Sukses

Limit Transfer BNI Terbaru, Ini Besarannya Berdasarkan Jenis Kartunya

Limit transfer BNI ke bank lainnya menjadi perhatian penting bagi nasabah, terutama mereka yang sering melakukan transaksi dengan nominal besar atau frekuensi tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Bank Negara Indonesia (BNI) merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang terus berupaya meningkatkan layanan kepada nasabahnya. Sebagai bagian dari komitmen tersebut, BNI secara berkala melakukan pembaruan kebijakan, termasuk dalam hal limit transfer antar bank. 

Limit transfer BNI ke bank lainnya menjadi perhatian penting bagi nasabah, terutama mereka yang sering melakukan transaksi dengan nominal besar atau frekuensi tinggi. Besaran limit ini bervariasi tergantung pada jenis kartu yang dimiliki nasabah, mencerminkan strategi BNI dalam menyesuaikan layanan dengan kebutuhan beragam segmen nasabah.

BNI menawarkan berbagai jenis kartu, mulai dari kartu debit reguler hingga kartu premium dengan fasilitas dan limit yang lebih tinggi. Setiap jenis kartu memiliki karakteristik dan keunggulan tersendiri, termasuk dalam hal limit transfer yang ditawarkan. Pemahaman tentang limit transfer ini penting bagi nasabah untuk dapat memaksimalkan penggunaan layanan perbankan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Berikut ini Liputan6.com ulas mengenai limit transfer BNI ke bank lainnya yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (27/8/2024)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. BNI Debit Silver

BNI Debit Silver merupakan kartu debit standar yang ditawarkan BNI kepada nasabahnya. Kartu ini ditujukan untuk kebutuhan transaksi sehari-hari dengan limit yang cukup untuk sebagian besar pengguna umum. Limit transfer harian untuk BNI Debit Silver adalah Rp 50 juta untuk transfer antar rekening BNI dan Rp 10 juta untuk transfer ke bank lain melalui ATM. Sementara itu, untuk transfer melalui mobile banking atau internet banking, limit hariannya mencapai Rp 100 juta. Limit ini cukup fleksibel untuk memenuhi kebutuhan transaksi mayoritas nasabah reguler BNI. Sementara limit transfer ke bank lain adalah Rp200 juta per hari atau Rp50 juta per transaksi. Sedangkan dari teller, tidak ada jumlah limit transfer, karena transaksi tersebut akan dimasukkan ke dalam kliring.

2. BNI Debit Gold

Kartu BNI Debit Gold menawarkan fasilitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan Debit Silver. Nasabah pemegang kartu ini mendapatkan limit transfer harian sebesar Rp 100 juta untuk transfer antar rekening BNI dan Rp 25 juta untuk transfer ke bank lain melalui ATM. Untuk transaksi melalui mobile banking atau internet banking, limit hariannya mencapai Rp 250 juta. Sementara limit transfer ke bank lain adalah Rp200 juta per hari atau Rp50 juta per transaksi. Sedangkan dari teller, tidak ada jumlah limit transfer, karena transaksi tersebut akan dimasukkan ke dalam kliring.

3. BNI Debit Platinum

BNI Debit Platinum merupakan kartu premium yang ditawarkan BNI dengan berbagai keuntungan eksklusif, termasuk limit transfer yang lebih tinggi. Pemegang kartu ini menikmati limit transfer harian sebesar Rp 100 juta untuk transfer antar rekening BNI dan Rp 50 juta untuk transfer ke bank lain melalui ATM. Sementara untuk transaksi melalui mobile banking atau internet banking, limit hariannya mencapai Rp 500 juta. Sementara limit transfer ke bank lain adalah Rp200 juta per hari atau Rp50 juta per transaksi. Sedangkan dari teller, tidak ada jumlah limit transfer, karena transaksi tersebut akan dimasukkan ke dalam kliring.

4. BNI Emerald Debit

BNI Emerald Debit adalah kartu tertinggi yang ditawarkan BNI, ditujukan untuk nasabah prioritas. Kartu ini menawarkan limit transfer tertinggi dibandingkan jenis kartu lainnya. Pemegang kartu BNI Emerald Debit dapat menikmati limit transfer harian sebesar Rp 500 juta untuk transfer antar rekening BNI dan Rp 250 juta untuk transfer ke bank lain melalui ATM. Untuk transaksi melalui mobile banking atau internet banking, limit hariannya mencapai Rp 1 miliar. Limit yang sangat tinggi ini memberikan keleluasaan maksimal bagi nasabah high net worth individuals atau korporasi besar dalam melakukan transaksi keuangan mereka.

5. BNI Debit GPN

BNI Debit GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) adalah kartu yang diterbitkan BNI sesuai dengan program pemerintah untuk mendorong penggunaan sistem pembayaran domestik. Meskipun fokus utamanya adalah untuk transaksi domestik, kartu ini tetap menawarkan limit transfer yang cukup besar. Limit transfer harian untuk BNI Debit GPN adalah Rp 50 juta untuk transfer antar rekening BNI dan Rp 25 juta untuk transfer ke bank lain melalui ATM. Untuk transaksi melalui mobile banking atau internet banking, limit hariannya mencapai Rp 100 juta. Limit ini setara dengan BNI Debit Silver, menjadikannya pilihan yang baik untuk nasabah yang lebih banyak melakukan transaksi domestik.

3 dari 3 halaman

Maksimal transfer BNI via BI Fast

Bank Negara Indonesia (BNI) telah mengadopsi sistem BI-FAST (Bank Indonesia Fast Payment) untuk meningkatkan layanan transfer antar bank bagi nasabahnya. BI-FAST, yang dioperasikan oleh Bank Indonesia, memungkinkan transfer dana antar bank secara real-time, 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Sistem ini menawarkan kecepatan dan efisiensi yang lebih tinggi dibandingkan metode transfer konvensional.

Dalam implementasinya, BNI menetapkan besaran maksimal transfer melalui BI-FAST yang berlaku untuk semua jenis rekening, terlepas dari jenis kartu debit yang dimiliki nasabah. Limit maksimum untuk setiap transaksi tunggal adalah Rp 250 juta, sementara total limit transfer harian untuk satu rekening ditetapkan sebesar Rp 500 juta. Batasan ini berlaku sama untuk semua nasabah BNI, baik pemegang kartu Debit Silver, Gold, Platinum, maupun Emerald.

Nasabah dapat memanfaatkan layanan BI-FAST melalui berbagai channel BNI, termasuk Mobile Banking, Internet Banking, SMS Banking, dan ATM BNI. Keunggulan utama BI-FAST terletak pada kecepatan prosesnya yang instan, ketersediaan layanan 24/7 termasuk hari libur, serta biaya transfer yang lebih ekonomis dibandingkan metode transfer antar bank konvensional. Tarif transfer antar-bank melalui BI FAST juga lebih murah, yaitu hanya Rp 2.500 per transaksi. Bandingkan metode transfer antar-bank biasa yang dikenakan tarif Rp 6.500 per transaksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.