Sukses

Viral, Ibu Ini Tuding Pakaian Dalam yang Dibeli Online Bikin Putrinya Hamil

Kasus aneh di dunia jual beli online.

Liputan6.com, Jakarta Membeli barang lewat online sudah menjadi tren di zaman serba teknologi seperti saat ini. Namun, seorang ibu di China syok setelah putrinya mengaku hamil usai mengenakan pakaian dalam berupa celana dalam yang dibeli secara online. Kasus ini langsung viral setelah sang ibu melaporkan penipuan tersebut ke perusahaan penjual celana dalam tersebut di platform Taobao.

Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Kamis (22/8/2024), perusahaan asal China yang tidak disebutkan namanya itu mempublikasikan percakapan antara layanan pelanggan dan ibu yang menuding produk celana dalam mereka sebagai penyebab kehamilan putrinya. 

Staf layanan pelanggan berusaha meyakinkan bahwa tudingan tersebut tidak masuk akal. Namun, ibu tersebut tetap bersikeras bahwa kehamilan anaknya terjadi karena celana dalam baru yang dibeli dari platform belanja online tersebut.

Perusahaan kemudian memutuskan untuk memviralkan pesan teks tersebut sebagai upaya membela diri. Unggahan itu langsung menuai banyak komentar lucu dan teori liar dari netizen yang tak percaya bahwa pakaian dalam bisa menyebabkan kehamilan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyebab Kehamilan Jadi Misteri

Kehamilan putri seorang wanita di China menjadi misteri setelah sang ibu mengklaim celana dalam yang dibeli secara online menjadi penyebabnya. Perusahaan penjual celana dalam tersebut membantah tudingan palsu itu dengan menyatakan bahwa pakaian dalam tidak bisa menyebabkan kehamilan. 

Lewat keterangan di unggahan perusahaan tersebut, perusahaan bahkan mengungkapkan bahwa pabrik mereka hanya mempekerjakan wanita dan bosnya sudah vasektomi.

Namun, sang ibu tetap berkeras bahwa putrinya hamil karena celana dalam baru yang dibelinya dari platform belanja Taobao. Melalui percakapan yang dipublikasikan oleh perusahaan, wanita itu meminta penjelasan lebih lanjut meskipun staf telah mencoba membuktikan bahwa tuduhannya tidak mungkin terjadi. Publik pun ramai membahas kasus ini karena kehamilan dari celana dalam terdengar tak masuk akal.

3 dari 3 halaman

Saling Unggah Kasus Agar Viral

Saling unggah kasus antara perusahaan pakaian dalam dan seorang ibu yang menuding produk mereka jadi penyebab kehamilan putrinya, akhirnya viral di media sosial. Melansir dari unggahan perusahaan tersebut, mereka memutuskan untuk mempublikasikan percakapan yang membuktikan betapa tidak masuk akalnya klaim itu. Unggahan ini langsung mengundang komentar dari netizen yang heran dengan tuduhan tersebut.

Kisah kehamilan misterius ini pun menjadi bahan perdebatan netizen yang mengomentari tudingan palsu tersebut. Beberapa orang meyakini bahwa putri wanita itu mungkin tidak jujur untuk menghindari omelan ibunya. Namun, teori-teori liar tetap bermunculan, membuat kasus ini semakin membingungkan dan viral di media sosial.

CEO perusahaan tersebut akhirnya turut mengunggah klarifikasi tentang kasus viral ini. Ia menyatakan bahwa tudingan tersebut mungkin hanyalah cara sang ibu, yang ternyata seorang influencer, untuk mencari perhatian lebih di media sosial.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.