Sukses

5 Inspirasi Kebaya Motif Floral ala Istri Pejabat, dari Erina Gudono hingga Kahiyang Ayu

Bagi kamu yang ingin tampil layaknya istri pejabat, gaya mereka bisa menjadi inspirasi.

Liputan6.com, Jakarta Kebaya dengan motif floral selalu berhasil menciptakan kesan elegan dan anggun. Tak mengherankan jika banyak istri pejabat yang memilih kebaya ini untuk berbagai acara penting. Mulai dari Erina Gudono hingga Kahiyang Ayu, penampilan mereka selalu memukau.

Bagi kamu yang ingin tampil layaknya istri pejabat, gaya mereka bisa menjadi inspirasi. Kebaya motif floral tidak hanya cocok untuk acara formal, tetapi juga bisa dipadukan untuk tampilan semi-formal. Berikut beberapa inspirasi yang bisa kamu tiru.

Dengan berbagai pilihan warna dan motif, kebaya motif floral dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhanmu. Yuk, simak inspirasi kebaya motif floral dari beberapa istri pejabat yang bisa membuat penampilanmu semakin menawan, seperti dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (19/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Erina Gudono

Merayakan syukuran tujuh bulan kehamilannya, Erina Gudono memutuskan tampil anggun dengan mengenakan kebaya bermotif floral yang memadukan warna biru dan pink.

Kebaya model kutu baru tersebut semakin cantik dengan stagen berwarna pink, yang serasi dipadukan dengan kain jarik coklat. Menariknya, pilihan kain jarik ini juga selaras dengan bawahan yang dikenakan oleh suaminya, menciptakan harmoni dalam penampilan mereka berdua.

3 dari 6 halaman

2. Atalia Praratya

Bagi kamu yang berhijab dan ingin tampil elegan dalam suasana formal, gaya Atalia Praratya bisa menjadi inspirasi yang sempurna. Atalia memilih kebaya bermotif bunga dengan warna pink yang memukau, dipadukan dengan hijab yang senada serta bawahan kain batik berwarna coklat gelap yang menawan.

Jangan lupa untuk mengenakan inner atau manset agar bagian dada dan leher tetap tertutup dengan rapi. Selain itu, Atalia juga menambahkan sentuhan aksesoris berupa bros berbentuk daun yang harmonis dengan motif floral pada kebayanya, membuat penampilannya semakin anggun dan berkelas.

4 dari 6 halaman

3. Selvi Ananda

Selvi Ananda tampil memukau dalam balutan kebaya bermotif bunga dengan warna kuning cerah yang dihiasi corak pink dan biru. Keanggunannya semakin terpancar dengan selendang biru yang disematkan bunga pink di bahunya.

Perpaduan warna-warna yang ceria pada kebaya dan selendang tersebut membuat penampilannya begitu memikat dan penuh keceriaan.

5 dari 6 halaman

4. Beby Tsabina

Gaya busana Beby Tsabina tampak mirip dengan Selvi Ananda, namun dengan sentuhan unik pada motif dan warna kebaya yang dipilihnya. Beby memukau dengan kebaya berwarna lilac yang anggun, dipadukan dengan selendang serta angkin berwarna ungu tua.

Kombinasi ini menciptakan penampilan yang lembut namun tetap memancarkan aura elegan, sempurna bagi kamu yang ingin tampil menawan ala istri pejabat.

6 dari 6 halaman

5. Kahiyang Ayu

Gaya busana Kahiyang Ayu dalam acara ini bisa menjadi inspirasi menarik untuk kebaya yang pas dikenakan dalam acara semi-formal seperti pengajian. Kahiyang tampil anggun dengan mengenakan kombinasi kebaya dan lace berwarna putih yang dihiasi motif bunga, dipadu dengan kain lace yang elegan sebagai kerudung.

Tak hanya itu, penampilannya semakin sempurna dengan bawahan dan tas yang juga bermotif bunga serupa, menciptakan keselarasan yang memukau.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.