Sukses

Ibu Mertua Masak 379 Hidangan untuk Sambut Kedatangan Menantu, Bikin Iri

Baiknya ibu mertua memasak 379 hidangan untuk sang menantu saat menyambut kedatangannya di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita asal India baru-baru ini mengunggah sebuah potret yang bikin netizen iri. Potret tersebut menampilkan sebuah penyambutan megah yang direncanakan oleh seorang ibu mertua kepada menantunya.

Dalam bahasa India, penyambutan besar berupa menghidangkan berbagai macam makanan itu disebut vindhu bhojanam. Dalam video, sang menantu terlihat sangat senang setelah melihat berbagai jenis makanan tersaji di meja makan besar.

Dilansir Liputan6.com dari India Times, Rabu (21/8/2024), vindhu bhojanam berisi lebih dari 40 jenis nasi beraroma, 20 roti chutney, 40 kari, 40 kentang goreng, 90-100 manisan, 70 makanan panas, jus, minuman, dan masih banyak lagi yang disajikan.

Sajian sebanyak 379 hidangan itu sekaligus untuk menghormati pasangan pengantin baru. Pasalnya, anaknya baru saja menikah. Pasangan pengantin baru tersebut pun awalnya terkejut dengan sajian sebanyak itu untuk acara penyambutan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sambut menantu dengan 379 hidangan

Berdasarkan keterangan pada video yang diunggah di laman Instagram @kus_dhar, video yang awalnya dibagikan setahun lalu dan diedit baru-baru ini tersebut memperlihatkan sang menantu disambut dengan 379 hidangan untuk vindhu bhojanam pada perayaan perpindahan pertama pasangan pengantin baru tersebut.

Dalam video, terlihat pasangan pengantin baru tersebut tersenyum lebar dikelilingi oleh banyak makanan, keluarga, dan teman. Dilansir India Times, keluarga tersebut berasal dari Narasapuram di distrik Godavari Barat, Andhra Pradesh.

Makan siang besar diletakkan di atas meja besar dan pasangan pengantin baru itu dapat memilih hidangan favorit mereka dan menyantapnya. Acara tersebut juga menandai Sankranthi (pindahan) pertama keluarga tersebut setelah pernikahan putri mereka.

Oleh karena itu, acara tersebut sangat megah dan mewah untuk menyambut sang menantu. Momen khusus ini juga menyoroti keramahtamahan orang-orang dari Godavari, begitu memasuki rumah, Anda tidak akan pergi tanpa makan atau minum.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Meski video tersebut awalnya dibagikan pada Januari 2023, Kusdhar sang pemilik akun mengedit keterangannya yang merupakan nostalgia ke salah satu momen terbesar dalam hidupnya dan istri. Video tersebut kemudian mulai muncul lagi di media sosial.

Viral kembali, warganet pun membanjiri kolom komentar dengan beragam tanggapan. Ada yang memuji sikap sang mertua yang tidak pelit kepada menantunya. Namun, ada pula yang menyebut perayaan tersebut sebagai pemborosan makanan dan merekomendasikan untuk memberikan semuanya kepada yang lebih membutuhkan.

Pengguna lain berkomentar tentang bagaimana hal ini akan meninggalkan kenangan seumur hidup bagi pasangan pengantin baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.