Sukses

Kenali Tipe-Tipe Penjepit Bulu Mata dan Fungsinya untuk Dapatkan Hasil yang Optimal

"Bulu mata hadir dalam berbagai tekstur dan bentuk, sehingga jika Sahabat Fimela memilih penjepit bulu mata yang tidak tepat, hasilnya mungkin tidak memuaskan."

Liputan6.com, Jakarta Untuk banyak perempuan, penjepit bulu mata merupakan elemen penting dalam ritual penggunaan maskara di pagi hari. Hal ini mungkin disebabkan oleh kemampuan produk ini untuk memperindah tampilan bulu mata yang panjang atau eye-mazing dalam menciptakan efek keriting pada bulu mata.

Bulu mata hadir dengan berbagai tekstur dan bentuk, dan mengeritingkannya adalah metode terbaik untuk memberikan kesan lebih segar serta membuka area mata, terutama saat menggunakan banyak riasan. Namun, jika kamu memilih jenis penjepit bulu mata yang tidak tepat, hasilnya mungkin tidak memuaskan.

Walaupun alat ini tampak memiliki satu fungsi utama, sebenarnya terdapat berbagai jenis penjepit bulu mata yang masing-masing memiliki kegunaan tersendiri. Berikut adalah beberapa jenis penjepit bulu mata dan kegunaannya yang akan dipaparkan sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Rabu (21/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Penjepit bulu mata tipe curler

Ini adalah jenis penjepit bulu mata yang paling banyak dijumpai. Kamu tidak hanya dapat menemukannya di toko kecantikan, tetapi juga di supermarket dan bahkan apotek. Bentuk gagangnya mirip dengan gunting, sementara bagian panjang di ujungnya sedikit melengkung, menjadikannya alat yang serbaguna dan mudah diakses dengan harga terjangkau.

Penjepit bulu mata tipe curler hadir dalam dua bahan, yaitu plastik dan logam. Penjepit yang terbuat dari plastik biasanya dipilih oleh orang-orang yang memiliki mata sensitif atau alergi terhadap logam.

Di sisi lain, penjepit logam lebih disukai oleh mereka yang tidak mengalami masalah sensitivitas mata dan menginginkan hasil bulu mata yang lentik lebih tahan lama. Tipe curler ini mudah digunakan oleh pemula dan cukup awet, meskipun kamu perlu mengganti bagian karet atau plastik di ujung penjepitnya secara berkala.

3 dari 4 halaman

2. Penjepit bulu mata tipe stik

Penjepit bulu mata tipe stik memiliki cara penggunaan yang sama seperti maskara. Untuk mendapatkan bulu mata yang lentik, kamu cukup menyisir bulu mata ke arah atas. Tipe ini memiliki bentuk yang ramping sehingga pas dibawa bepergian.

Tipe stik ini cocok bagi kamu yang khawatir kelopak mata terjepit saat menggunakan tipe curler. Namun, kamu membutuhkan waktu hingga terbiasa menggunakannya karena harus membuat lengkungan untuk melentikkan bulu mata.

4 dari 4 halaman

3. Penjepit bulu mata tipe elektrik

Penjepit bulu mata elektrik adalah tambahan yang cukup baru di antara sekian banyak pilihan yang sudah dimiliki saat ini. Idenya adalah bahwa panas yang dihantarkan listrik membantu bulu mata lebih mudah melengkung, serta menjaganya tetap melengkung lebih lama.

Sebagian besar penjepit bulu mata elektrik membutuhkan waktu untuk mencapai suhu optimal. Ada beberapa produk yang mampu mencapai suhu optimal dalam 10 detik. Akan tetapi, sebagian besar produk membutuhkan waktu sekitar 2-3 menit setelah diaktifkan. Jika memakan waktu yang terlalu lama, produk ini akan merepotkan saat digunakan pada pagi hari yang sibuk.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.