Sukses

Resep Kue Bimoli, Suguhan Enak yang Mudah Dibuat

Resep kue bimoli ini sederhana namun menghasilkan cita rasa yang luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta Kue Bimoli atau dikenal juga sebagai kue kacang, adalah salah satu kue kering tradisional yang kerap menghiasi meja tamu di berbagai momen istimewa. Nama resep kue bimoli sendiri diambil dari salah satu merek minyak goreng ternama di Indonesia, yang memang menjadi salah satu bahan utama dalam pembuatan kue ini.

Resep kue bimoli ini sederhana namun menghasilkan cita rasa yang luar biasa. Dengan menggunakan minyak goreng sebagai pengganti mentega, kue ini menawarkan tekstur yang renyah dan gurih yang khas. Selain itu, kacang tanah yang ditumbuk halus menjadi bahan utama, memberikan rasa kaya yang lumer di mulut dan membuat siapa pun yang mencicipinya sulit untuk berhenti mengunyah.

Tak hanya lezat, resep kue bimoli juga terkenal karena kemudahan dalam pembuatannya. Bahan-bahan yang sederhana dan proses yang tidak rumit membuat kue ini menjadi pilihan favorit bagi banyak orang yang ingin menghadirkan suguhan istimewa namun praktis. Berikut resep kue bimoli yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (20/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan Resep Kue Bimoli

  • 1 kg tepung terigu
  • 500 gram gula halus
  • 1/2 sendok makan garam halus
  • 500 gram kacang tanah sangrai, hancurkan (tidak terlalu halus, tidak terlalu kasar)
  • Secukupnya vanili
  • Minyak goreng Bimoli (secukupnya)
  • Biskuit crispy, parut
3 dari 3 halaman

Cara Membuat Resep Kue Bimoli

  1. Dalam sebuah wadah besar, campurkan tepung terigu, gula halus, garam, kacang tanah yang sudah dihancurkan, dan vanili. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  2. Tuangkan minyak goreng Bimoli ke dalam campuran bahan kering sedikit demi sedikit. Aduk terus hingga adonan menjadi kalis dan dapat dibentuk.
  3. Ambil sedikit adonan, bentuk sesuai selera (bulat, pipih, atau sesuai cetakan). Susun di atas loyang yang sudah diolesi minyak atau dialasi kertas roti.
  4. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya pada suhu 150-160°C selama kurang lebih 25-30 menit atau hingga kue berwarna agak kecokelatan.
  5. Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan biarkan dingin sejenak.
  6. Celupkan kue yang sudah dingin ke dalam parutan biskuit crispy hingga permukaan kue tertutup rata.
  7. Susun kue yang sudah dihiasi dalam toples. Kue Bimoli siap disajikan atau disimpan sebagai camilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.