Sukses

Potret Ular Menguap Ini Bak Manusia yang Tukang Tidur, Jadi Momen Langka

Video ular yang menguap ini mencuri perhatian warganet karena mirip seperti manusia yang tukang tidur.

Liputan6.com, Jakarta Ketika melihat hewan liar melakukan hal-hal yang dianggap sebagai perilaku khas manusia, kita akan menggaruk-garuk kepala dan akhirnya menyadari bahwa kita tidak jauh berbeda, kecuali evolusi. Seperti pada video viral berikut ini.

Dalam video viral yang diunggah oleh laman X @AMAZlNGNATURE, memperlihatkan seekor ular cantik yang menguap dengan penuh keindahan. Selain itu, melihat seekor ular menguap menjadi momen yang tak biasa dan sangat langka.

Setiap hewan punya perilaku yang berbeda-beda, termasuk hewan reptil yang begitu unik. Meski tak sepandai kucing atau anjing dalam menirukan manusia, rupanya ular punya salah satu kemiripan dengan kebiasaan manusia. Yaitu saat menguap.

"'Yawn' of a snake ('Menguap' seekor ular)," tulis keterangan pada unggahan video viral, dikutip Liputan6.com dari laman X @AMAZlNGNATURE, Selasa (20/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen ular menguap lebar

Video viral tersebut menunjukkan penampakan seekor ular yang menguap. Menariknya, momen tersebut menjadi begitu menakjubkan karena perilaku ular dalam video mirip dengan cara manusia saat menguap lebar.

Menjadi momen langka, sebagian orang akan berpikir, "Jadi, ular juga menguap!"

Dalam video yang kini viral, terlihat seekor ular berwarna coklat sedang bermalas-malasan di dalam kandangnya. Tak lama kemudian, ular itu perlahan membuka mulutnya dengan elegan dan menikmati menguap lebar hingga terlihat seisi mulutnya.

Bahkan, jika Anda adalah seseorang yang tidak terlalu menyukai reptil ini karena takut, Anda pasti akan menyukai momen menakjubkan ini, ketika seekor ular menguap seperti manusia.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Tak disangka, kejadian langka dalam video tersebut banyak disukai oleh warganet. Momen ular menguap menarik minat banyak orang di internet.

Video yang dibagikan di X pada 17 Agustus itu telah meraup 15,2 juta penayangan, 48 ribu suka, dan komentar yang beragam. Bahkan, ada yang menjelaskan kalau ular tersebut bukan menguap karena mengantuk.

"Berbeda dengan kita, ular tidak menguap karena mengantuk! Menguap besar-besaran ini sebenarnya adalah cara mereka menyetel kembali rahangnya setelah makan atau bahkan sekadar untuk melakukan peregangan!" jelas akun @HahaHype_

"Dimana taringnya?" tanya akun @myster700.

"Apakah menguap antara ular dan manusia menular atau hanya antara manusia dan manusia saja?" tanya akun @MishaFitton.

"Ini sangat lucu!" tulis akun @GoatForBroke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.