahaman. Didorong oleh rasa keinginannya untuk membantu orang lain, Mukidi menyetujui setiap permohonan kredit yang diajukan kepadanya.

Meski bermaksud baik, semua keputusannya segera berubah menjadi bencana yang mengakibatkan kebangkrutan besar-besaran. Bersama istrinya, Markonah (Della Dartyan), dan dua sahabat terdekatnya, Samingan (Joshua Suherman) dan Wakijan (Arief Didu), Mukidi harus menghadapi kekacauan keuangan yang secara tidak sengaja ia ciptakan.

.

6 dari 7 halaman

5. Autobiography

Rakib (Kevin Ardilova) adalah seorang asisten rumah tangga yang merawat sebuah rumah kosong milik Purna (Arswendy Bening Swara), seorang mantan jenderal. Suatu ketika, Purna kembali ke rumahnya untuk mencalonkan diri dalam pemilihan walikota.

Rakib memiliki hubungan yang baik dengannya dan menganggapnya sebagai sosok ayah yang patut dicontoh. Ketika poster kampanye Purna dirusak, Rakib segera berusaha menemukan pelakunya, yang memicu serangkaian peristiwa yang semakin brutal.

7 dari 7 halaman

6. Before, Now & Then (Nana)

Berikut adalah sinopsis singkat dari film Before, Now & Then (Nana) yang tayang di Prime Video. Akhir tahun 1960-an Nana tidak bisa melarikan diri dari masa lalunya. Dalam kemiskinan, setelah kehilangan keluarganya akibat perang di Jawa Barat, dia menikah lagi dan memulai hidup baru.

Namun, masa lalu tetap hidup dalam mimpinya. Suami barunya kaya, tetapi perannya di rumah tidak terlalu penting, dan suaminya tidak setia. Bersama dengan Ino, yang dapat ia percayai untuk menyimpan rahasia-rahasianya, baik masa lalu maupun masa kini, mereka menemukan harapan akan kebebasan yang baru.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.