Sukses

16 Finalis Miss Universe Indonesia Terpilih Siap Bersaing dan Wakili di Kancah Internasional

Para finalis yang terpilih juga akan menjadi duta Indonesia di pentas internasional, yaitu Miss Universe 2024 yang akan diadakan pada bulan November mendatang di Meksiko, Amerika Latin.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini (20/08/2024), Komite Miss Universe Indonesia dengan bangga mengumumkan 16 finalis yang akan melangkah maju untuk memperebutkan gelar juara dalam ajang kecantikan bergengsi ini. Para finalis yang terpilih juga akan menjadi duta Indonesia di pentas internasional, yaitu Miss Universe 2024 yang akan diadakan pada bulan November mendatang di Meksiko, Amerika Latin.

Keenam belas finalis tersebut telah melewati seleksi yang sangat ketat, di mana penilaian tidak hanya didasarkan pada penampilan fisik semata, tetapi juga mencakup kecerdasan, advokasi sosial, serta kemampuan mereka untuk menjadi pemimpin yang inspiratif.

Dalam kesempatan tersebut, National Director Miss Universe Indonesia 2024, Teuku Jordan Zacky A, menyampaikan bahwa proses audisi berlangsung dengan lancar dan profesional. Ia juga memastikan bahwa para juri yang terlibat memiliki keahlian dan kapasitas yang sesuai dengan bidangnya masing-masing.

"Kami memastikan bahwa audisi berjalan dengan sangat profesional. Kami berkomitmen untuk memberikan setiap kontestan pengalaman yang menyenangkan dan aman selama mengikuti proses kontes Miss Universe Indonesia 2024," kata Teuku Jordan Zacky A seperti yang dikutip Liputan6.com dari Fimela.com, Rabu (21/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Potensi Maksimal

Jordan menambahkan bahwa lingkungan yang aman tidak hanya akan memberikan kenyamanan bagi para peserta, tetapi juga akan mendorong mereka untuk mencapai potensi tertinggi mereka.

"Dengan demikian, misi pemberdayaan dapat terlaksana dengan baik, memungkinkan mereka untuk mencapai potensi maksimal dalam perjalanan kontestasi ini. Kami yakin bahwa dengan lingkungan yang mendukung dan positif, para kontestan dapat lebih fokus mengembangkan diri, menunjukkan bakat terbaik, dan menginspirasi banyak orang dengan kisah mereka," ungkap Jordan.

3 dari 4 halaman

2. 4B

Soraya Haque, yang menjadi salah satu juri dalam proses audisi, menekankan bahwa para finalis tidak hanya harus memiliki 3B (Beauty, Brain, dan Behavior), tetapi juga Brave.

"Kami telah menyebutkan 3B sebelumnya, dan saya ingin menambahkan satu B lagi, yaitu Brave. Kami membutuhkan mereka yang berani untuk berbicara dan mengangkat nama Indonesia di kancah internasional," ujarnya dengan harapan para finalis dapat berbicara lantang tentang Indonesia di panggung dunia.

4 dari 4 halaman

3. 16 Finalis Miss Universe Indonesia 2024

Dalam ajang tersebut, ke-16 finalis Miss Universe Indonesia hadir memukau dengan pesona mereka. Mereka tampil anggun dan percaya diri, memperkenalkan diri di hadapan para juri, tamu undangan, serta pengunjung Plaza Indonesia yang antusias menyaksikan acara tersebut.

Para finalis yang berpartisipasi adalah Nadia Ingrida Tjuatja, Maria Ardelia Purwaningrum, Stella VidyasaRI, Viori Dhea Vanessa, Putri Sulistiawati, Karen Afralia, Beivy Marselo Mega Sumampouw, Cinta Iole Amidjaja, Moriska, Clara Shafira Krebs, Fiza Javaid Khan, Khamelia Chalid, Vina Anggi Sitorus, Ester Liana, Meylan Vega, dan Ravena Wulandari.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.