Sukses

6 Zodiak yang Paling Susah Diperintah Orang Lain, Tak Suka Diatur-Atur

Terdapat beberapa-zodiak yang dikenal memiliki karakteristik ego yang kuat dan independen, sehingga tidak suka diatur oleh orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Dalam menjalani hidup, beberapa orang mungkin memiliki standarnya masing-masing. Ada orang-orang yang patuh dengan aturan dan mengikuti permintaan atasan dengan baik sehingga mampu bertahan lama dalam satu pekerjaan, tapi ada juga orang-orang yang tidak suka mengikuti perintah dan lebih suka mendahulukan prinsip idealisnya.

Jika idealisme itu sejalan dengan visi misi pekerjaan yang ia jalani, tentu akan nyaman dan menyenangkan, tapi jika tidak, orang-orang ini cenderung tak suka menerima perintah dan permintaan yang bertolak belakang dengan prinsipnya. Seringkali sikap seperti ini bisa dipengaruhi oleh sifat atau karakter pribadi.

Jika dikaitkan dengan zodiak, sepertinya pemilik zodiak-zodiak ini yang dikenal memiliki karakteristik ego yang kuat dan independen, sehingga tidak suka diatur oleh orang lain.

Siapa saja? Berikut penjelasan selengkapnya sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Selasa (20/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Aries (21 Maret - 19 April)

Aries tidak suka diperintah karena ia selalu ingin berada di posisi pengendali. Ia memiliki visi yang jelas tentang apa yang ia inginkan dan bagaimana mencapainya. Rasa percaya diri yang tinggi sering kali membuatnya merasa bahwa dirinya tahu cara terbaik untuk melakukan sesuatu. Jika seseorang mencoba memberi perintah, Aries cenderung menolak dan bertindak dengan kehendaknya sendiri.

Aries juga agak sulit menerima perintah orang lain karena memiliki ego yang sulit ditakhlukkan, kecuali ia sangat menghormati orang yang memberinya perintah. Ia berani, tegas, lugas dan sangat percaya diri sehingga tidak takut mengekspresikan keberatannya melakukan sesuatu. 

3 dari 7 halaman

2. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Leo suka menjadi pusat perhatian dan sering kali merasa bahwa dirinya dilahirkan untuk memimpin. Ketika ada orang yang memerintah dan menyuruhnya melakukan banyak hal, terkadang ada harga diri Leo yang terluka karena ia merasa seperti jongos. Leo selalu butuh validasi agar ia merasa ada imbal balik yang sepadan untuk perintah yang sudah ia kerjakan.

Aura kekuasaan dan kebanggaan selalu melekat pada egonya sehingga ia butuh dipuji dan disanjung agar mau mengerjakan printah. Secara alami ia memiliki ego yang besar dan tidak suka jika ada yang mencoba mengatur atau mengendalikannya. Leo merasa bahwa dirinya memiliki kemampuan dan pengetahuan yang lebih untuk membuat keputusan sendiri. 

4 dari 7 halaman

3. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Scorpio cenderung suka memimpin dan memerintah ketimbang diperintah. Ia seringkali memiliki kehendak yang kuat dan sangat mandiri. Scorpio tidak suka diperintah karena memiliki rasa kemandirian yang tinggi dan tidak mau bergantung pada orang lain. Ia menginginkan kebebasan ketika bekerja dan tidak suka jika ada yang mencoba mengatur atau menuntutnya melakukan segala hal.

Ego Scorpio yang besar membuatnya lebih suka bekerja secara independen dan mengikuti insting sendiri. Scorpio harus tahu alasan kuat apa sehingga ia perlu menuruti kemauan orang lain. Jika merasa tidak sesuai dengan prinsipnya, seringkali Scirpio bermalas-malasan mengerjakannya.  

5 dari 7 halaman

4. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Capricorn lebih suka mengarahkan dan memberi perintah daripada menerima perintah dari orang lain. Itu karena ia memiliki jiwa ambisius dan disiplin yang membuatnya lebih kompeten menjadi pemimpin ketimbang anak buah. Ia memiliki tujuan yang jelas dan bekerja keras untuk mencapainya. Capricorn juga tidak suka diperintah karena sangat percaya pada kemampuan dan penilaiannya sendiri.

Ia merasa bahwa kemampuannya bisa diadu dan mana yang lebih bisa diandalkan, ia tahu cara terbaik untuk mencapai tujuan dan tidak memerlukan arahan dari orang lain. Egonya yang besar membuatnya lebih suka berada di posisi pengambil keputusan. 

6 dari 7 halaman

5. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Aquarius cenderung memiliki jiwa pemberontak karena idealisme yang tinggi. Ia bisa saja mengalah untuk hal-hal yang bisa ia toleransi, tapi jika sesuatu sudah tidak masuk akal dengan tuntutan yang berlebihan dan tidak rasional, Aquarius secara terus terang akan menolak. Ia memang zodiak yang dikenal kreatif, cerdas, inovatif dan berpikiran terbuka tapi lebih suka melakukan sesuatu dengan caranya sendiri.

Ia pemikir bebas yang seringkali punya cara pandang yang berbeda. Aquarius juga tidak suka diperintah karena menghargai kebebasan dan individualitasnya. Ia mandiri dan suka bekerja secara soliter. Ia akan nyaman bekerja dalam lingkungan yang memungkinkan ia untuk mengekspresikan diri tanpa batasan.

7 dari 7 halaman

6. Taurus (20 April - 20 Mei)

Taurus adalah zodiak yang memiliki tekad dan kemauan keras. Mereka sangat stabil dan terencana, dan memiliki cara mereka sendiri untuk melakukan segala sesuatu. Ketika dihadapkan pada perintah atau arahan, Taurus cenderung menolak karena mereka lebih suka menjalani kehidupan dengan cara mereka sendiri dan mempertahankan kendali atas situasi.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.