Sukses

Resep Air Lemon Segar untuk Menurunkan Kadar Kolesterol Anda

Air lemon sering dianggap sebagai minuman yang menyegarkan dan bermanfaat bagi kesehatan, terutama dalam mengelola kadar kolesterol.

Liputan6.com, Jakarta Air lemon sering dianggap sebagai minuman yang menyegarkan dan bermanfaat bagi kesehatan, terutama dalam mengelola kadar kolesterol. Minuman ini, yang menggabungkan rasa asam lemon dengan air, menawarkan solusi sederhana namun efektif untuk meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan. Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam lemon dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan, yang mungkin berkontribusi pada profil lipid yang lebih seimbang.

Penelitian menunjukkan bahwa menambahkan lemon ke dalam diet bisa membantu mendukung kesehatan jantung dengan potensi menurunkan kadar kolesterol. Lemon mengandung senyawa seperti flavonoid dan pektin, yang diyakini dapat membantu mengurangi kadar kolesterol low-density lipoprotein (LDL), yang sering disebut sebagai "kolesterol jahat", ini bisa sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan kardiovaskular dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Menjadikan air lemon sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari bisa menjadi cara yang mudah dan menyenangkan untuk memanfaatkan manfaat kesehatan dari buah ini. Baik dinikmati di pagi hari maupun sepanjang hari, minuman ini menawarkan alternatif hidrasi yang sehat dibandingkan dengan minuman manis dan mendukung pendekatan holistik dalam mengelola kadar kolesterol.

Bagi yang ingin meningkatkan kadar lipid mereka, air lemon mungkin merupakan tambahan sederhana namun efektif dalam diet seimbang, dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (26/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Resep Air Lemon

Komponen:

  • 2 buah lemon
  • 700 ml air yang hangat
  • 1 sendok makan madu
  • es batu (jika diperlukan)
3 dari 3 halaman

Cara untuk Membuat Air Lemon :

  1. Potong satu lemon menjadi dua bagian dan peras airnya.
  2. Iris lemon yang lainnya dengan ketebalan tipis.
  3. Gabungkan air perasan lemon dengan air hangat dan madu, lalu aduk hingga tercampur rata dalam teko.
  4. Tambahkan irisan lemon ke dalam campuran, kemudian simpan di dalam lemari es.
  5. Jika ingin menikmatinya dalam keadaan dingin, Anda dapat menambahkan es batu.

Konsumsi 1-2 gelas air lemon setiap hari untuk membantu menurunkan kadar kolesterol. Anda bisa meminumnya sebelum atau setelah makan.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.