Sukses

6 Potret Iqbal Ramadhan Anak Machica Mochtar, Sempat Ditangkap Usai Demo di DPR

Anak artis senior Machica Mochtar jemput sang anak, Iqbal Ramadhan, yang ditangkap polisi usai ikut demo di gedung DPR RI.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya artis yang ikut demo tolak revisi UU Pilkada di Gedung DPR RI, namun ada juga anak artis. Seperti dua anak dari Wanda Hamidah yang ikut orasi, hingga anak dari pedangdut Machica Mochtar yang sempat ditangkap polisi usai demo.

Putra Machica Mochtar, Muhammad Iqbal Ramadhan ditangkap oleh pihak kepolisian setelah ikut serta dalam aksi demonstrasi menolak Revisi Undang-Undang Pilkada yang berlangsung di Gedung DPR/MPR RI. Sejak Kamis (22/8), Iqbal belum pulang ke rumah.

Pelantun lagu Ilalang itu terlihat menjemput anaknya di Polda Metro Jaya pada Jumat (23/8). Dalam momen tersebut, Machica Mochtar mengungkapkan bahwa Iqbal memang sudah lama menunjukkan semangat juangnya di dunia aktivisme.

Dalam unggahan terbaru, penyanyi senior yang populer di era 90-an itu menuliskan pesan agar anaknya tetap kuat dan tegar. Sembari menunjukkan pertemuannya dengan sang putra yang wajahnya tampak memar di bagian hidung.

Untuk diketahui, Iqbal Ramadhan merupakan putra Machica Mochtar dan Moerdiono. Keduanya dikabarkan menikah secara siri pada tahun 1993 lalu. Moerdiono merupakan Menteri Sekretaris Negara pada masa pemerintahan Presiden Soeharto.

Berikut ini potret Iqbal Ramadhan anak Machica Mochtar yang ditangkap polisi usai demo di DRP RI, dirangkum Liputan6.com dari Instagram berbagai sumber, Minggu (25/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini lah momen pertemuan Machica Mochtar dengan Iqbal Ramadhan yang sempat ditangkap oleh polisi usai ikut demo di gedung DPR RI tolak RUU Pilkada.

3 dari 7 halaman

2. Menurut Machica, putranya itu sudah punya jiwa aktivis sejak mulai kuliah di Universitas Al Azhar. Iqbal bahkan dijadikan ketua BEM, sehingga setiap ada demo pasti terdepan.

4 dari 7 halaman

3. Diketahui, Iqbal merupakan lulusan Fakultas Hukum pada tahun 2021 lalu.

5 dari 7 halaman

4. Melanjutkan pendidikan dan lulus S2, kini Iqbal jadi pengacara di kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta.

6 dari 7 halaman

5. Ini lah momen saat Iqbal menjalani pengesahan dan sumpah advokat.

7 dari 7 halaman

6. Sebagai ibu, Machica tak pernah melarang putranya menjadi aktivis dan berjuang demi membela rakyat kecil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.