Sukses

Kunto Aji Menggelar Konser Tur Perjalanan Menawar Racun di Yogyakarta, Merasa Sangat Istimewa

Pada Jumat (16/8), Kunto Aji melanjutkan perjalanannya ke Yogyakarta. Yogyakarta menjadi kota kedua yang disinggahi dalam tur konser Perjalanan Menawar Racun.

Liputan6.com, Jakarta Kunto Aji akhirnya berhasil mewujudkan impiannya untuk menggelar tur konser albumnya. Tahun ini, Kunto Aji memulai tur konsernya yang bertajuk Perjalanan Menawar Racun di kota Malang pada Rabu (14/8) yang lalu.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (22/8/2024), tur konser ini diadakan sebagai bagian dari promosi album ketiga Kunto Aji yang berjudul Pengantar Purifikasi Pikir, yang telah dirilis pada 14 September 2023. Pada Jumat (16/8), Kunto Aji melanjutkan perjalanannya ke Yogyakarta.

Yogyakarta menjadi kota kedua yang disinggahi dalam tur konser Perjalanan Menawar Racun. Konser Kunto Aji berlangsung dengan sangat meriah di GOR Lembah Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Rangkaian Menarik

Kunto Aji tidak hanya sekadar menggelar konser, tetapi juga berupaya memberikan pengalaman terbaik bagi para penggemarnya. Sejak sehari sebelum konser, Kunto Aji telah menyelenggarakan berbagai acara yang dapat dihadiri oleh penonton konsernya.

Acara-acara tersebut meliputi Tur Galeri ARTJOG, Kelas Urip, Update Kehidupan, Jernih Experience, dan akhirnya ditutup dengan konser Perjalanan Menawar Racun.

Tak mengherankan jika konser Perjalanan Menawar Racun di Yogyakarta berlangsung dengan suasana yang intim namun tetap meriah. Konser ini juga memperlihatkan kedekatan Kunto Aji dengan para penggemarnya secara jelas.

3 dari 5 halaman

2. Interaksi dengan Penonton

Pada pukul 19.00 WIB, penonton mulai berdatangan dan memadati area konser. Kunto Aji menghibur mereka dengan membawakan lagu-lagu andalannya yang disertai aksi teatrikal dan komedi yang memikat.

Untuk menjaga kedekatan dengan penonton, Kunto Aji, yang akrab disapa Maskun, menyempatkan diri berbincang dengan mereka di sela-sela pergantian lagu. Dalam obrolan tersebut, Maskun berbagi cerita mengenai album-albumnya.

Melalui percakapan singkat itu, Kunto Aji menjelaskan bahwa konser ini juga didedikasikan untuk album keduanya, Mantra Mantra, yang belum sempat dibawa tur karena pandemi.

"Malam ini, sesuai dengan judulnya, Tur Perjalanan Menawar Racun. Ini sebenarnya adalah tur dari album ketiga. Namun, album 'Mantra Mantra' belum sempat tur karena pandemi. Jadi, malam ini kita persembahkan untuk kedua album tersebut," ungkap Kunto Aji seperti dilansir dari fimela.com, Kamis (22/08/2024).

4 dari 5 halaman

3. Menjadi Kota Istimewa

Setelah menyanyikan lagu Pilu Membiru, Kunto Aji kembali menyapa penonton dengan obrolan hangat. Kali ini, ia berbagi cerita tentang betapa istimewanya Yogyakarta baginya. Kota ini bukan hanya sekadar tempat, tetapi juga merupakan saksi bisu di mana Kunto Aji tumbuh dan berkembang.

Tidak hanya berbicara tentang album dan tur konsernya, Kunto Aji juga memberikan sedikit bocoran mengenai rencananya di masa depan. Ia mengumumkan bahwa ia akan kembali menggelar konser Urup sebagai pembuka tahun baru pada pagi hari tanggal 1 Januari 2025 di Yogyakarta, seperti yang telah dilakukan tahun sebelumnya.

"Jadi, pastikan kalian datang pada tanggal 31 Desember. Kita tidak akan begadang, tetapi akan menikmati matahari pertama di tahun baru pada pagi-pagi sekali," ujar Kunto Aji, yang langsung disambut dengan sorakan riuh dari para penonton.

5 dari 5 halaman

4. Kata Penonton

Konser Kunto Aji kali ini menjadi sajian yang menarik bagi para penggemar setianya maupun mereka yang hanya sekadar penasaran. Salah satunya adalah Eru, seorang penonton yang mengaku belum terlalu mengikuti karya-karya Kunto Aji.

Eru justru tertarik menonton konser tersebut karena pesona Kunto Aji yang dianggapnya unik. "Beliau (Kunto Aji) unik, sih. Pernah ketemu beliau tapi bukan di acara konser, malah di acara-acara lain, bahkan pernah tidak sengaja bertemu di warung, dan beliau sangat ramah. Jadi penasaran, sepertinya karya-karyanya menarik," ujar Eru.

Di sisi lain, ada Malwa, seorang penggemar Kunto Aji sejak album keduanya, Mantra-mantra. Demi menonton konser penyanyi favoritnya, Malwa langsung datang ke lokasi sepulang kerja. Sebagai penggemar setia, Malwa mengaku telah lama menantikan konser ini.

"Ini pertama kalinya aku menonton konser tunggalnya, tapi aku sering menonton penampilannya, jelas Malwa. Yang jelas, aku sangat ingin mendengarkan satu albumnya, tapi yang paling ingin aku dengar adalah lagu 'Orang Asing dalam Cermin'," tambahnya.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.