Sukses

Meski Bahagia, El Rumi Akui Ada Tekanan Jadi Anak Ahmad Dhani

El Rumi mengakui bahwa sebagai anak dari seorang musisi yang dianggap sebagai legenda hidup, ia terkadang merasakan tuntutan dan tekanan dari orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Di kancah musik tanah air, nama Ahmad Dhani telah menjadi sosok yang sangat dihormati dan disegani berkat karya-karyanya yang luar biasa. El Rumi, anak kedua Ahmad Dhani dari pernikahannya dengan Maia Estianty, berbagi cerita tentang suka duka menjadi anak dari seorang musisi legendaris.

Meskipun ada kebanggaan tersendiri menjadi anak Ahmad Dhani, di sisi lain, El Rumi mengakui bahwa sebagai anak dari seorang musisi yang dianggap sebagai legenda hidup, ia terkadang merasakan tuntutan dan tekanan dari orang lain.

"Senang rasanya punya ayah yang dianggap living legend, ayah yang keren dan orangnya juga luwes, jadi saya bahagia," ungkap El Rumi dalam sebuah wawancara di kanal YouTube The Leonardo’s baru-baru ini.

"Namun, jika bicara tentang tekanan, mungkin tekanan itu lebih terasa di bidang musik," ujar El Rumi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Karya

El Rumi merasa minder karena ayahnya, Ahmad Dhani, yang dianggap jenius dalam dunia musik oleh banyak orang. Ahmad Dhani adalah otak di balik lagu-lagu hits Dewa 19 dan banyak penyanyi lainnya.

El Rumi mengungkapkan dilema yang ia rasakan saat berkarier di bidang musik. Sebagai informasi, El Rumi masih aktif dalam grup The Lucky Laki bersama Al Ghazali dan Dul Jaelani.

"Misalnya, kemarin The Lucky Laki merilis single. Kalau kita tidak merilis single, orang-orang akan berkata, 'Anaknya Ahmad Dhani kok tidak merilis single'," kata El Rumi.

"Tapi kalau kita merilis single yang mungkin tidak sebagus karya ayah, mereka akan berkata, 'Loh kok tidak sebagus ayah'. Mungkin tekanan yang saya rasakan lebih ke arah itu," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

2. Bangun citra baru

El Rumi kini tengah berupaya membentuk citra baru bagi dirinya, tidak hanya sebagai seorang musisi. Selain mengejar karier di dunia hiburan di luar musik, El juga diketahui terlibat dalam berbagai bisnis.

"Makanya sekarang saya juga pelan-pelan membangun citra di luar musik. Kalau ayah kan benar-benar fokus di musik saja," ujar El Rumi.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.