Sukses

Kubis Gulung Ala Penjual Siomay, Ini 3 Langkah Mudah untuk Membuat Rapi dan Enak

Langkah-langkah sederhana untuk membuat gulungan kubis siomay yang sempurna bisa ditemukan di YouTube melalui Terus Enak TV.

Liputan6.com, Jakarta Kubis gulung adalah hidangan yang sering ditemukan di penjual siomay, terkenal karena tampilannya yang rapi dan rasanya yang lezat. Untuk mencapai hasil maksimal dan mendapatkan kubis gulung yang sama seperti yang dijual oleh penjual siomay, penting untuk mengikuti langkah-langkah praktis yang tepat. Dengan teknik yang benar, kubis gulung bisa menjadi camilan atau hidangan pembuka yang menyenangkan, baik untuk acara khusus atau sekadar makan malam sehari-hari.

Langkah pertama dalam membuat kubis gulung yang sempurna adalah menyiapkan bahan-bahan dengan teliti. Pilihlah kubis yang segar dan masih berdaun utuh, serta siapkan bahan isian seperti daging cincang, bumbu, dan bahan pelengkap lainnya. Memastikan semua bahan siap dan berkualitas tinggi adalah kunci untuk mendapatkan hasil akhir yang lezat dan memuaskan.

Setelah menyiapkan bahan, teknik menggulung kubis menjadi langkah berikutnya yang sangat penting. Ikuti langkah-langkah praktis untuk membungkus isian dengan rapi dan aman menggunakan daun kubis.

Langkah-langkah sederhana untuk membuat gulungan kubis siomay yang sempurna bisa ditemukan di YouTube melalui Terus Enak TV. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat membuat kubis gulung yang tidak hanya terlihat seperti di penjual siomay, tetapi juga memiliki rasa yang menggugah selera, dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (26/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Menyiapkan Kubis

Seperti yang dijelaskan oleh YouTube/Terus Enak TV, langkah awal yang perlu dilakukan adalah mencuci kubis hingga bersih agar terhindar dari kotoran. Setelah dicuci, potonglah bagian bonggol yang keras. "Cara Membuat Gulungan Kol Kubis Tukang Siomay," tulis mereka.

3 dari 4 halaman

2. Memasak Kubis dengan Cara Direbus.

Didihkan air dalam panci, lalu segera masukkan kubis tanpa perlu menunggu airnya mendidih. Rebus kubis sambil memisahkan setiap lembaran. Sangat penting untuk tidak memasak kubis hingga terlalu matang, karena ini dapat membuatnya menjadi lembek dan sulit untuk digulung.

4 dari 4 halaman

3. Membuat Gulungan Kubis

Setelah kubis direbus, ambil lembaran-lembaran yang telah dimasak dan tumpuk lembaran kecil di atas lembaran yang lebih besar. Gulung kubis ke arah dalam dan tekan kedua ujungnya agar gulungan tetap padat saat dikukus. Pindahkan gulungan kubis yang sudah siap ke atas piring dan sisihkan. Setelah semuanya siap, gulungan kubis dapat dikukus bersamaan dengan siomay dan pelengkap lainnya.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.