Sukses

8 Potret Pernikahan Nabila Putri Tora Sudiro, Digelar Pakai Adat Jawa

Haru bahagia Tora Sudiro menikahkan putri pertamanya.

Liputan6.com, Jakarta Kebahagiaan tengah dirasakan aktor sekaligus komedian Tora Sudiro. Putri pertamanya, Azzahra Nabila Sudiro, resmi menikah dengan Muhammad Ivan Lubis pada Minggu (25/8/2024) kemarin. Meski digelar tertutup, akad nikah Nabila berlangsung khidmat di kawasan Mega Kuningan, Jakarta.

Acara sakral ini hanya dihadiri oleh keluarga dan orang-orang terdekat. Salah satu saksi dari pihak mempelai pria adalah Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo. Dari pihak Nabila, saksi pernikahan adalah Indro Warkop, salah satu sahabat dekat Tora Sudiro.

Dalam pernikahan tersebut, Nabila dan Ivan tampil memukau dengan balutan pakaian adat Jawa. Nabila mengenakan kebaya panjang berwarna putih dengan hiasan bros silver yang elegan. Suaminya, Ivan Lubis, tampak gagah dalam beskap putih lengkap dengan blangkon batik dan ronce melati.

Prosesi pernikahan berjalan lancar, penuh keharuan dan kebahagiaan. Dalam foto-foto yang dibagikan Tora, terlihat momen ijab kabul yang disaksikan langsung oleh keluarga besar. Ivan memberikan mas kawin yang disesuaikan dengan tanggal pernikahan mereka, sebagai simbol komitmen dan cinta.

Berikut Liputan6.com merangkum potret pernikahan putri pertama Tora Sudiro melansir dari Instagram @t_orasudi_ro, Senin (26/8/2024). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Berjalan mengiringi mempelai, Tora Sudiro didampingi mantan istrinya, Anggraini Kadiman.

3 dari 9 halaman

2. Diketahui emas 25 gram jadi mas kawin yang diberikan Ivan kepada Nabila saat ijab qabul.

4 dari 9 halaman

3. Usai selesai ijab, Nabila dan Ivan melakukan momen sungkeman, keluarga Tora Sudiro dan Mieke Amalia tampak terharu.

5 dari 9 halaman

4. Terlihat Dito Ariotedjo dan Indro Warkop jadi saksi di momen pernikahan yang kental bernuansa adat Jawa ini.

6 dari 9 halaman

5. Sah jadi suami istri, pakaian adat Jawa yang dikenakan oleh kedua mempelai ini memancarkan nuansa tradisional yang elegan.

7 dari 9 halaman

6. Begitu pula kain batik coklat yang dikenakan oleh Ivan, senada dengan pakaian istrinya.

8 dari 9 halaman

7. Di akun Instagram pribadinya, Tora mengunggah caption yang ditulisnya pun mengungkapkan rasa haru sebagai ayah.

9 dari 9 halaman

8. Diketahui, hubungan Nabila dan Ivan sudah terjalin selama kurang lebih 12 tahun, kedekatan mereka semakin kuat dan akhirnya berujung di pelaminan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.