Sukses

6 Meme Lowongan Pendaftaran CPNS, Ibu-Ibu Antusias Suruh Anaknya

Meme euforia pendaftaran CPNS oleh ibu-ibu untuk menyuruh anaknya ikut segera mendaftar.

Liputan6.com, Jakarta Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akhirnya dibuka tahun ini. Masyarakat Indonesia yang menunggu pembukaan ini pasti sangat antusias dalam menyambut hari pendaftaran yang akan dibuka pada hari ini, Selasa (20/8/2024) pukul 17.08 WIB.

Kata kunci CPNS dan PPPK juga menjadi trending topik yang paling banyak dibicarakan oleh warganet di media sosial X beberapa hari terakhir jelang pendaftaran. Hal tersebut membuktikan semangat masyarakat yang ingin mengikuti seleksi ini.

Tak terkecuali bagi emak-emak yang mendukung anaknya untuk ikut mendaftar CPNS. Bahkan, banyak meme bertebaran di medsos memperlihatkan semangat para orang tua yang mencari tahu tentang pendaftaran ini, hingga terkadang dibagikan di grup WhatsApp keluarga atau pun chat pribadi.

Baik anaknya kini sudah bekerja atau belum, pada kenyataannya orang tua sama-sama menginginkan anaknya menjadi PNS. Maka dari itu, mereka sering mengirimkan informasi pada anaknya mengenai lowongan CPNS.

Euforia lowongan pendaftaran CPNS kemudian dijadikan meme lucu oleh warganet, seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Selasa (20/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Banyak ibu-ibu yang lebih semangat daripada anaknya saat pendaftaran CPNS dibuka.

3 dari 7 halaman

2. Entah anaknya sudah bekerja atau belum, kenyataannya banyak orang tua yang tetap menginginkan anaknya mencoba peruntungan di seleksi CPNS.

4 dari 7 halaman

3. Cara instan jadi PNS tanpa harus tes. Masuk ke kubangan lumpur, baju auto jadi seragam dinas PNS.

5 dari 7 halaman

4. Pendaftaran saja baru mau mulai, ini sudah muncul teori untuk belajar tes CPNS.

6 dari 7 halaman

5. Momen ketika anak dikirimi link pendaftaran CPNS yang begitu banyak. Baru lihat link-nya saja sudah pusing.

7 dari 7 halaman

6. Ketika orang-orang sibuk daftar CPNS karena disuruh orang tua, aku santai makan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.