Sukses

Rossa Ajak Ariel Remake Lagu 'Nada-Nada Cinta', Punya Suara Khas yang Memikat

Rossa mengungkapkan bahwa proses rekaman ulang Nada-Nada Cinta, lagu yang telah melambungkan namanya, membuatnya merasa seperti kembali ke masa debutnya sebagai penyanyi.

Liputan6.com, Jakarta Pada tanggal 1 Agustus lalu, Rossa merilis sebuah film dokumenter berjudul All Access To Rossa 25 Shining Years. Dalam film tersebut, lagu Nada-Nada Cinta yang diciptakan oleh Younky Soewarno dan Maryati dipilih sebagai soundtrack. Menariknya, penyanyi berusia 45 tahun ini mengajak Ariel Noah untuk berkolaborasi menyanyikan ulang lagu tersebut.

Rossa mengungkapkan bahwa proses rekaman ulang Nada-Nada Cinta, lagu yang telah melambungkan namanya, membuatnya merasa seperti kembali ke masa debutnya sebagai penyanyi.

"Saat merekam lagu ini di studio, jujur saja, saya merasa seperti mengalami kilas balik ke masa ketika pertama kali Younky Soewarno mengarahkan saya. Tidak terasa sudah 28 tahun saya menyanyikan lagu ini, dan sekarang saya merilis ulang untuk film dokumenter perjalanan karier saya. Rasanya luar biasa sekali bagi saya," ungkap Rossa dalam pernyataan tertulis yang dikutip Liputan6.com dari laman fimela.com, Kamis (22/08/2024).

"Lagu ini sebenarnya adalah lagu terakhir yang saya rekam, karena tidak mudah mencari lagu debut yang tepat. Dulu kami sering bertanya-tanya, 'Lagu andalan kita apa nih?' Dan akhirnya saya mendapatkan lagu 'Nada-Nada Cinta' dari Mas Younky dan Mbak Maryati," kenang Rossa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Gandeng Ariel Noah

Pada kesempatan kali ini, Rossa kembali merekam lagu Nada-Nada Cinta dengan sentuhan yang berbeda, di mana ia berkolaborasi dengan Ariel Noah sebagai rekan duetnya. Rossa memiliki alasan khusus mengapa ia memilih Ariel untuk proyek ini. Menurutnya, selain sebagai sahabat dekat, Ariel juga memiliki bakat dan karisma yang luar biasa.

“Mengapa Ariel? Karena menurut saya, Ariel adalah salah satu penyanyi pria Indonesia dengan karakter suara yang sangat khas dan merupakan salah satu penyanyi pria terbaik yang dimiliki Indonesia. Selain itu, dia juga bisa membuat para wanita terpesona, hahahaha,” ujar Rossa sambil tertawa.

3 dari 3 halaman

2. Ariel Langsung Mau

Menceritakan tentang proses pembuatan lagu, Ariel mengungkapkan bahwa ia langsung menerima tawaran untuk menyanyikan lagu ini. "Ketika diajak duet oleh Rossa, tanpa berpikir panjang aku langsung setuju. Karena kalau soal Rossa, tidak perlu diragukan lagi. Meskipun kami harus melakukan pengambilan suara hingga delapan kali untuk menemukan formula yang cocok agar lagunya terdengar lebih segar," jelas Ariel.

Sekarang video musik lagu Nada-Nada Cinta yang dinyanyikan oleh Rossa bersama Ariel telah hadir dan bisa dinikmati. Di sana, Anda bisa melihat betapa serunya proses pembuatan lagu ini serta kedekatan yang manis antara Rossa dan Ariel.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.